Fakta BTS Update Desember 2017 #3


BTS udah kelas global sih, jadi faktanya pada numpuk banyak dalam sehari. Aku tidak kuat kalo harus online terus di youtube atau twitter atau instagram untuk mendapatkan semua faktanya. Jadi biasanya aku menyisihkan waktu sehari untuk fokus merangkum semua fakta mereka. 



Jadi, bagi kalian-kalian yang pingin posting ulang fakta-fakta di sini ke blog/wattpad/fanspage/dll, tolong banget cantumin full kredit. Sebisa mungkin kasih link postingan ini. Hargai yang saya yang sudah mentranslate semua ini dari bahasa Inggris.

Update 29/12/2017

1. SBS News Morning Wide memberitakan tentang 100 Most Handsome Faces of 2017 yang pemenangnya adalah V. Tahun kemarin V berada di rangking #60, dan sekarang V berada di rangking #1. 

2. Tidak hanya V, Jimin dan Jungkook juga terpilih dalam daftar 100 Most Handsome Faces of 2017. Jungkook di nomor #13, Jimin di rangking #64.

3. Akun twitter Billboard memposting bahwa BTS berada di nomor 10 di daftar Top Artist of The Year.



4. Akun IG Dispacth mengganti foto profilnya dengan V dan memposting foto V juga di insta story nya.  

5. Jimin BTS menjadi trend di Naver, dimana dia banyak dicari di kalangan remaja, pada tanggal 26 selama 4 jam. 

6. Akun twitter @iHeartRadio memposting foto Jimin yang pake baju untuk red carpet SBS Gayo Daejun. Dengan caption: “Fur cuffs akan menjadi tren style paling panas di tahun 2018”





7. BTS akan perform di KBS Gayo Daechukjae (29/12) pukul 8:30 PM KST alias jam 18:30 WIB, dengan Jin sebagai MC part pertama di acara ini. 

8. YTN News memberitakan BTS kemarin. 
“BTS menjadi ‘Idol Billboard’ karena mereka menulis sejarah baru Hallyu. Setelah menerima tongkat dari Psy, mereka mencetak sebuah kultur bernama ‘K-pop’ ke dalam pasar luar negeri secara jelas. […] Ini menunjukkan bahwa kunci kesuksesan mereka adalah—(ngga dilanjutkan)

9. @billboard menulis yang intinya RM masuk rock chart dengan featuring-nya bareng Fall Out Boy di Champion remix. 

10. Berdasarkan artikel yang ditulis sisapress.com, pendapatan Big Hit sekarang sudah mulai mendekati pendapatan tahunan JYP, semua itu karena kepopuleran BTS sekarang. 

11. “Ya, halo semuanya, aku V BTS. Kami menyiapkan banyak untuk penampilan besar jadi aku harap kalian menikmatinya. Dan terima kasih untuk memberi kami penghargaan besar. Kami akan bekerja keras sampai akhir.” –Taehyung @ MAMA Backstage

12. Bagi J-hope stan, kukasih foto yang bisa membuatmu jejeritan seharian XD




13. Foto spesial untuk V stan





14. @TwitterMoments posting tentang BTS. “2017 adalah tahun yang cukup untuk nama-nama terbesar musik, tapi BTS mania mengambil hal-hal pada level yang berbeda.” 

15. Our cutie pie Yoongi






16. MBC News Today (29/12) juga memberitakan tentang V yang mendapat peringkat 1 sebagai “most handsome person in the world”

17. @wzpl : “Yang manakah artis-artis break out dari 2017 ini yang merupakan favoritmu? @BTS_twt/@ @bts_bighit, @thegreatkhalid, @iamcardib, @NiallOfficial, @Camila_Cabello OR @Harry_Styles?”

18. @Jeff_Benjamin: “Selamat kepada RM BTS untuk kemunculan solo pertamanya di @Billboard Bubbling Under Hot 100 dan Emerging Artits chart. Plus untuk pertama kalinya bagi K-pop, rock charts!”

