Fakta BTS YoonJin (Suga & Jin) Part 1


Halo!!! ^_^ Maaf, lama nggak update fakta BTS bulanan, dateng-dateng malah bawa fakta baru. Hm … sebenarnya aku udah rencana bikin ini sih, cuma karena waktu yang terbatas dengan tugas kuliah + kantor, aku baru bisa update sekarang. 

Nah, karena fakta bulanan BTS udah 12 episode, dari Oktober 2016 sampe Oktober 2017, aku berniat untuk merubah konteksnya ke arah “pairing”. Ini bukan fakta untuk fujo ya. Aku alergi sama boy x boy :3 Tapi kalo bromance, aku suka wkwkwk. Bromance = brother romance, jadi cuma momen-momen manis antara “saudara”, bukan seperti “pasangan kekasih”. Paham? 



Untuk memulai episode 1, aku bawakan fakta Yoonjin. Siapa ya Yoonjin itu? Yaitu Suga & Jin. Duo big brother. Alasan kenapa aku bikin ini adalah karena aku suka sama bromance-nya mereka. Lucu gitu. Nah untuk part 1 ini, khusus aku buat untuk mengenalkan Yoonjin pada kalian –yang enggak kenal Yoonjin, supaya kalian punya alasan untuk suka sama duo ini. Langsung aja yuk!

1. Suga & Jin adalah roommate paling lama di BTS. Sejak di dorm lama sampe dorm baru sekarang. 

2. Suga & Jin adalah member yang sama-sama punya goldar O. 

3. Versi BTS, Suga itu bapaknya tim, Jin itu ibunya tim.


4. Dua orang ini paling pinter masak di BTS. Mereka sering ngambil bagian dapur kalo BTS lagi jalan-jalan, contoh: Bon Voyage S1 & S2

5. Mereka adalah member paling tsundere. Cuek diluar, perhatian banget aslinya. 


6. Kehidupan nyata mereka bertolak belakang. Dulunya Suga sampe ngga punya uang untuk makan, sebaliknya, Jin adalah anak orang kaya yang pernah ikut pertukaran pelajar ke Australia.

7. Cuma Jin yang bisa men-skak mat Suga. Suga kan dikenal punya omongan yang tajem dan sering ditakuti member, sampe-sampe nggak ada member yang berani ngelawan Suga. Tapi Jin bisa jadi orang yang ngelawan anak ini wkwkwk.

8. Suga di salah satu radio, pas dateng sama Rap Monster, menceritakan tentang Jin yang ngingau pas lagi tidur. Jin terus minta maaf karena ngga bisa nyanyi dengan sempurna, dari situ Suga akhirnya menyadari kalo Jin itu ternyata pekerja keras banget. 


9. Dua-duanya suka dad jokes/old jokes/lame jokes. Tapi setiap ada salah satu yang kayak gitu, satunya lagi kayak nggak suka banget. Contohnya pas Jin ngasih becandaan tentang “gimana sapi ketawa?”, disitu kan Suga kayak “bodo amat ah”. Trus pas Suga ngomongin soal guyonan “sauna”, Jin bilangnya “aku sebel banget dengernya”. 

10. Yoonjin pinter nge-MC.


11. Jin pernah maksa nyuapin Suga di Eat Jin era Run.

12. Jin pernah bantuin Suga pake kontak lens

13. Jin punya peliharaan 2 ekor Sugar Glider bernama Eodengie & Eomeokie. Rap Monster tanya, “Kamu melihara Sugar Glider apa karena roommate-mu bernama Suga?”, Jin jawabnya, “Bener banget. Pas aku nyari tentang Suga di internet, yang muncul justru Sugar Glider.” Tapi jawaban Jin malah diejek “bohong” sama member lain. 

