Fakta BTS Update Desember 2017 #2


Sorry guys udah jarang update fakta BTS. Hari ini aku baru aja mendapat pencerahan dan inilah fakta-fakta BTS update Desember 2017 untuk kalian. Update 27 Desember 2017. 


1. Postingan twitter dari V [27 Des 2017] 
“Hah! Kalian bilang jantung kalian berhenti berdetak/berdebar-debar hanya dengan ini? Masih banyak video (Yeontan) yang akan membuat jantungmu melompat keluar.”

2. Jadi, nama anjing unyu yang diadopsi V, yang pernah muncul pas Jin lagi vlive hari ultahnya bernama Yeontan.

3. Pesan dari Jungkook di Japan Wings Tour DVD
“Fans bilang pada kami berkali-kali bahwa mereka merasa seolah-olah kita menjauh dari kita. Aku harap bahwa mereka tidak berpikir seperti itu. Semakin kami tinggi, jangan berpikir bahwa kita akan terpisah, karena semakin kami melambung tinggi kami akan semakin dekat selangkah padamu semua pada satu waktu. Jangan khawatirkan hal seperti itu haha. Terima kasih untuk selalu membuat kami tertawa dan menangis, kami akan membuat kalian tertawa dan menangis juga. Dan menangis di sini aku tidak mengartikannya sebagai menangisi kesedihan, tapi menangis karena kebahagiaan haha. Kami akan membuatnya terjadi. Terima kasih untuk selalu berada di sisi kami, aku harap kami bisa tetap berada di sana untuk kalian. Terima kasih, I love you.”

4. Taehyung menulis di fancafe [27 Des 2017]
“Namjoon hyung menulis 4 O’clock seperti itu, ini adalah apa yang aku tulis ketika aku membuat 4 O’clock untuk pertama kalinya. Aku membuatnya tentang seekor burung fajar daripada topik tentang taman. Aku merekam ‘dawn’s bird’ tapi lagu tenar berjudul 4 O’clock keluar jadi aku puas.”



*inilah lirik lagu 4 O’clock yang dibuat Taehyung. Terjemahkan sendiri wkwk*

5. Terjemahan postingan Namjoon di fancafe [27/12/2017]
Mengungkapkan note-ku [di ponselnya]
Kenapa kamu bertahan?
Karena aku memilih itu. 
Aku bertarung untuk diriku sendiri. 

6. [Fakta RUN BTS! Eps 33] Hoseok meminta PD v app untuk ngasih dia fotonya Yoongi. 

7. [Fakta RUN BTS! Eps 33] Kalian inget pas Jin pake hanbok di bandara? Nah, ternyata itu adalah hukuman bagi yang kalah di episode ini. 

8. [Fakta RUN BTS! Eps 33] Thumbnail dari bangtan Run episode ini adalah tangannya Suga 



9. [Fakta RUN BTS! Eps 33] BTS selain Jimin pada sibuk mengelus leher Yoongi yang katanya dikasih parfum. 

10. “Stigma adalah tentang menyakiti. Saat aku mulai membuatnya aku ingin ia menjadi terpotong lagi dan lagi. Aku ingin army untuk merasakan rasa sakitku? Di MV aku tampil sebagai seseorang yang terluka, tapi itu benar-benar sakit bahwa aku menjadi seseorang yang menikmati rasa sakit itu.” –Taehyung 

11. “ARMY adalah orang-orang yang membebaskanku untuk tumbuh, menjadi lebih serakah, dan membuatku lebih kuat. Mereka adalah orang-orang yang peduli padaku. Dan karena itu, aku ingin mengembalikan kehormatan itu dengan penampilan yang keren.” –Taehyung 

12. “Ketika ini berakhir, aku akan comeback dengan album baru. Hadiah yang diberikan ARMY pada kami sejauh ini, penghargaan-penghargaan, kami akan kembali dengan sebuah panggung yang lebih baik untuk ditunjukkan pada ARMY. Jadi tunggu kami sebentar lagi. Aku harap kami bisa mencintai satu sama lain untuk waktu yang lama.” –Taehyung 