19. V kemarin menempati posisi #1 di pencarian Naver, dan ‘BTS official shop’ menempati posisi #2



20. TV Show paling populer di Tunisia, membicarakan tentang kesuksesan BTS di US pada tahun 2017. Yang mana menjelaskan bahwa BTS mengalahkan artis-artis besar di sosmed, muncul di tv show terbesar di US dan meraih lebih dan lebih banyak sensasi besar global. 

21. Jin punya grup game online bareng Youngjae B.A.P, Eunkwang BTOB dan Ken VIXX. Dan mereka menamai grupnya sebagai ‘kami adalah idol-idol terkuat’. Youngjae B.A.P yang bilang, pas B.A.P datang ke radio.

22. K-ARMY ingin membuat hashtag Hari purple Taehyung pas hari ultah Taehyung. Nulis hashtag-nya pake hangul Korea. 

23. Kemarin malam (28/12), Namjoon menjadi trending nomor #1 di Naver.

24. Postingan Big Hit Ent: “‘Mic Drop’ Remix BTS berada di Billboard Hot 100 untuk 4 minggu berturut-turut.”



25. Q: “Kamu memiliki waktu dimana kamu harus promosi dengan BTS tapi juga akting (Hwarang) di waktu yang sama.”
V: “Kedua pekerjaan itu adalah pekerjaan yang memerlukan banyak energi jadi mereka sangat melelahkan. Selama melakukan tour konser, aku harus syuting Hwarang, dan di pertengahan syuting aku harus pergi untuk melanjutkan tour. Aku sungguh tidak ingin mendengar bahwa, ‘Aku menelantarkan promosi BTS karena syuting dramaku’ atau ‘karena aku promosi dengan BTS, aku tidak syuting dramaku dengan semestinya’, tapi aku tidak mendengarnya, tidak bahkan sekali pun. Aku pikir aku mampu untuk bekerja lebih keras karena jika aku melakukan sesuatu yang salah, itu bisa terlihat sebagai keseluruhan imej BTS.”



26. Q: “Tapi kamu pasti menerima banyak stress.”
V: “Tentu saja ada waktu di mana aku stress, tapi member-ku juga lelah melakukan tour konser, dan menggunakan dramaku sebagai alasan untuk menunjukkan atau berpikiran bahwa aku adalah satu-satunya yang lelah adalah tidak masuk akal dan bahkan tidak bisa terjadi. Member-ku banyak membantuku juga. Kapan pun mereka tanya, “apa kamu sungguh lelah akhir-akhir ini?” itu sungguh menenangkan. Aku sanggup bekerja keras menggunakan kekuatan itu. Sejujurnya, tidak ada masalah kesehatan. Aku bukan seseorang yang tidur dalam waktu yang lama, dan hanya karena aku kurang tidur (karena jadwal), itu tidak akan berpengaruh pada kesehatanku.” 

27. Jimin menjelaskan di sebuah interview kalau Taehyung punya waktu yang sangat sulit menyeimbangkan antara dramanya dengan jadwal BTS di waktu yang sama. Tapi meskipun gitu, Taehyung sama sekali nggak pernah komplain, bahkan sekalipun.

28. K-ARMY pingin membuat hashtag #Veautiful_DAY jadi trend pas hari ulang tahun Taehyung. Jadi selain hashtag resmi yang biasanya dipake pas ultah member BTS, sebarkan hashtag ini juga ya di twitter. 

29. Kim Hyun-jung News Show menyebut BTS selama ‘Melihat kembali 2017 dengan interview’. Di situ mereka membahas klip lama pas RM datang ke acara itu, yang membeberkan apa saja alasan kesuksesan BTS. 

30. Sebuah survey di Korea, yang mengangkat topik public figure Korea yang bersinar di tahun 2017,  menempatkan BTS di lima besar nomor #5 bersama dengan Presiden Moon Jae-in, Lee Cook-jong dan Kim Yuna. 

