Pengalaman Pertama Seorang ARMY Ikut Fansign (PUMA Fansign)


Ya! Sesuai judulnya, aku mau menceritakan pengalaman seorang ARMY yang pertama kali ikut fansign. Bukan aku loh ya, tapi K-ARMY. Aku cuma mau menerjemahkannya ke Bahasa Indonesia, biar kalian ada gambaran sedikit kayak gimana sih BTS aslinya. Beneran baik nggak? Beneran ganteng gak? Nah simak aja. 

Urutan member: Jimin => Jungkook => Jin => Suga => RM => J-hope => V

Kor: @my_clarte_s2 | eng: @glitter_jk | Indo: Najla Al-faiq; @Oh_Najla15 | photos: cr as tagged



(Jimin)



Mochi yang agak mengintimidasi? Dagu super tajam, ramping dan ukuran matanya dua kali lebih besar. Mereka jauh lebih besar daripada di foto, dagu ramping dan tatapannya sungguh telah memesonaku. Aura dingin Mochi.





Jimin adalah yang pertama (member pertama untuk dimintai tanda tangan), kami mengucapkan halo dan setelah dia memberi tanda tangan, dia terus menatapku. 



Jimin: “Kita bertemu untuk pertama kalinya ya?”
Aku: “Ya, pertama kalinya aku di sini.”
Jimin: “Tapi kenapa kamu terlihat sangat familiar? Kenapa?”





Sesudah itu, aku memberitahunya tentang cerita pribadiku dan dia bilang, ayo kita semangat dan bertemu di puncak yang paling tinggi … jadi aku bilang ya dan dengan wajah yang penuh air mata, aku pergi ke Jungkook.

(Jungkook)



Kenapa matanya sangat besar? Matanya adalah permata itu sendiri tapi mengambil banyak (tempat) dari wajahnya, kelopak mata gandanya sangat cantik … matanya itu … Jungkook memiliki aura yang lebih lembut dari Jimin. Aku tidak merasa aku melihat satu pun foto yang mirip dengan bagaimana Jungkook terlihat secara pribadi. Jimin juga..



Saat aku pindah ke Jungkook, aku mencoba untuk menelan tangisku. Setelah dia memberi tanda tangan, dia mengangkat kepalanya dan menanyaiku, “Kenapa kamu menangis?” Aku: “Karena ini adalah pertama kalinya aku di sini. Aku bahagia.” Aku memberitahu cerita pribadi yang sama kepada Jungkook dan dia juga bilang, dia menginginkan kami bisa bertemu lagi di puncak yang lebih tinggi. 





Jungkook menyemangatiku, “semangat”. Kami mengunci jari-jari kami dan dia mengguncangkan tanganku. Mengapa tangannya sangat besar juga…

(Seokjin)






Kupikir Jin dan Jimin barangkali memiliki wajah paling kecil dari BTS. Dagu mereka berdua luar biasa kecil, dan matanya memenuhi wajahnya.. wajahnya tidak punya ruang kosong seperti (kotak) makan siang yang penuh dengan banyak sekali makanan yang ditata rapat sekali. Dia terlihat seperti seorang pangeran? Pangeran bangsawan…

(Suga)



Mengapa mereka punya garis rahang dan dagu yang begitu ramping? Aku tidak mengira matanya Yoongi super besar tapi dibandingkan foto, garis rahangnya super ramping dan dia secara menyeluruh terlihat sangat tajam T^T T^T Sambil aku melihatnya, aku terus berpikir bagaimana lebar wajah itu bisa sangat sempit.  





Yoongi juga bertanya kenapa aku menangis, aku bilang padanya karena ini adalah pertama kaliku. Dia bertanya berapa usiaku dengan ekspresi (ala) Yoongi. Dia bilang lain waktu aku harus datang tanpa menangis dan aku bilang ya. Dia bilang terima kasih dan begitu juga aku dan kemudian aku pindah. 

