Fakta BTS Update Februari 2018 #3


Blog, bogosipda! Aku udah ngantuk berat pas posting ini di blog. Jangan heran kalau terjemahan di poin-poin terakhir mulai pada ngawur. Sudah cukup jangan banyak-banyak kata pembuka. 

Detik-detik terakhir di bulan Februari, kupersembahkan fakta update Februari terakhir untuk kalian ;*

[24/2/18]
1. Album Jepang BTS yang ketiga akan rilis pada 4 April dengan judul Face Yourself. Jacket photos album sudah dirilis, terdiri dari 4 macam, yaitu Limited Edition A, Limited Edition B, Limited Edition C dan Normal Edition. 






2. Di Good Insight, J-hope dan RM menyebut Bang Si Hyuk sebagai Bang-bo, yang menurut J-hope berarti Bangtan Babo, sementara menurut RM adalah Bang Si Hyuk Babo. Itu dikarenakan Bang Si Hyuk sangat mengerti tentang BTS.

3. Di Good Insight, saat Bang Si Hyuk datang menemui BTS yang baru saja interview, BTS langsung nyambut, “ponimu lucu”, “poni yang seperti itu disebut dengan Snoopy Bang(Bang dalam bahasa Inggris diartikan sebagai poni)”, “Kau terlihat 7 tahun lebih muda”.

4. K-tigers anak-anak melakukan cover lagu Mic Drop di PyeongChang Olympic 2018

baca juga: Fakta BTS Update Februari 2018 #1

[28/2/18]
5. Hari ini SuperStar BTS menambahkan lagu Cypher pt. 2 [J-hope]

6. Agust D menempati posisi #1 iTunes US

7. SuperStar BTS membuka premium membership sampai 11 Maret 2018, dimana nanti para membernya akan mendapat hadiah diamond setiap harinya selama 28 hari. Harga membership sebesar Rp 379.000,-

8. Seorang fans mendapati Jin sedang makan di suatu restoran berdua dengan Eunkwang BTOB

9. Seorang teman Jimin memposting fotonya dengan Jimin saat mereka hangout bareng. 

10. @Koreaboo: “BTS sekarang telah menjadi ambassador global PUMA”

11. Direktur Eksekutif Song Seung Hwan sebenarnya ingin sekali membawa BTS hadir di penutupan PyeongChang Olympic. Tapi sayangnya tidak bisa karena bertabrakan dengan jadwal BTS. 

12. Kakaknya Jungkook mengedit gambar BT21 dalam ukuran 8bit. 




13. Jungkook mengatakan kalau dia ngeliat meme ini di internet. Ini adalah meme buatan ARMY Korea, dan Jungkook bilang kalau dia seneng orang-orang suka meme itu. 

14. BTS memenangkan Artist of The Year dan Musician of The Year di Korean Music Awards

15. BTS menjadi grup K-pop pertama yang memenangkan Musician of The Year, penilaian di acara ini tidak berdasarkan dari popularitas dan penjualan album, melainkan dari lagu-lagu mereka yang berhasil memberi impact pada masyarakat. 

baca juga: Fakta BTS Update Februari 2018 #2

16. Khusus untuk member premium di SBTS, dibebaskan menggunakan foto profil meme BTS yang telah disediakan Big Hit. Foto meme itu berasal dari seri Run! BTS

17. J-hope posting video singkat di twitter saat lagi monitoring Hixtape bareng Supreme Boi






18. Burn The Stage Episode 1 dan 2 akan menunjukkan BTS yang lagi mempersiapkan tour konser global dan konser Chille, setelah sukses menyelesaikan acara Seoul mereka. 

19. [artikel PUMA X BTS by Dispatch] “Kami adalah ambassador” BTS telah dipilih sebagai model PUMA global. BTS sudah 4 tahun bersama PUMA melakukan banyak jenis aktivitas dan tahun ini ambassador global BTS mendapatkan banyak sekali cinta. BTS akan melakukan edisi spesial “Turin” dengan konsep “Time with BTS”, BTS secara personal mengambil bagian dalam menciptakan logo.