31. Lagu Champion remix yang feat RM berada di urutan #2 ‘Rock Digital Song Sales’ Billboard. 

32. Pada 28 Des, website online shop resmi BTS mulai menjual merch resmi ‘2017 BTS LIVE TRILOGY EPISODE III THE WINGS TOUR THE FINAL’. Dan hari itu juga online shop BTS jadi tren topik di Naver dan hampir semua produknya sold out.  

33. @newsen_t menyebutkan bahwa online shop resmi BTS mengalami crach karena terlalu banyak yang mengakses. 

34. V posting twitter pake video Yeontan. “(kamu) mengikutiku dengan baik oguogu.”

35. Chyper 4 akan diperdengarkan di KBS Gayo nanti. Dan sudah dirembuk ulang karena sebelumnya mengandung muatan seperti bahasa yang kurang pantas dan menyebut nama brand.

36. Aktor Woo Do-hwan punya lagu DNA di playlist musiknya. “Aku terkesan saat DNA dimainkan di drama ‘Mad Dog’ saat karakter Choi Kang-woo bicara dengan ketua timnya di bar. Lagu itu dimainkan sebagai background untuk menyetel atmosfer di awal. Menurutku mereka adalah grup yang keren setelah aku melihat panggung BST dan Dope mereka, tapi DNA adalah yang terbaik. Aku juga dengan teliti menonton Taehyung akting di ‘Hwarang’. Aku adalah penggemar.”

37. RM terlibat dalam kampanye GMarket Global Shop, ‘Kampanye Donasi Give Love bersama para bintang’ dengan menyumbang buku Demian yang ada tanda tangannya. Jadi penggemar berkompetisi saling berdonasi, dan nanti pemenangnya bisa bawa pulang buku yang disumbang RM/artis lain.

38. Seorang K-ARMY bilang gini pas SBS Gayo. “Banyak orang yang memuji fanchant kita, dan aku merasa senang karena salah satu dari mereka … yang kayaknya fans-nya IU sangat menyukai kita wkwkwk. Mereka kayak bilang ‘wow fanchant mereka … super sekali’…”

39. Produk kolaborasi antara BTS dengan Mediheal, sebanyak 3000 produk, sudah sold out pada 26/12. 

40. MBC News Today 3 hari lalu. “BTS terpilih sebagai artis K-pop yang menerima banyak cinta di Jepang juga, setelah Amerika. Pada rangking Single Tahunan Oricon, Mic Drop/DNA/Crystal Snow menghancurkan rekor tertinggi di antara artis K-pop lain dengan rangking 13.” 

41. “Aku adalah seorang wannable yang datang ke Gayo Daejun dan sorakan ARMY sangat luar biasa sampai-sampai aku merekamnya wkwkwk. Kalian sangat keren, kalian seperti tentara sungguhan!! Semuanya, kalian telah bekerja keras, kami wannable teriak juga. Aku tidak bisa menjelaskan karena aku berteriak bareng-bareng … ngomong-ngomong tenggorokanku sakit.” --@IS_wannaone

42. [PANN] “Siapa yang paling mengesankan di Gayo Daejun hari ini?” dan 17 komentar teratas kebanyakan menyebut BTS dan IU, bahkan ada yang nyebut “Suga sangat hebat”. 

43. Ada banyak fans bukan ARMY yang ngerekam gimana ramenya fanchant ARMY. Salah satunya bisa kalian liat dari akun twitter @aaarrownose516

44. @newsen_t : “SBS Gayo Daejun, BTS ini seperti konser solo mereka.” 

Kalo mau copas, copas-lah dengan cara yang terhormat. Cukup dengan sertakan link postingan ini. 

Cr: @vlissful, @Bulletproof_SG, @btsanalytics, @firstsight_jk, @vantaekim, @allbtspict, @hyungpict, @papercrowns, @BTS_Tunisia