[Terjemahan] Setelah Memasuki Chart U.K, Album “Face Yourself” BTS Memasuki US Billboard 200 Sebagai Artis Korea Pertama dengan Album Jepang


Halo. Kali ini saya balik bawa terjemahan artikel dari Naver tentang kesuksesan album “Face Yourself” di kancah internasional. Setelah masuk U.K Chart, mereka sekarang masuk Billboard 200 sebagai Artis Korea Pertama dengan album Jepang-nya. Tepuk tangan!! *prok prok prok

Nah, artikel ini udah diterjemahkan ke bahasa Inggris oleh mbak @glitter_jk, dan sekarang kuterjemahkan ke bahasa Indonesia. Simak ya ^_^

===



BTS membuat rekor lain dengan memasuki chart album utama Billboard, “Billboard 200” dengan album Jepang mereka. 

Menurut chart Billboard terbaru sampai 9 April, album Jepang resmi ketiga BTS, “Face Yourself” terpetakan di posisi #43 Billboard 200. BTS adalah artis Korea pertama yang memasuki chart album U.S dengan album Jepang. 

Billboard menyatakan, “Face Yourself adalah sebuah album di mana BTS merekam lagu-lagu Korea mereka dalam bahasa Jepang. Ini adalah hasil yang mengesankan mengingat mereka hanya punya 2 track baru di album ini.”

Billboard menambahkan, “Sejak BTS memasuki Billboard 200 pada Desember 2015 dengan HYYH part 2 mereka, mereka telah mencatat total 6 album di chart ini. Awal tahun ini, member J-hope debut dengan mixtape-nya, Hope World di Billboard 200 juga.” 

Face Yourself telah terpetakan nomor #1 di chart mingguan Oricon Jepang dan juga menetap di posisi #1 pada chart harian selama 6 hari berturut-turut. Ini adalah album ketiga BTS setelah album Jepang resmi kedua mereka “Youth” yang mana memuncaki chart album mingguan Oricon pada September 2016, dan Love Yourself Her sejak tahun kemarin. 
===

Komentar teratas di artikel tersebut





esc0**** : “BTS tidak pernah melakukan promosi Jepang apa pun dengan cara yang mencolok, tapi melampaui 280,000 kopian hanya dalam 6 hari. Mereka berasal dari perusahaan menengah dan punya waktu yang sulit melakukan promo besar, dan promosi media. Bagaimanapun, mereka tetap memproduksi hasil ini karena mereka sendiri adalah konten dengan nilai yang luar biasa. Inilah mengapa Korean Music Award menyebut mereka sebagaimana mereka memilih BTS sebagai “Musician of The Year”. “Satu grup yang lahir dari musik besar-besaran Korea, yang dengan filosofi mereka sendiri, melengkapi musik mereka dan pandangan dunia serta memesona banyak muda-mudi tidak hanya di Korea, tapi juga dari seluruh dunia.” Ini menjelaskan dengan baik mengapa dunia menggila karena BTS bahkan dengan rintangan bahasa.”

gust****: “BTS membuat satu rekor per hari. Selamat!”

elvi****: “Aku mengantisipasi betul album comeback mereka.”

joar****: “Setiap harinya adalah hari yang menggembirakan untuk melihat artikel yang berhubungan dengan BTS. BTS yang membuat rekor harian. Mengharapkan BTS daebak tahun ini juga!!”
===

Huft … menghela napas. Akhirnya selesai juga. Duh, nerjemahin tuh kayak tahan napas. Malah sampe keringet dingin gara-gara pernapasan ga lancar. 

Aku cuma mau minta satu hal dari kalian yang ingin copas artikel ini. TOLONG SERTAKAN FULL CREDIT! Hargai saya dan mbak @glitter_jk yang udah nerjemahin. 

After all, makasih buat yang udah menyempatkan baca.   

Kor => Eng: @glitter_jk (twitter)
Eng => Indo: Najla Al-faiq; @Oh_Najla15