[Cuap-Cuap Author] Mengetahui Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah + Fakta Golongan Darah BTS (#3)


AB udah, O udah, sekarang A dan B. 

Jujur, dua goldar ini adalah goldar yang paling nggak kusuka wkwkwk. Padahal goldarku terbuat dari dua huruf ini tapi aku malah nggak suka kalau dipisah wkwkwk. 


A identik dengan perfeksionis. 

Aku ngambil sample dari kalangan keluargaku, dan BTS. 

Sejauh dari yang kuamati, rata-rata A memang perfeksionis. Mereka selalu mengejar kesempurnaan pada apa yang mereka kerjakan. 

baca juga: [Cuap-Cuap Author] Belajar Menjadi Anak Sulung yang Baik dari RM, V & Jimin 


Contoh aja Jimin. Kalau kamu bener-bener perhatian, kamu akan tahu dalam sekali lihat kalau dia itu perfeksionis. Member lain bilang kalau Jimin latihan dance bisa sampe berjam-jam. Kalau aku nggak salah ingat, dia sendiri juga pernah bilang kalau dia latihan untuk dance 333 Fire itu sampe berkali-kali demi hasil yang maksimal. Member selalu memuji kerja kerasnya, tapi dia menganggap kalau dirinya masih kurang sempurna. 

Kurasa mereka sendiri tahu kalau sempurna itu tidak ada di dunia ini. 

Sebagai orang yang juga punya sisi perfeksionis, aku sih nggak bisa menyalahkan mereka juga ya. 

Hanya saja, terlalu mengejar kesempurnaan itu nggak bagus. Kayak Jimin yang ingin memperbaiki visualnya dan malah bikin fans khawatir gara-gara dia ngelakuin diet ketat sampe sekurus itu. He destroy himself



Jungkook pun, meski dia multitalent dia tuh kayak masih nggak puas gitu dengan dirinya. Dia punya wajah yang ganteng, dan selalu bilang kalau dia itu jelek. Lah kalo dia jelek trus aku ini apa? :”) 



Baru-baru ini aku menemukan bahwa A itu adalah tipe yang rawan stres. Mereka pintar menutupi kecemasannya dan bisa menjadi pribadi yang tenang & tidak terburu-buru. Ini mah, Namjoon banget. Maybe Jimin, Jungkook sama Hoseok juga, tapi aku lebih sering lihat sisi ini dari Namjoon. 

baca juga: [Fakta Run BTS #33] Kumpulan Meme Lucu BTS Saat Melakukan Game di 'Run BTS' Episode 33

Kita nggak pernah tahu apa yang ada di pikiran seseorang. Kita nggak tahu orang ini lagi mencemaskan apa, atau nggak sama sekali. Yang tahu hanya mereka sendiri, dan kalau kita tahu, itu pun setelah orang itu ngomong. 

Sekilas kita nggak melihat kalau Namjoon lagi cemas akan sesuatu, tapi setelah dia siaran live di Vlive atau nge-tweet atau nulis di fancafe, kita akhirnya tahu kalau ternyata dia sedang dilanda suatu kekhawatiran. 

A itu pintar mengatur emosi. Jadi akan cukup jarang sih ditemui kalau si A ini emosional. Mereka menyimpan rapat-rapat masalah mereka, biar ngga menimbulkan konfontrasi dengan orang lain. Pecinta kedamaian sama seperti O. 

baca juga: [Cuap-Cuap Author] Mengetahui Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah + Fakta Golongan Darah BTS (#2)

Jungkook ‘kan selalu bilang kalau dia ngga punya masalah apa pun pas ditanya. Kita juga nggak akan tahu apa Hoseok punya masalah karena dia mesti selalu memamerkan senyum secerah mataharinya. Namjoon, member yang paling banyak mendapat tekanan dari sana sini tetep bisa berdiri dan tersenyum ke kamera seolah nggak terjadi apa pun. Dan Jimin, kita sering menemukan sisi dia yang emosional tapi sesungguhnya dia itu adalah sosok yang tegar. 

baca juga: [Fakta Jungkook BTS #1] Ayah Jungkook BTS Berhasil Curi Perhatian Penggemar Karena ini!

Terakhir, kita membahas goldar B. Karena BTS nggak ada yang punya goldar B, jadi bahasan ini aku taruh di paling akhir. 



Sample yang kupake untuk observasi adalah dua temenku (cewek) dan salah satu anggota keluargaku (cowok). 

Karakter B yang paling kuat itu free spirit dan cara bicara yang tanpa filter. Pemilik goldar ini menurutku adalah tipe orang yang paling jujur, bukan berarti goldar lain tukang bohong ya. Jujur di sini adalah, kalau dia disakiti akan kelihatan sekali dari caranya bicara dan bertindak. Memang, lidahnya kayak api banget, tapi kebanyakan yang mereka bilang itu bener. Orang nyebut ini sebagai savage. 

Lagi-lagi mereka mirip sih kayak O. Pecinta kedamaian. Mungkin iya kata-katanya sering menusuk hati tapi terkadang di balik itu dia punya maksud baik. Apalagi ke orang terdekatnya dia, temen, keluarga, saudara, pasangan. Biasanya untuk menghindari kemunafikan, mereka bicara loss! Dan itu demi kebaikan orang yang denger. 

Sebenarnya semua goldar adalah pecinta kedamaian. Cuma dengan definisi yang berbeda aja sih. 

Pemilik goldar B itu sayangnya adalah orang yang plin plan. Bener-bener bertolak belakang sekali dengan A. Kalo dua pribadi ini ngga bisa saling memahami, setiap harinya pasti tengkaran mulu. Perlu banyak usaha untuk membuat mereka rukun satu sama lain wkwkw. 

baca juga: [Cuap-Cuap Author] Mengetahui Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah + Fakta Golongan Darah BTS (#1)

Nah, itulah penjelasan tentang golongan darah berdasarkan observasiku. Mungkin banyak yang ngga sesuai, jadi tolong maafkan dan koreksi. Untuk yang AB, karena aku belum pernah ketemu cewek sesama AB, aku jadi bingung mau menjelaskan apakah iya cewek AB rata-rata seperti itu. Sama kayak cowok B yang juga jarang kutemui di dunia nyata (mungkin akunya nggak sadar).

Itulah ilmu yang bisa kubagi di sini, semoga bermanfaat. Apa pun golongan darahmu, love yourself, baby ^_^