[Terjemahan] VKook Interview


Q: “Ceritakan pada kami kesan pertamamu pada satu sama lain? 
JK: “Taehyung adalah seseorang yang sangat free spirit (seseorang yang mengungkapkan perasaan & pikirannya tanpa sadar & tanpa menahan diri) sejak awal. Aku sangat pemalu jadi aku tidak melepas underware-ku diluar sebelum meloncat masuk ke shower dan aku selalu bersembunyi selama ganti baju. Tapi aku berubah setelah hyung tiba. 
V: “Aku mengizinkannya melepas bajunya dengan bebas.” [tertawa]
JK: “Aku tidak tahu persis apa itu mengenai hyung tapi dia membuatku menjadi free spirit.”
V: “Apa aku boleh mengatakan milikku sekarang? Kesan pertamaku pada Jungkook tidak begitu kece [tertawa] dia itu sangat kaku.”
JK: “Ah ~ aku seharusnya bilang kalau kesan pertamaku padamu juga tidak kece!!”



Q: “Menurutmu apa asset positif dan negatif satu sama lain?”
V: “Jungkook itu ganteng, bagus dalam menyanyi dan muda. Dia nggak punya asset negatif.”
JK: “Taehyung hyung punya sangat banyak asset negatif.” [bercanda]
V: “Aku gapapa kok.” *Taehyung seterong :”)
JK: “Aset positifnya adalah dia ganteng dan punya banyak bakat.”

Q: “Kalian baru-baru ini mengatakan kalau kalian kerap bermain game bersama, siapa yang lebih baik?”
JK & V: [bareng-bareng] “Aku lebih baik.”
JK: “Hyung menang sekali baru-baru ini dan aku menang dua kali.”
V: “(secara) keterampilan, aku lebih baik.”


Q: “Kalian terlihat seperti punya banyak yang dibicarakan, katakanlah dengan bebas sekarang.” (bingung ngartikannya)
JK: “Hyung-nim bisa ngomong duluan.”
V: “Kami bermain 1 lawan 1, dia menang dua lawan satu memang benar. Tapi kami bermain di Mexico dan game-nya nge-lag 2 detik jadi itu nggak menyenangkan lagi. Jadi di pertengahan game aku berhenti main.”
JK: “Wow kau sangat bagus dalam membuat alasan.”
V: “Game ini bukanlah sebuah game yang seharusnya untuk main 1 vs 1, itu sungguh penting siapa tim-mu jadi di bagian itu aku pikir aku lebih berkemampuan.” 
JK: “Aku mengalahkan hyung menggunakan karakter baru untuk pertama kalinya. Ini adalah perbedaan antara kemampuan asli dan kemampuan bohongan.” [tertawa]

Q: “Jadi kalian mengatakan bahwa seperti yang sekarang kalian 2 lawan 1? Kalian hanya main 3 kali?” 
JK & V: [tertawa] “Ya, begitulah.” [tertawa]
JK: “Itu karena kami biasanya main di tim yang sama.”


Q: “Saat kalian bermain sebagai tim, siapa yang lebih baik?” 
V: “Aku lebih baik. Kau harus mengakui itu.”
JK: “Nggak hyung.” [mulai protes]
V: “Aw kamu lucu banget~” [tertawa]

Q: “Selain bermain game, dibanding orang lain, sesuatu yang menurutmu kamu lebih baik adalah pada…”
JK: “Segalanya.” [tertawa]
V: “Selain memiliki otot, aku lebih baik.” [tertawa]

Q: “Di kkul fm, Taehyung bilag kalau Jungkook mengganggu Taehyung dengan kekuatannya, apakah itu masih benar?” 
V: “Hari-hari ini Jungkook mengatur segalanya. Pada waktu itu Jungkook hanya menggangguku, tapi hari-hari ini semua hyung kena pukul.” [tertawa]
JK: “Aku tidak berpikir begitu. Kapan aku pernah memukul para hyung?”

Q: “Lalu kapan tiap orang bilang kalau mereka dipukul Jungkook?” 
JK: “Itu karena para hyung main-main.”
V: “Lihat sekarang juga, sekarang juga! Lagi, dia menggunakan ke-evil-annya!!”

Q: “Kenapa kamu tidak langsung bilang padanya untuk tidak memukulmu?” 
V: [tertawa] “Kamu pikir kami punya keberanian untuk melakukannya? Lihat Jungkook, kamu pikir aku punya keberanian?” [tertawa lagi]
JK: “Kesalahpahaman! Itu adalah kesalahpahaman!! Sejujurnya itu tidak begitu. Juga V hyung-lah yang duluan main-main!!”

Q: “Pertanyaan terakhir. Apa V/Jungkook untukku?”
V: “Bukankah seharusnya kamu bilang kalau aku adalah sebuah karung pasir? [karung tinju]
JK: “V hyung adalah seorang teman seperti hyung.” 
V: “Jungkook hanya seorang member.”[tertawa]

Indo trans: Najla Al-faiq
Eng trans: @rosoidae (twitter)