13. “Ada sebuah puisi Jepang yang kusuka, isinya begini, “aku merindukanmu, seseorang yang aku lihat akhir musim semi, jadi aku datang untuk melihatmu lagi”, aku pikir puisi itu cocok jadi aku ingin mengatakan itu pada ARMYs.” –Taehyung 

14. Cuplikan artikel tentang BTS di kpenews.com

BTS memenuhi panggung dengan penampilan luar biasa di Gayo Daejun (sehingga) memanaskan audien. Fans yang datang untuk menyoraki BTS mengejutkan seluruh Gocheok Dome dengan chant mereka. Di show Jepang ‘PON’ RM menjelaskan alasan di balik popularitas mereka. Dia mengatakan bahwa, “kerja tim kami sangat cocok sekali,” untuk koreografi mereka yang seperti pisau. “Aku, Jin dan Suga bukanlah orang-orang yang (bisa) menari. Jadi kami bekerja lebih keras untuk berlatih. Berlatih membuat (sesuatu menjadi) sempurna.”

Mereka juga memilih sns sebagai alasan kedua mereka. Jin menjelaskan itu, “posting di sns hanya membutuhkan waktu semenit. Itu adalah sedikit dari jumlah waktu yang kami bisa habiskan untuk mengobrol dengan fans kami.” Jungkook menambahkan, “jika sesuatu terjadi, kami ingin memberitahu fans kami duluan sebelum orang lain. Jadi kami berusaha untuk tidak lupa melakukannya (posting di sns).”

RM kemudian menyimpulkan, “aku pikir bahwa memposting satu kali lagi di sns dan menunjukan bahwa kami banyak berlatih adalah jawaban.”

15. Artikel di Naver tentang BTS di Gayo Daejun.
“BTS menawan seluruh Gocheok Dome dengan energi mereka ‘sebuah panggung dari (level) kelas yang berbeda’, mereka membuktikan nama mereka ‘BTS’ dengan penampilan spesial mereka.”

16. Saat BTS di interview bareng IU dan Yoo Hee Yeol, Taehyung tertangkap kamera fans lagi ngasih ‘heart’ di punggungnya untuk fans yang ada di belakang mereka. 

17. Pas tampil Mic Drop, Suga tiba-tiba berhenti nyanyi di baris terakhir rap-nya. Ternyata dia melakukan itu sebagai balasan kepada haters yang nyebut BTS lip sync. 



18. RM menjadi trend topic nomor 5 di Naver setelah Gayo Daejun karena penampilannya sewaktu intro Not Today. 



19. Terjemahan postingan orang Korea di Twitter tentang BTS setelah Gayo Daejun. 

“Untuk Gayo Daejun tahun depan hanya membuat BTS melakukan seluruh part dua sendirian. Aku menonton sebuah panggung idol untuk pertama kali seperti dalam jutaan tahun dan aku bisa melihat kenapa BTS populer di Amerika. Kalian tidak bisa mengatasi skill mereka!” --@popcorncola333

“Bahkan jika fakta bahwa BTS adalah stan terbaik untukmu, jangan beritahu idol lain untuk berkaca. Setiap orang lainnya bekerja keras juga. Dan juga lebih dari apa pun, tidak gampang melakukannya seperti BTS.” -- @BTSxmoment

20. Terjemahan postingan Taehyung di fancafe [25/12/17]
“Dengan ARMY
Ini sangat luar biasa bahwa aku sanggup untuk membuat kenangan yang begitu luar biasa di hari natal. Kenapa bahuku naik lagi [dengan harga diri] … huhuhuhu I love you.”

21. Terjemahan postingan RM di twitter, yang dia foto bareng boneka/mascot
“Koya … van … maafkan aku.. #PyeongChang Olympic Mascots.”