(RM)

Saat aku melihat Joonie di konser, itu adalah keterkejutan pertamaku. Saat aku melihat dia di fanmeet secara dekat, itu adalah kedua kalinya aku terkejut. Aku tidak peduli tentang fanmeet, konser terserah .. saat aku melihatnya wow matanya super besar, garis rahangnya ramping, aku tidak berbohong bahwa matanya (mirip) seperti ukuran mata Jimin.




Segera setelah Namjoon melihatku, dia bertanya kenapa aku menangis … jadi aku sibuk menyeka air mataku dan dia menanyakan berapa usiaku. Tatapan jenis apa itu? seperti madu paling manis di dunia, aku merasa seperti aku bisa saja mati di sana (saat itu) juga dan tidak akan pernah menyesal. Aku bertahan untuk bilang “Aku ** tahun.”




Jimin menulis namaku sedikit membingungkan sebelum Namjoon, semua member menanyaiku **? Kemudian aku bilang bukan tapi **! Tapi kemudian Namjoon bilang, “Kenapa tulisan tangannya seperti ini?” dan dia membetulkan dengan semestinya.



Aku memberitahu Namjoon kapan pun aku memiliki kesulitan dalam hidup, aku melihat tweet atau membaca artikel mereka dan itu memberiku kekuatan. Dia bilang, “Ah terima kasih! Apakah kami menolong?” Aku bilang ya! Dan dia bilang dia akan posting banyak cerita seperti itu dan dia memberiku semangat, “Semangat!” jadi aku pindah.

(J-Hope)



Dia sangat cantik tapi sangat maskulin? Bagaimana aku menjelaskan ini … membandingkan dengan foto, matanya lebih besar juga dan dia terlihat sangat menyegarkan? Saat dia tersenyum dia terlihat seperti malaikat T^T T^T saat dia bicara padaku dengan ekspresinya, dia terlihat seperti oppa super manis T^T




Hoseok juga bertanya mengapa aku menangis, aku bilang karena ini adalah pertama kaliku, dan aku bilang, “Aku mulai menyukai BTS karenamu.” Hobi bilang, “Sungguh? Makasih! Yang part apa?” (Tanda tangannya tertawa sambil berbicara) Aku: “Dance break terakhir di I Need U.” (aku seperti mencontohnya) Hoseok: “Ah itu”.

(Taehyung)



Nggak disangka, Taehyung terlihat paling mirip dengan fotonya. Kupikir dia luar biasa cantik. Saat aku melihatnya di fanmeet dan konser, di sana jauh juga dan dia terlihat seperti patung dari kejauhan jadi aku menggambarkan dia punya wajah cantik tapi sangat manly? 




Fitur wajahnya besar jadi daripada cantik, lebih manly. Dia berbicara dengan lembut. 
Tae: “Kenapa kamu menangis?”
Fans: “Karena ini adalah pertama kalinya di sini.”
Taehyung memperlihatkan jari kelingkingnya. 
Tae: “Berjanji padaku kalau kamu akan memperlihatkan lebih banyak wajah tersenyum daripada menangis lain waktu.” 
Aku mengangguk dan tersenyum sedikit. 




Tae: “Kamu terlihat cantik saat kamu tersenyum.”
Tiba-tiba Tae merotasikan bola matanya dan mencoba membuatku tertawa. 
Tae: “Kau tahu apa yang terjadi saat kamu menangis dan tersenyum kan?”
Aku: “Oh tidak.”
Kemudian Taehyung tersenyum seperti bayi singa dan bilang padaku untuk tidak menangis lagi lain waktu. 
==

Sekali lagi si ‘aku’ di sini bukan aku loh ya. Tapi K-ARMY yang punya nama akun Twitter @my_clarte_s2 Aku cuma menerjemahkan ke Bahasa Indonesia aja. Makasih yang udah baca ^_^