Fakta BTS Update Januari 2018 (#3)


Januari belum pertengahan, tapi BTS udah memaksaku untuk menulis part ketiga dari fakta mereka. Grup skala internasional memang beda ya. 


[11/01/18]

1. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] BTS perform paling akhir setelah IU. Mereka menampilkan Outro: Her dan Spring Day live band

2. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] ARMY hanya sedikit yang datang karena GDA terlambat ngasih tahu kalau BTS bakal hadir di hari pertama. Saat BTS tampil, Wannable (fans Wanna One) ngebantu ARMY fanchant. 

3. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] K-ARMY mempopulerkan hashtag #Terima kasih Wannable karena sudah ngebantu ARMY fanchant sewaktu BTS tampil. 

4. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] BTS dapet Digital song sales Bonsang bersama IU. 

5. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] Awalnya fans mengira Jin pake choker berbentuk renda, tapi ternyata Jin memakai baju dalam berwarna putih dengan bentuk renda.

baca juga: Fakta BTS Update Januari 2018 (#1)

6. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] Saat opening, BTS dipanggil setelah IU. Setelah mereka selesai greeting ke penonton, Jungkook yang seharusnya berdiri di sebelah IU, langsung pindah tempat dan berjarak 4 member dari IU. 

7. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] Kamera fans menangkap Vmin yang lagi ngobrol dengan Sungwoon Wanna One. 

8. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] V memberitahu Jimin kalau ada sesuatu di bibirnya, tapi karena Jimin ngga bisa lihat, akhirnya V bantu Jimin bersihin bibirnya. 

9. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] Saat sedang interview untuk memilih kue keberuntungan, Namjoon udah duluan makan kuenya sebelum dia baca kertas keberuntungannya. RM sampe ketawa malu karena kue itu nyangkut di dalem mulutnya. 

10. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] Setelah interview (kue keberuntungan), RM ngambil satu kue lagi dan langsung dia masukin mulut tanpa diambil dulu kertas keberuntungannya. Si MC sampe khawatir dan nyuruh RM jangan makan kertas di dalam kuenya. 

baca juga: Fakta BTS Update Januari 2018 (#2)

11. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] MC menanyakan tentang Yoongi yang jatuh dari kursi. Dan reaksinya Yoongi, “Iyakah aku begitu?” 

12. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] “Tan-ie punya empat kaki dan ekor.” –Taehyung (maksudnya Yeontan)

13. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-1] MC: “Worldwide handsome, BTS!”, Jin: “(protes) Itu aku.”, MC: “Oh maaf.”

[12/01/18]
14. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] BTS mendapat Album of The Year untul Love Yourself: ‘Her’

15. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] BTS perform Intro, DNA dan Not Today. 

baca juga: [Fakta Golden Disc Awards 2018 #1] Jelaskan Alasan BTS Bisa Mendapat Daesang!

16. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] kursinya RM sampe jungkir pas RM berdiri sewaktu BTS disebut sebagai peraih daesang. 

17. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] saat interview setelah dapet daesang, BTS nyuruh MC membuat puisi akrostik dengan nama ARMY. 

18. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] Jungkook mengucapkan terima kasih pada ayah dan ibunya saat winning speech. 

19. [Fakta Run BTS eps 34 behind cam] Kan biasanya pas mau memulai syuting, selalu ada yang tepuk tangan 1 kali. Nah, di episode ini Jimin yang ngelakuin. Tapi dia nepuknya terlalu keras, sampe dia kesakitan tapi lucunya ekspresinya tuh dramatis gitu. 

20. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] Setelah memenangkan daesang, Taehyung meluk staff trus merayakan kemenangan bareng-bareng. 

baca juga: [Fakta BTS 2018 #8] Pecahkan Rekor Raih Daesang Album of The Year di 'Golden Disc Awards'  

21. BTS siaran di Vlive setelah GDA selesai. 

22. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] BTS menjadi grup pertama yang menang daesang di GDA yang tidak berasal dari big 3. Sejak 2008 sampai 2017, pemenang daesang selalu dari big 3. 

23. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] saat interview daesang, BTS saling puk puk kepala satu sama lain. 

[14/01/18]
24. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] BTS pada ganti warna rambut. Semua member kecuali Yoongi pake warna gelap.  

25. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] BTS menampilkan dance break No More Dream

baca juga: [Fakta Jin BTS 2018 #1] Miliki Proporsi Wajah Sempurna Tanpa Oplas, Ini Buktinya!

26. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] BTS perform ‘Comeback Home’, Jin nyanyi part awal dengan suata falsetto. 

27. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] RM bilang V lagi ngerjakan lagu solo. 

28. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] Suga bilang kalau dialah yang bikin lagu Pied Piper sambil mikirin ARMY

29. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] RM bilang kalau Hixtape (mixtape-nya J-hope) akan dirilis sebentar lagi. Dan setelah Hixtape & album baru BTS dirilis, RM bakal ngerilis yang lagi dikerjain sekarang. 

30. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] Jin dan Yoongi lagi ngerjakan satu lagu bersama

baca juga: [Fakta BTS 2018 #7] Pecahkan Rekor Baru di Chart Billboard dan Grup K-pop di Hot 100!

31. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] BTS perform Pied Piper & Best of Me dengan koreografi. 

32. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] BTS pake onesie. Yoongi pake kostum kanguru warna biru, Jimin pake kostum baby shark, Jungkook pake kostum kelinci, V pake kostum anak ayam. 

33. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] VCR BTS di 4th Muster adalah Guardian of The ARMY Bomb, jadi BTS pake topi(?) berbentuk bulatannya ARMY bomb

34. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] Desain layar panggung  4th Muster menggunakan desain ARMY Bomb. 

35. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] Setelah Jimin baca tulisan di kue keberuntungannya, “…kamu adalah magnet yang akan menarik orang-orang”, Jin tiba-tiba berakting seolah-olah dia ketarik ke Jimin.




36. [13/01/18] Jimin tweet. “Hari ini menyenangkan. Di luar sangat dingin, jadi pulanglah dengan selamat. Selamat bertemu besok. #JIMIN”

37. [Fakta BTS di 4th Muster D-1] Jin: “Semuanya, apa diluar sungguh dingin? Aku heart man kalian!” | Taehyung: “Semuanya, kalian sudah menunggu lama ‘kan? Aku adalah V yang sudah berubah. Ah tunggu, aku bukan V, aku V ayahnya Tannie.” (Tannie itu Yeontan). 

38. BTS di ISAC 2017, ARMY terus teriak “Jam-nya Jimin!”. Trus buru-buru Jimin liat jam di hapenya sendiri dan ternyata saat itu jam 10:13, yaitu tanggal ulang tahun Jimin. Jimin ngasih ARMY jempol & hati. 

39. [Fakta BTS di Golden Disc Awards 2018 D-2] Winning speech BTS saat dapet daesang. 
RM: “ARMY kalian menonton ‘kan? I love you so much! Kemarin, aku memilih kue keberuntungan, dan kue itu bilang kalau aku akan melewati kegelapan dan akan melihat cahaya. Dan penghargaan berharga ini adalah cahaya, aku ingin memberi kehormatan itu untuk ARMY. Terima kasih dan I love you untuk member kami, big hit dan orangtua.”
SJ: “ARMY, I love you dan terima kasih banyak. Terima kasih untuk orangtua kami.”
JM: “Terima kasih dengan tulus untuk semua orang. Kami menerima penghargaan kemarin dan kemudian daesang malam ini. Kami memiliki banyak sekali hal yang sulit dipercaya yang terjadi tahun kemarin, dan apa yang aku pikirkan mengenai itu bahwa kami sanggup datang kemari sejak debut kami karena agensi kami, dan Bang PD, manager dan staf kami, dan kami memiliki member kami, dan lebih dari segalanya kami memiliki ARMY yang selalu, selalu di sini untuk kami. Itulah kenapa kami sanggup untuk datang kemari. Aku tidak tahu seberapa jauh kami akan pergi, tapi aku pingin pergi kemanapun yang itu bersama ARMY selamanya. Terima kasih. Dan kami akan bekerja lebih keras untuk membuat kenangan yang lebih baik tahun ini.”
JK: “Terima kasih untuk ARMY, I love you dan terima kasih untuk orangtua kami, ibuku menyuruhku untuk menceritakan padanya aku mencintainya di konser sekali, tapi aku tidak bisa. Jadi ibu dan ayahku, terima kasih telah membiarkanku lahir dan memberiku banyak cinta.”
JH: “Setiap kali kami menerima daesang, kami ingin mencoba semua member mengatakan sesuatu. Jadi aku ingin feed off energi ini dan melakukan itu. rekor dan hasil yang kami capai tahun kemarin, dapat kurasakan sekarang. Aku akan memikirkan penghargaan ini sebagaimana kalian bilang bahwa BTS sungguh membuat musik yang terbaik, terima kasih.”

40. Pengikut BTS di Twitter sudah 11,9 juta pengguna. 

41. #BTSMUSTER_DAY2 menjadi trend #1 di Indonesia

COPAS WITH FULL CREDIT!
Cr: Her Jams (YouTube), @vantaekim (twitter), @95skth (IG), dll