22. Yang paling banyak dicari di Naver setelah Gayo Daejun 
#1 BTS 
#5 Rap Monster
#7 Bang Sihyuk 

23. Terjemahan postingan orang Korea di Twitter tentang BTS setelah Gayo Daejun.
 “Saat ‘jika perutmu sakit, tuntut aku’ [lirik rap Mic Drop Suga], Suga bahkan tidak mengatakan apa pun tapi di sana tidak ada ruang kosong, kamu bisa melihatnya mengatakan segalanya melalui tatapannya. Min hyung terbaik!!” --@_NVB_KV

24. “Dengan menghadiri BBMA dan AMA, mereka (BTS) membuat mimpi menjadi kenyataan.” – Yoo Hee Yeol

25. “Ya, aku melihat mereka dua-duanya (di BBMA dan AMA) secara live dan aku tidak bisa mempercayai mataku.” – IU 

26. Terjemahan postingan orang Korea di Twitter tentang BTS setelah Gayo Daejun.
“Dari pintu masuk hingga akhir mereka, mereka (BTS) berada pada kelas yang berbeda… mereka menunjukkan mengapa mereka adalah idol yang melakukan terbaik (worldwide) sekarang melalui penampilan mereka. Mengganti jaket mereka sebanyak 3 kali juga sangat keren.” --@BTSxmoment

27. “Panggung yang ditunggu oleh semua orang di seluruh dunia.” –IU pas panggung BTS

28. Beberapa stage Gayo Daejun adalah pre-recordered, dan ada ARMY yang posting di twitter-nya bilang gini, “apa bedanya antara datang kesini dan menonton di rumah jika kamu tidak akan tampil di panggung dan hanya memperlihatkan kami penampilan pre-recordered. 

29. “Terima kasih untuk ARMYs kami, ini serasa seperti setiap harinya berlangsung seperti hari natal (maksudnya ARMY tetap memberi mereka hadiah seperti rekor baru, kebahagiaan, dll).” –RM 

30. Seorang K-ARMY meminta semua ARMYs di Gayo Daejun untuk berteriak “mianhae billboard, mianhae worldwide” dengan sangat keras untuk menunjukkan bahwa mereka ‘membeli Gocheok Dome’ dan bahwa mereka ‘memiliki Gocheok Dome’. 

31. ARMY menjadi penonton terbanyak di Gocheok Dome dan sangat mematuhi peraturan yang dibuat Gayo Daejun. 

32. BTS V menjadi trending nomor #6 di Naver kategori hiburan dan olahraga. Tanggal 25 Desember

33. “Tahun ini kami telah mendapat #28 di billboard HOT 100, harapanku untuk tahun ini adalah kami bisa masuk top 10 Billboard tahun depan.” –Jungkook 

34. BTOB, Gfriend dan BTS diminta untuk merekomendasikan lagu natal. Dan BTS merekomendasikan lagu ‘Last Christmas’, trus fans ngevote rekomendasi BTS itu menjadi nomor 1. 

35. “Keimutan Jimin BTS meledak melalui monitor/layar.” “Jimin BTS adalah cinta.” Di postingan twitter Top Star News

36. “Jungkook BTS, salam tangan tampan dari pangeran muda bungsu.” [Artikel Live En].

37. Gayo Daejun 2017 adalah debut pertamanya Yoongi tampil di Gayo setelah 5 tahun. Banyak artikel yang memberi ucapan selamat atas debutnya ini. 

38. Yoongi bikin pose aneh pas di red carpet dan BTS cuma bisa ketawa.

39. BTS berada pada posisi #13 di chart single tahunan Oricon yang merupakan rekor terbaik kpop. 

40. “BTS adalah top artist di Jepang.” – JTBC News 

41. Taehyung menyebut tanggal 25 Desember sebagai ‘I purple you day’ di Season Greeting 2018, dan postingannya ini mencapai 1 juta like pas tanggal 25 Desember. 

42. “Dia terkadang mencoba menjadi keren. Dia penuh dengan kebodohan, tapi bergantung pada moodnya ada hari-hari dimana dia keren. Jika seseorang mengatakan ‘orang-orang yang pinter bahasa Inggris itu keren’, dia tiba-tiba menggunakan bahasa Inggris dan bertanya ‘aku keren kan?’. Poin-poin tentangnya yang seperti itu sungguh imut.” –Jungkook, membicarakan Taehyung. 

43. Q: “Saat berkencan apakah kamu akan berpegangan tangan? Atau bergandengan lengan?” 
V: “tidak keduanya. Aku akan memeluk pinggang mereka atau menaruh lenganku di sekitar bahu mereka.” 
Q: “Bukankah itu akan membuat tidak nyaman saat berjalan?” 
V: “Kenapa akan begitu? Saat kamu melakukannya dengan seseorang yang kamu suka.” 

