[Cuap-Cuap Author] Mengetahui Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah + Fakta Golongan Darah BTS (#2)


Setelah AB, kita akan bahas golongan darah O. 

Ngomong-ngomong, aku paling suka golongan darah ini. Kenapa? Karena dia bertolak belakang dengan AB. 


AB itu seperti bulan, O itu seperti matahari. 




Makanya aku suka kolaborasi Taehyung X Suga dan Taehyung X Jin.

baca juga: [Cuap-Cuap Author] Mengetahui Kepribadian Berdasarkan Golongan Darah + Fakta Golongan Darah BTS (#1)

Sempat sih aku mikir kalau yang bertolak belakang itu saling tidak cocok satu sama lain. Mereka sering terlibat masalah karena perbedaan pendapat, tapi justru disitulah seninya. Dengan adanya perbedaan, kita bisa belajar untuk saling menghargai dan memahami orang lain. Karena itu, meskipun dalam suatu hubungan mereka kayak Tom and Jerry, tapi sebenarnya mereka itu couple goals banget pada sisi dimana mereka bisa saling melengkapi satu sama lain. 

Sample golongan darah O di sekitarku banyak banget. Cewek temen SMA-ku ada dua, cowok temen SMA 1, temen MTs 1. Mari kita analisis. 

Dari pengalamanku kenal dan bertemu mereka, ada satu kesimpulan besar terkait pemilik goldar O. Mereka itu ramah dan rendah diri. 

Mereka punya sifat yang disukai banyak orang, mereka baik banget sampe-sampe malah menjadi bumerang untuk mereka sendiri. Saking baiknya, mereka malah diperalat. Pernah menemui kejadian seperti ini juga? 

Gimana ya, O itu mainnya perasaan, bukan rasionalitas kayak AB. Jadi mereka itu gampang nggak tegaan gitulah. Yang punya karakter kayak gini biasanya yang cewek. Dua temenku itu, mereka tahu kalau mereka dimanfaatkan, tapi tetep aja mau temenan sama orang-orang itu. Kalau aku ada di posisi mereka sih, langsung aja kujauhin tuh orang. Makan ati doang.

Pemilik goldar O itu pecinta kedamaian. Ah ya, aku baru inget kalau aku punya saudara cewek yang goldarnya O. Dan ya, nasibnya juga sama kayak dua temenku, dimanfaatin. Tapi, di mataku mereka ini hebat. Kenapa? Karena meskipun diperlakukan seperti itu, mereka nggak membalas dengan hal serupa. Malah tetep baik seakan-akan nggak pernah tahu. 

Sikap yang seperti itu nggak mudah loh. Setiap orang punya sisi gelap masing-masing. Di saat kamu tersakiti, sisi gelap dalam dirimu akan mencoba untuk mendominasi dirimu. Kalau kamu nggak punya kontrol penuh akan sisi gelapmu ini, udah, kamu bisa menghancurkan orang lain, bahkan menghancurkan dirimu sendiri. Nah, O ini, menurutku, punya kontrol yang cukup baik pada sisi gelapnya mereka.

Sementara untuk pemilik goldar O cowok, mereka itu selalu berusaha untuk menutupi apa yang sedang mereka rasakan. Mereka nggak mau orang lain ikut campur atau terlibat dalam permasalahannya. Sama, mereka ini pecinta kedamaian. Di saat mereka disakiti, secara perasaan, mereka itu membalasnya dengan cara yang tenang. 

Lihat aja Yoongi sama Seokjin. Di video lama, Yoongi sama Namjoon ‘kan pernah ikut perkumpulan artis-artis hip hop gitu, nah mereka ini satu-satunya yang idol di sana. Ada seorang artis namanya B-free kalau nggak salah, dia itu terang-terangan bilang kalau BTS itu bukan artis Hip Hop, karena BTS itu idol dan kudu pake make up, jadi nggak bisa disebut artis hip hop. Malah parahnya, orang ini ngatain mereka kayak cewek yang pake make up. Siapa yang nggak akan tersinggung? Jelas banget Yoongi sama Namjoon mukanya kayak mau makan orang wkwkwk. Tapi, herannya, cara Yoongi menyangkalnya itu tenang banget. Semua orang yang di situ tahu kalau Yoongi udah kesal setengah mati, tapi hebatnya dia bisa mengungkapkan dengan cara yang tenang dan … elegan? Wkwkwk. 

baca juga: Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Suga BTS

Tunjukkin artis mana yang nggak pake make up? Bahkan artis dangdut aja kudu di-make up-in. 



Kalau Seokjin … hmm … kasus apa ya … kayaknya aku belum menemukan kasus dimana Seokjin pernah meladeni orang yang bikin dia marah secara terang-terangan. Kalo sama sesama member sih jangan ditanya. Karena dia yang paling tua, jadi mau dia marah-marah sambil teriak pun nggak akan ada yang berani nyuruh diem. Bahkan di-bully kayak apa pun sama adek-adeknya aja dia terima kok wkwkwk. 

baca juga: [Cuap-Cuap Author] First Impression-ku pada Kim Seok Jin

Kelebihan yang dipunyai O, selain sifatnya di atas itu, adalah ambisiusnya. Mereka kalau sudah menetapkan suatu tujuan akan terus mengejarnya sampe dapet. Kalo yang ini, kebanyakan cowok O yang punya. 



Contohnya Yoongi. Dia ambisius banget ‘kan? Bahkan meskipun kamu belum pernah ketemu sama dia, kamu seakan bisa mencium aroma dari passion dan ambisiusnya. Kalau sudah menyangkut minat, atau tujuan hidupnya, dia bakal jadi orang yang paling serius, meskipun dalam kesehariannya dia suka banget bikin candaan receh. Dan karena ambisiusnya itu, dia jadi agak keras kepala. Kadang diberitahu itu nggak mau denger. Apalagi kalau ada orang bilang kalau tujuan hidupnya itu nggak banget. Duh hati-hati, bisa-bisa kamu di-blacklist dari hidupnya haha. 



Walaupun cowok O kadang kurang bisa tegas, clumsy, silly, tapi harga dirinya itu cukup tinggi kalau udah menyangkut tujuan hidup/passion. Aku punya dua temen cowok yang goldar O dan memang, mereka itu serius banget kalo udah berkaitan dengan tujuan hidup/passion. Kadang sampe capek karena yang dibahas itu-itu doang wkwkwk. Tapi worth it lah, dengan gitu aku bisa lihat sisi lain mereka yang ternyata bisa kelihatan berkharisma juga kalo udah menyangkut dua hal itu. 

Tapi sekali lagi, tolong jangan jadikan ini sebagai patokan. Aku bukan pro, ini hanya sedikit observasiku aja didukung dengan beberapa materi(?) penunjang. Mungkin menurutmu tidak begini, so jangan saling menyalahkan karena kita tidak pernah tahu mana yang benar dan mana yang salah. Untuk goldar A dan B, akan dibahas di postingan selanjutnya.