Fakta BTS Update Maret 2018 #2nd Week


Halo!! Gimana nih mixtape J-hope yang udah lama dinanti-nanti? Sesuai dengan ekspektasi kalian kah? Lagu apa yang paling kalian suka? 

Kalau aku pribadi sih, Hope World itu tidak seperti yang aku ekspektasikan. Aku ngga membayangkan mixtape J-hope yang bouncy gitu, tapi swag kasar kayak Agust D wkwkwk. Lagu yang paling kusuka sejauh ini … Daydream! Awal-awal denger memang rada aneh sih, tapi lama-lama, diulang-ulang, seneng juga. Yang kedua Hangsang, #3 P.O.P pt 1, #4 Hope World, #5 Blue Side, #6 Base Line, #7 Airplane. Aku ngga begitu suka yang Airplane sih wkwkwk. 

Dan selamat ulang tahun bias tercintaku :* Aku udah 1 tahun 7 bulan ngebiasin mas bultaoreune haha. Aku 20 dia 25 aseeek. 

Oke, sekarang cuss aja untuk fakta BTS Maret-nya.



[4/3/18]
1. Kakaknya Jungkook memposting gambar animasi J-hope bikinannya di IG. 



2. Projek mass vote ARMY untuk Hope World Day




3. @WORLDMUSICAWARD: “Jhope BTS di hari kedua memuncaki Worldwide iTunes Album chart dengan mixtape-nya ‘Hope World’ setelah memecahkan rekor baru sebagai artis solo Korea dengan nomor 1 terbanyak di iTunes.”

4. @BTS_twt telah meraih 13 juta pengikut

5. Lee Hyun menyanyikan lagu Spring Day di Yu Huiyeol Sketchbook

6. @921thebeat: “Boyband manakah yang akan keluar sebagai boyband top tahun ini? #prettymuch #inreallife #whydontwe #cnco #bts”

[7/3/18]
7. MV BTS yang meraih 1 juta penonton tercepat: #1 DNA (2 jam 53 menit), #2 Daydream (3 jam 34 menit), #3 Mic Drop (3 jam 41 menit), #4 Airplane (3 jam 56 menit)

8. @BTS_twt: #HopeWorld #Airplane #Hopefilm "Hadiah untukmu."






9. #DNA300M menjadi tren Twitter Indonesia nomor 9

10. J-hope ‘Daydream’ sketch photo







12. MV DNA menjadi MV BTS pertama yang meraup 300juta kali ditonton

13. @billboard: “J-hope BTS masuk dalam Billboard 200, meraih entri tertinggi untuk artis K-pop solo.”

14. [Naver] “‘Hope World’ mendarat di #63 di Billboard 200 setelah track dijual satu hari. (Hanya 14 jam setelah rilis mixtape gratisnya) Hope World juga berada di #1 World Album chart, #16 Top Album sales chart. Ini akan berpengaruh pada chart baru Billboard yang mana akan di update pada 6 Maret. Ini merupakan rekor terbaik dari seorang artis solo Korea. 
Title track-nya “Daydream”, berada di posisi #3, “Hope World” di posisi #16 dan “Hangsang” pada posisi #23 di World Digital Song Sales Chart. 
Sebagai artis individu, Hobi juga menempati posisi #97 di Artist 100 dan #3 di Emerging Artist Chart.” (English by @glitter_jk; Indo by Najla Al-faiq)



15. SBS Power FM Cine Town. Q: “Siapa idol yang baru-baru ini menarik perhatianmu?” 
Park Hae Jin: “BTS? Aku dengar kamu tidak bisa memanggilnya Bangtan sekarang.” (Ini merupakan guyonan yang berarti kalau BTS itu adalah grup global.)

16. Hot Topic, sebuah retail paling populer di Amerika (biasanya untuk baju dan merch) memposting sebuah teaser di instragram mereka, yang berkaitan dengan BTS. Bisa jadi BTS merch aka nada di Hot Topic.





17. @wearepoweruk: “Setiap pekan kami memainkan lagu hit yang kalian request khususnya untuk kami. Apa yang ingin kalian dengar?” Pilihannya #1 Daydream/J-hope (77%), #2 Never Be Same/Camila (10%), #3 Want You Back/ 5SOS (9%), #4 On The Loose/Niall (4%) “Pemenangnya akan dimainkan hari Jumat pada pukul 7 malam GMT.”