14. Suga pernah bangun malem-malem gara-gara suara nangisnya Sugar Glider. 

15. Q: “Berikan pujian pada roommate-mu.”
Jin: “Dia tidur dengan baik!”
SG: “Dia punya Sugar Glider.”


16. Mereka suka menyinggung soal “roommate” setiap kali BTS ikut variety show. 

17. Suga paling suka warna item, Seokjin paling suka warna pink. Blackpink in your area~~ wkwkwk


18. Di BTS Festa 2017, mereka tampil bareng, Suga nyanyi ‘Awake’, Jin ngerap ‘Nevermind’

19. Jin paling suka lagu ‘Autumn Leaves’ di album HYYH pt 2. Karena di lagu itu Jin akhirnya dapet part pertama. 

kakak Seokjin, adek Yoongi :* 

20. Di ISAC 2017, yang BTS pake baju putih ijo itu (kalo nggak salah), Jin nggak enak badan dan tidur pas acara, trus Suga ngambilkan selimut buat dia. 

21. Sebenarnya, tokoh yang seharusnya nutup mata Jin di MV Blood Sweat & Tears itu bukan Taehyung, tapi Suga. Cuma karena Suga badannya kependekan, mana dia becanda mulu sampe take berkali-kali, akhirnya diganti sama Taehyung. 

22. Jin bilang, Suga kalo tidur tuh cuma pake underware bermotif beruang imut wkwkwkw (BTS 2nd Muster)


23. Suga bilang kalau momen bahagianya bersama Jin adalah saat mereka makan sushi bareng (BTS Festa kkul fm 2016)

24. Di konser Festa 2017 waktu itu, sebenernya Jin tahu apa yang dibeli Suga pas shopping. Tapi dia bilang kalau itu adalah harta karun/rahasia dia, karena cuma dia yang tahu. Suga emang tertarik sama fashion gitu-gitu, tapi kalau pas shopping, Suga paling sering beli peralatan untuk bermusik. 

25. Mereka kalo bikin grup band akan diberi nama Jit. Jin jadi leader-nya. 


26. Q: “Seberapa dekat kamu dengan Jin?” 
SG: “Roommate.”

27. Di Run! BTS episode 24, Suga sama Jin jadi satu tim, tim B. Mereka kegiatannya cuma tereak-tereak karena semuanya pada takut zombie wkwkwk. Dua-duanya malah jejeritan pas ngeliat kameramen yang tiba-tiba muncul. Lucunya, mereka berdandan kayak zombie, dan kehilangan tiket yang udah dikumpulin.


28. Run! BTS episode 25, Suga jadi MC soalnya dia nggak bisa/ngga ngerti main game. Dia duduknya deketan ke Jin, trus banyak tanya gitu loh soalnya dia engga paham game. 

29. Jin ke Yoonji: “Aku bisa jatuh cinta padamu.” | Yoonji ke Jin: “Sayangnya aku nggak mau kencan denganmu.” | Jin: “Memangnya siapa yang mau kencan denganmu?” 

30. Jin: “Kalau tim kami kalah, kami akan kasih pijatan ke tim yang menang.” | Yoongi: “Aku nggak suka itu.” | Jin: “Memangnya kamu siapa?” | Yoongi: “Aku MC komentator, hehe.”

Cukup sampai di sini. Terlalu banyak ntar ngga ada jatah untuk part selanjutnya wkwkwk. Dari sini apa kalian sudah cukup kenal Yoonjin? Ya pokoknya kalo soal Yoonjin mah, nggak pernah jauh-jauh dari roommate. Meskipun roommate, mereka banyak tengkarannya kayak Tom & Jerry wkwkwk. Saling usil tapi sebenernya saling sayang :”)

Aku paling suka Yoonjin karena cuma dengan Jin, Yoongi keliatan banget mungilnya :") Dia jadi adek, padahal 'kan biasanya Yoongi jadi kakak (untuk member lain). Jadi, aku bisa ngeliat sisi imut+manja+mungil-nya Yoongi gara-gara interaksinya sama Jin. Jin kalo memperlakukan Yoongi tuh kayak adek gitu T^T lucu ah. 

Sampai jumpa di fakta pairing selanjutnya ^_^