Fakta BTS Update Januari 2018 (#1)


Masih tanggal 3 dan BTS udah memaksaku untuk menulis fakta-fakta mereka hmmm. Siapa yang penasaran? Kalo ada, silahkan baca. Faktanya ini digabung dengan fakta akhir Desember. Langsung aja ya. 

Update 03/01/18

1. BTS perform Go Go dan Mic Drop (Kor. Remix) di MBC Gayo Daejejeon. 

2. Saat perform Go Go, BTS membuat surprise ‘heart’ event. 

3. Mic Drop versi remix-nya berbahasa Korea. Ditambah dengan dance break yang sama dengan yang mereka tampilkan di MAMA 2017.

4. BTS tertangkap kamera fans lagi berbagi satu botol minuman. Awalnya Jin minta Jimin ngambilin minum. Trus akhirnya diminum bareng-bareng, gentian. 

5. Saat member applause untuk penampilan VIXX, Taehyung tertangkap kamera fans sedang meminta persetujuan Yoongi untuk berdiri. Dan pas dia berdiri, semua idol di belakang mereka ikutan berdiri, ngasih applause bareng-bareng untuk perform-nya VIXX. 

6. Kamera fans menangkap Park Ji Hoon Wanna One yang saat itu duduk di belakang BTS, diam-diam sedang memperhatikan V. Dia senyum malu-malu pas V bertingkah imut. 

7. BTS perform live di Dick Clark’s New Years Rockin’ Eve, membawakan lagu DNA dan Mic Drop remix. 

8. J-Hope mendapat nickname baru setelah penampilan BTS di Dick Clark’s New Years Rockin’ Eve. Banyak non-fans menyebutnya sebagai ‘Guy with The Red Hair’. 

9. Park Hyunsik dan Park Seojoon berfoto bersama Taehyung setelah merayakan hari ulang tahun Taehyung. Seojoon/Hyunsik menyebut Taehyung sebagai ‘lelaki paling tampan di seluruh dunia dan paling tampan di hatiku’. 

10. Jang Moonbok bilang Taehyung dan dia adalah teman sekolah yang berbeda kelas. Mereka kenalan pas lagi di toilet. 


11. J-hope dan Zelo adalah teman dekat. Mereka pernah satu sekolah/club dance pas di Gwangju. Sering mereka hang out bareng sama temen-temen dari Gwangju lainnya. 

12. [Fakta RUN BTS Episode 34] Hasil akhir dari game episode ini, Suga berada di peringkat 6, Jin di peringkat 7. Jadi Suga harus pake kostum Chimmy (karena Jimin peringkat 1) di sebuah show, dan Jin harus pake kostum hanbok pas perjalanan menuju Hongkong untuk MAMA 2017. 

13. [Fakta RUN BTS Episode 34] Jhope bilang, di episode ini Suga imut banget. Suga keliatan frustasi banget karena selalu kalah di semua permainan. 

14. [Fakta RUN BTS Episode 34] Pas permainan Bingo, semua member kecuali J-hope udah selesai. Trus member lain dengan baik hati membantu J-hope dapetin bingo. 

15. [Fakta RUN BTS Episode 34] BTS ngerti kalo Jin kesal karena harus pake hanbok. Jadi mereka kumpul di deketnya Jin cuma buat nenangin dia.

16. [Fakta RUN BTS Episode 34] Setelah permainan selesai dan didapat hasilnya, waktunya bagi-bagi hadiah. Jadi hadiah yang dipersiapkan member itu adalah untuk manito mereka. 

17. [Fakta RUN BTS Episode 34] RM dapat hadiah berankas kecil dari J-hope. Suga dapet hadiah diffuser dari Jungkook. V dapet hadiah 4 Suga standee dari Suga. Jin dapet tanaman kaktus dari V. Jungkook dapet lampu meja(?) dari Jimin. Jimin dapet underwear dari RM. Dan J-hope dapet dua karung rice puff dari Jin. 

18. [Fakta RUN BTS Episode 34] Setelah buka hadiahnya, V langsung memberi pengumuman, “Teruntuk fans-nya Suga hyung, aku akan menjual 4 standee Suga hyung ini di toko online dengan harga 1000 won. 4 ini bukan 4000 won, tapi 1000 won dapat 4. Ongkirnya biar aku yang bayar. Aku serius bakal posting ini di toko online.” 