18. @BT21_: “Semuanya #menggambar_BT21”






19. RM X Dispatch





20. @bts_love_myself: “Semua orang patut dicintai. Untuk mencintai yang lain, mulailah dengan mencintai dirimu sendiri. Cintai dirimu sendiri dan cintai lainnya.”



21. Run! BTS episode 43, BTS bermain game test lima indra. Tapi di episode ini hanya tes 3 indra, yaitu sentuhan, penciuman dan pendengaran. Tes sentuhan, BTS harus menebak benda yang ada di dalam 4 kotak plus kata yang tersembunyi di kotak itu. Tes penciuman BTS harus menebak nama makanan dan member yang megang makanan dengan hidung. Sementara tes pendengaran, BTS akan ditutup matanya dengan masker tidur, sementara 6 member lain harus berteriak ARMY, dan member yang ditutup matanya kudu nyari member yang sebelumnya udah mereka pilih. 

22. @Jeff__Benjamin: “Sudah ada hashtag? Man, kalian semua keren. Selamat J-hope! #HopeWorld63OnBB200.”



23. Run! BTS episode 43, member yang berhasil melewati tes pendengaran adalah Suga, Jungkook, RM, dan Jimin. Suga harus mencari Jungkook, Jungkook harus mencari Jin, RM harus mencari V, dan Jimin harus mencari RM. 

24. Run! BTS episode 43, member yang gagal melewati tes pendengaran adalah J-hope, V dan Jin. J-hope seharusnya mencari Jimin, tapi karena dia kehilangan arah, seharusnya dia menemukan lokasi Jimin, justru malah kena Jin. J-hope pikir Jin itu Namjoon, dia udah narik kerah Jin kayak mau mukul wkwkwk. V seharusnya nyari J-hope, tapi dia malah dateng ke Jimin. Member BTS langsung, “Wah kau datang ke soulmate-mu, Jimin.” Sementara Jin harus nyari Suga, tapi dia malah dateng ke Namjoon.

25. RM: “Berdasarkan kepribadian Taehyung, dia akan membuat suara untuk menarik perhatianku. Atau bisa juga diam supaya aku tidak menemukannya.” *saat dia harus mencari V di tes pendengaran.

[8/3/18]
26. Burn The Stage tidak hanya sekadar memperlihatkan persiapan BTS sebelum konser tour, tapi juga memperlihatkan sisi lain dari BTS yang tidak pernah ditampilkan pada publik.

27. Burn The Stage episode 2 adalah saat di mana Jungkook jatuh pingsan. Namun setelah itu dia baik-baik saja dan kembali bercanda dengan BTS.

28. Di salah satu episode Burn The Stage, ada saat di mana Taehyung dan Jin bersiteru demi mencapai kesempurnaan di panggung.

29. Yeonhap TV menganalisa lagu “Daydream”. Di mana di lagu itu J-hope membicarakan tentang kehidupan sebagai member BTS. 

30. Jimin X Dispatch






31. J-hope saat sedang hang out bareng Jokwon






32. Tracklist album ‘Face Yourself’, akan rilis pada 4 April 2018. Terdapat 12 track, 7 di antaranya adalah versi Jepang dari Best of Me, Blood Sweat & Tears, DNA, Not Today, Mic Drop, Go Go, dan Spring Day. Lagu baru di antaranya: Intro: Ringwanderung, Don’t Leave Me, Crystal Snow, Let Go dan Outro: Crack. 



33. BTS dikonfirmasi tidak akan hadir dalam acara iHeart Awards karena sedang sibuk mempersiapkan album comeback

34. BTS X PUMA postcards






35. @Jeff__Benjamin: “Ya! Aku benar-benar berpikir ‘21st Century Girl’ – BTS merupakan sebuah lagu pemberdayaan wanita! Dan aku pikir  itu SANGAT keren bahwa lagu itu dibawakan oleh pria. Kau tidak bisa sering melihatnya di musik. #WomensDay” (dia ini menjawab tweet-nya @brennycupcake: “Mereka mungkin bukan perempuan tapi 21st Century Girl adalah salah satu favoritku.”)

36. Outro: Crack ditulis setelah ARMY membeli mixtape gratis dan membuatnya masuk chart Billboard 200 dengan hanya 14 jam rilis. 