44. Q: “Jungkook-ah, di Desember pada ulang tahun Taehyung, apa hadiah yang kamu berikan padanya?” 
JK: “Cinta.”

45. Q: “Jungkook oppa: apa hadiah ulang tahun yang akan kamu berikan pada taehyung oppa? Jangan bilang ‘rahasia’.”
JK: “<3”

46. [Fakta RUN BTS eps 32] Jungkook menyebut balon babinya dengan nama “Dwae-soon”. ‘Soon’ itu adalah nama untuk perempuan. 

47. [Fakta RUN BTS eps 32] Taehyung iseng masuk lemari kaca dan berpura-pura menjadi manekin. RM yang liat sampe bingung. 

48. [Fakta RUN BTS eps 32] J-hope mendapat peran sebagai penjahat. Dia bertugas memotong balon-balon babi member lain. 

49. [Fakta RUN BTS eps 32] Taehyung awalnya ngejaga Jungkook dari J-hope. Tapi pas J-hope bilang kalau dia bakal dikasih hadiah pas menang, Taehyung bersekongkol sama J-hope buat menjebak Jungkook. 

50. “Menurutku, kami sanggup datang sejauh ini karena CEO perusahaan kami, Bang Sihyuk PD nim, menjanjikan kami bahwa dia akan membiarkan kami melakukan hal-hal dan musik yang ingin kami lakukan.” –RM 

51. “Mereka adalah lirik yang bisa berelasi pada setiap orang di dunia. Kami mencoba untuk fokus pada itu ketika kami membuat lagu. apakah kamu lelah, senang atau sedih, mereka adalah emosi yang setiap orang rasakan.” –Yoongi 

52. “(untuk sns) kami selalu ingin memperlihatkan (ARMY) apa yang kami lakukan dan kami secara konstan ingin berbicara pada setiap orang yang selalu penasaran tentang kami.” –Jimin 

53. [Fakta RUN BTS eps 32] Semenjak tahu kalau ternyata J-hope dapet peran penjahat, para member pada ketakutan sampe terus menghindari J-hope. Tidak berlaku untuk Suga & Jimin yang sibuk sama dunia mereka sendiri wkwkwk. 

54. “Aku melihat BTS untuk pertama kali dan mereka sangat keren. Aku pikir kerjasama tim mereka luar biasa.” – TVAsia’s mascot chara

55. “Karena ini adalah pertunjukan akhir tahun, banyak sekali performer di sana sehingga langka bagi artis-artis untuk menyanyi seluruh lagu.” --@Mouk_boot. Karena idol biasanya kepotong di versi kedua lagunya, tapi BTS cuma melewatkan bagian bridge dan sanggup perform sampai akhir. 

56. Di sebuah survey online, BTS menjadi idol pria yang paling banyak dapet voting dari kalangan cewek sebagai idol yang ingin diajak menghabiskan hari natal bareng. 

57. Naver menyebutkan kalau di KBS Gayo Daechukjae 2017, BTS bakal menampilkan perform spesial yang jarang sekali kamu lihat di TV. Bahkan mereka merencanakan panggung yang nyaris seperti wings tour mini. 

58. “Sebelum kami tidur, aku dan Jimin menggunakannya (masker mediheal) setiap hari.” –J-hope

59. BTS memiliki lebih dari 8 juta pendengar di Spotify

60. Seokjin bakal jadi salah satu MC di KBS Gayo 2017 tanggal 29 nanti bareng Chanyeol, Sana dan Irene. (wow, jejeran visual)

61. Q: “Jika kamu melakukan duet nanti, siapa yang ingin kamu ajak melakukannya?” 
Soyou ex sistar: “hari-hari ini, Jungkook BTS? Suaranya sangat bagus.” 

62. “Saat aku berpikir tentang WINGS, aku punya banyak persamaan dengan Sinclair. Hanya seperti bagaimana karakter utama melarikan diri dari perhatian lainnya, menjadi orang dewasa dan terbang. Aku bisa bilang hal yang sama untuk diriku.” –Jungkook at Wings Concept Book

Semua ini aku terjemahkan langsung dari bahasa Inggris. Awas aja kalo copas tanpa full credit. Karma itu nyata loh wkwkwk. 

Cr: vantaekim