20. Suga diketahui baru saja pergi ke restoran chef Yeon Bok Lee bareng temen-temennya. Dia kelihatan sangat santai dan bahagia.

21. Hope World yang diposting J-hope di twitter adalah hadiah dari @bts_HONSSI. “Pertama-tama, pengirimannya berjalan dengan baik, terima kasih pada kolega yang mengirimkan ini dengan baik. Pengemasannya terlihat seperti itu, Hoseokie pasti bekerja begitu keras membuka kemasannya, terima kasih … jika … aku punya waktu lebih banyak nanti … lagi … lagi.”

22. Jimin di twitter pernah posting screenshoot lagi Lee Hyun – Will There Be Next Time, caption-nya “ ARMY, I miss you”

23. John Cena memposting tentang Hixtape di postingan IG-nya baru-baru ini

24. Jungkook baru-baru ini meng-cover lagu Park Won – All My Life

25. BTS menempati rangking 1 TOP 20 idol legenda di ‘The List 2018’, untuk orang-orang di usia 50-an mengatakan karena anak-anak mereka menyukai BTS, mereka tumbuh untuk menyukai BTS

26. Rapper bernama Keith Ape menyebutkan betapa melihat BTS berkolaborasi dengan artis-artis barat terkenal sungguh luar biasa dan melihat BTS perform di panggung besar Amerika menunjukkan bahkan Amerika menerima artis Asia. Dia melihat harapan saat melihat BTS.

27. Hui Pentagon menyanyikan DNA di Masked Singer

28. Setelah Jungkook meng-cover lagu “Only Then”, lagu tersebut menjadi pencarian #1 di MelOn

29. Kim Hyunjoon, pemeran kakak Taehyung di Hwarang, mengatakan kalau dia merasa seolah saat melihat Taehyung sukses rasanya seperti melihat saudara kandung yang sukses. Dia belajar banyak dari Taehyung meskipun itu menjadi peran akting Taehyung yang pertama dan bahkan melalui jadwal yang gila Taehyung sangat professional dan mampu melaluinya.

30. Misha, seorang pemain skating di Olympic, melakukan penampilan Mic Drop di Gala Show

31. Jimin @fancafe [25/2/18] “Hari ini. Aku ingin memakannya lebih lambat, jadi aku meminta Hyunie hyung (Lee Hyun Homme) untuk membelikannya untukku jadi aku pergi dan makan dan kembali. Bersama maknae keke. Ah sate domba.”

32. Jungkook bilang kalau suatu hari nanti dia ingin membuat sebuah album dengan BTS saja tanpa bantuan lainnya, lagu-lagu itu akan dibuat oleh mereka dan kemampuan mereka. 

33. “Fakta bahwa kami menceritakan cerita kami sendiri adalah apa yang membuat sebuah koneksi [dengan orang-orang]. Karena kami berbicara tentang banyak hal yang seharusnya dibicarakan tetapi belum ada seorang pun yang melakukannya, orang-orang mungkin berhubungan dengan kita.” – Suga 

34. “Bagaimana perasaan kami adalah yang paling penting daripada membicarakan tentang banyak hal yang tidak kami rasakan dalam musik kami. Kami mencoba untuk datang dengan gambaran tentang situasi dan emosi terbaru kami.” –RM 

35. Jimin @ fancafe [23/2/18] “Apakah kamu melihat salju kemarin? Kemarin sangat bersalju, saat aku berjalan-jalan aku menjadi orang-orangan salju.”


Sumber: @SugaBase_(twt), @beyondthescenes0613(IG), @perfectyjimin(twt), @Bulletproof_SG (twt), @bts.hobiee(IG), @yoongispuppy (twt), @vantaekim