37. Moonbyul Mamamoo menyebut Jin! Dia memperkenalkan 92L Club, diantaranya Jin BTS, Ken VIXX, Sandeul B1A4, Hani EXID dan dirinya sendiri. Mereka kadang sering keluar bareng, makan dan minum bareng dan mereka suka pergi ke escape room. 

38. Thanks to dari Jungkook untuk BTS & ARMY di Wings album. Untuk BTS: “Aku tidak yakin kalau hyungs akan dapat membaca ini atau tidak, tapi aku menulis…. Aku sungguh senang bahwa kami dapat datang bersama sejauh ini. Di sana masih banyak gunung-gunung yang butuh kami daki. Aku harap kami dapat mendaki dengan baik sambil membantu satu sama lain. Kami memiliki 7 kepala yang berbeda tapi aku pikir kami semua terkoneksi di satu badan. Jika kami melihat pada arah yang berbeda, tubuh kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Jadi mari lihat pada arah yang sama dan terus naik kemana pun kami dapat pergi. Aku yakin kalian semua tahu di mana tempat tujuan kita.” | Untuk ARMY: “Aku marah karena tidak ada kata terima kasih yang cukup dari ‘terima kasih’ itu sendiri untuk mengungkapkan rasa terima kasihku pada kehadiran kalian. Kalian semua telah begitu banyak mencintai dan menyukai diriku jadi jika aku terlahir di kehidupan selanjutnya, di sana mungkin tidak akan cinta yang tersisa untukku untuk didapat. Aku mungkin terdengar terlalu dramatis tapi terus kenapa?  Aku selalu mengatakan ini tapi jika di sana tidak ada ARMYs, di sana juga tidak ada kita. Aku ingin menjadi orang besar bagi seseorang, dan ingin menjadi penyanyimu selamanya. Itulah kenapa aku tidak akan pernah bisa membiarkanmu pergi. Jika kamu akan lebih jauh, aku akan datang selangkah lebih dekat padamu. Aku tidak tahu bagaimana, dan di jalan apa aku butuh melakukannya, tapi aku akan melakukan yang kubisa untuk tidak membiarkan pergi darimu. Aku berterima kasih padamu sekali lagi dan I love you.”



39. Burn The Stage trending #14 worldwide di twitter kemarin. 

40. @iHeartRadio: “Terberkatilah feed-mu dengan #jhope kecil karena itulah apa yang kamu berhak dapatkan, selalu.”



41. @cmtvargentina memposting tentang MV Airplane



42. BTS akan menyanyikan OST ‘Don’t Leave Me’ untuk remake Jepang dari drama Korea populer “Signal”. Lagu ini akan masuk dalam album Face Yourself.

43. @billboard: “J-hope BTS terbang solo dengan “Airplane”.” 

44. @PopCrush: “Ini resmi: J-hope BTS berada dalam chart tertinggi artis solo K-pop untuk debut di Billboard 200.”

45. @MTV: “@ShibSib duduk dan membicarakan tentang kekurangan perwakilan Asia di Amerika kultur pop dan kenapa BTS merupakan icon.”

46. BTS mendapat 13,131,313 followers.

[9/3/18]
47. J-hope berniat memberi kejutan kue ulang tahun dengan member lain untuk Suga. Tapi yang buka pintu studio Suga bukan Suga, melainkan Jimin. Jadi videonya dihentikan. 



48. Album Face Yourself akan rilis dalam 4 versi. Versi A & B, limited collector edition dengan audio CD, Blue ray dan DVD saat BTS berada di Jepang tahun kemarin. Versi C adalah edisi terbatas juga tapi tanpa DVD. Untuk versi regular, isinya Cuma audio CD album.

49. Sebuah polling mingguan di website Cina merangking Jungkook di posisi #2 dan Taehyung di Posisi #3 sebagai Top Korean Male Stars. Sebelumnya Jungkook berada di posisi #4 dan Taehyung tetap bertahan di posisi #3



50. SuperStar BTS menambah lagu Best of Me pada 8 Maret malam.

51. Keset ini jadi viral bahkan sold out karena Yoongi




Sumber: @MY_btsarmy, @glitter_JK, @vlissful, @for_ARMYs, @vantaekim, @papercrowns, @torontopjm, @jeongmilk, @firstsight_jk