19. [Fakta RUN BTS Episode 34] Alasan V memberi hadiah kaktus karena di kamar member lain nggak ada yang punya tanaman. Dan dia pingin menumbuhkan tanaman bareng member lainnya. 

baca juga: Fakta BTS Update Desember 2017 #3

[04/01/18]

20. Suga & RM nyepam di Twitter perkara Suga yang jatuh dari kursi. Kursi itu sebelumnya milik RM, trus diminta sama Suga karena RM punya kursi kerja yang baru. Pas baru dipake, Suga jatuh dan katanya pantat bagian kirinya sakit. RM ngejek Suga jauh lebih ceroboh dari dia. Dan Suga minta fans untuk nggak tertawa karena dia sakitnya seriusan. Bahkan mereka bikin hashtag Min Dong Bang A, yang intinya Suga yang jatuh dengan pantat duluan yang nyium lantai. 

21. [Fakta KBS Gayo Daejuckjae] Jin jadi MC part 1 bareng Chanyeol, Sana dan Irene.

22. [Fakta KBS Gayo Daejuckjae] Saat seorang fans teriak “Jin ganteng!”, Jin dengan santainya jawab, “Ya, aku memang ganteng.”

23. [Fakta KBS Gayo Daejuckjae] Saat perkenalan tiap MC, Jin ngasih surprise heart event. 

24. [Fakta KBS Gayo Daejuckjae] Jin ikut-ikutan Sana, Irene dan Chanyeol ngucapkan “saranghae” ke member grup. Dia menyebut membernya dengan “dongsaeng” dan memention nama V untuk mengucapkan ulang tahun.

25. [Fakta KBS Gayo Daejuckjae] Di red carpet, MC part 1 yang hadir cuma Chanyeol, Irene dan Jin. Mereka bertiga berdiri jauh-jauhan dan sama reporter disuruh deketan (buat difoto). Jin keliatan awkward banget pas berdiri di sebelahnya Irene, sampe-sampe Irene dan Chanyeol ketawa. 

26. [Fakta RUN BTS Episode 34] Jimin bantuin Jin pake hanbok. 

27. [RM Vlive] RM bilang, setelah MBC Gayo Daejejeon, BTS makan malem bareng di sebuah restoran Gangnam sampe jam 4-5 pagi. Mereka bahkan minum alkohol. Trus setelah itu mereka karaokean, RM bilang dia nggak ikut karena capek.

28. [RM Vlive] RM berterima kasih karena lagu Champion remix muncul di Infinity Challenge. 

29. [RM Vlive] RM nggak tahu alasan pasti kenapa Fall Out Boy ngajak dia kolab. Dia berasumsi kalo mereka tahu dia dari lagu Change, trus karena ada kata ‘champion’ di lagu itu, makanya mereka nyari dia. 

30. [RM Vlive] Banyak fans yang mengira Vans itu mewakili Bang PD, tapi sebenarnya Vans itu adalah ARMY.

31. [RM Vlive] RM-lah orang yang menyarankan BTS pake kostum resmi (tuxedo) pas tampil Mic Drop. 

32. [RM Vlive] Dia lagi ngga dalam kondisi yang bagus karena baru aja selesai latihan, dan member lain lagi rekaman. 

33. [RM Vlive] BTS lagi latihan untuk 4th Muster

34. [RM Vlive] pemanas ruangan di ruangan kerja RM lagi rusak, jadi dia nutupin dirinya pake selimut tebel. 

35. [RM Vlive] Rapper line nggak memperbolehkan orang lain mendengarkan lagu mereka di tengah-tengah pembuatan lagu. 

36. [RM Vlive] Baru-baru ini Jungkook mulai membuat lagu. 

37. [RM Vlive] J-hope nunjukkin lagu yang belum jadi ke RM dan menurut RM, J-hope bener-bener bisa melakukannya. 

38. [RM Vlive] RM bilang, mixtape-nya Hoseok jauh lebih berkualitas dari mixtape nya. 

39. [RM Vlive] Dia bilang Yeontan berada di urutan 3 teratas dari daftar anjing unyunya. 

40. [RM Vlive] Ada ARMY yang tanya siapa roommate barunya, dan RM bilang itu rahasia. 

KALAU MAU COPAS, JANGAN LUPA FULL CREDIT, BABY. SERTAKAN LINK BLOG INI. 

Cr: @bts.hobiee (IG)