[Terjemahan BTS Rolling Paper] Rap Monster & J-Hope (MonHope/94L) Rolling Paper


Yoonjin udah, sekarang kita beralih ke 94L. Hm, daripada 94L, aku lebih suka menyebut mereka sebagai leader-line. Kenapa? Soalnya mereka berdua tuh punya jiwa leader yang kuat banget. Kalo kamu belum tahu, Rapmon tuh pernah bilang kalau Hoseok-lah leader sesungguhnya di BTS. Kalo belum baca yang Yoonjin, klik aja disini

Interaksi antara mereka itu tidak se-lovey dovey pasangan 95L. Namjoon itu terkesan kaku, beda banget sama Hoseok yang suka terang-terangan. Tapi meskipun begitu mereka lucu banget. Kayak Yoonjin, beda tapi cocok. Kira-kira apa ya yang bakal diungkapin sama member ke mereka?

Langsung cuss!!


Hoseok rolling paper ditulis oleh BTS member



Namjoon: “Kamu seringkali seperti kuda, tapi kamu mendorong kami seperti kuda. Kamu seperti malaikat [1004-9 (kalo dibaca dalam bahasa Korea akan terdengar seperti “kamu seperti malaikat”) yang paling professional. Saat aku melihatmu hatiku merasa nyaman. Kamu berpakaian dengan baik. Kedua bahumu semakin besar. Kamu sangat rapi. Kamu bekerja keras membuat lagu-lagu belakangan ini. Titik fokus dari koreografi kami. Jung Hoseok <3 ‘Seok’ yang aku paling sukai adalah? Kim Jiseok hyung <3 [membuat joke tentang menyukai aktor lain dengan ‘seok’ di namanya]




Jin: “Hope-a, eksistensimu memimpin jalanku. Kamu mengajariku menari dan kalau aku akan jatuh ke jalan yang salah kamu mengomel padaku. Kamu menakutkan [wajah sedih] maafkan aku, aku salah [wajah sedih]”

Yoongi: “Energi cerahmu selalu memberi kami harapan. Aku harap kamu selalu tetap cerah/ceria dan penuh dengan harapan.”



Jimin: “Kau adalah hyung yang keren entah itu on stage ataupun off stage. Kau roommate yang begitu sempurna sehingga orang-orang yang menggunakan kamar sendiri tidak membuatku iri. Terkadang kamu sungguh seperti orang dewasa, dan terkadang kamu merupakan hyung yang agak bodoh. Kau adalah hyung yang selalu pergi belanja denganku. Kau adalah hyung yang lebih cerah daripada lainnya tapi juga seorang hyung yang cepat lelah daripada orang lain. Kau adalah hyung yang cinta seafood yang mana aku tidak bisa memakannya. Kau adalah hyung yang selalu selalu berisik. Kau adalah hyung yang selalu mengolok-olokku tapi juga mengatakan aku keren. Ayo kita jangan sakit.”

Taehyung: “Hoseok hyung kau adalah seseorang yang membuatku tertawa. Kau adalah seseorang yang memberiku kebahagiaan. Kau adalah hyung yang peduli padaku. Aku selalu berterima kasih dan I love you. Hope kami.”




Jungkook: “Hope hyung. Kamu selalu (memiliki) energi cerah! Terima kasih selalu membuat lingkungannya bahagia. Aku mengejar producing-mu!”

Namjoon rolling paper ditulis oleh BTS member



Jin: “Mon-ah aku memungut banyak barang-barang yang kau jatuhkan di pesawat untukmu. Aku penasaran bagaimana kamu memiliki banyak sekali teman yang seperti ibu disekitarmu. Tapi kamu keren.”




Yoongi: “Pemimpin abadi kami Rap Monster. Bahkan meskipun aku tidak mengatakannya aku sangat menghormatimu. Plis raih kekuatan selalu, hwaiting, makasih.”

Hoseok: “Titik pusatku! Teman suportifku Rapmon!! Namjoon~~~ haruskah kita pergi makan ayam dan bir?”




Jimin: “Seseorang yang menjatuhkan segalanya x 18 berhenti menjatuhkan ponselmu hyung. Kau terlihat sangat keren saat kamu melakukan panggung solo. Kau adalah #1 paling keren saat kamu di panggung. Saat kamu off stage, kamu adalah si bodoh #1.”

Taehyung: “Melihat leader kami yang selalu keren, aku belajar sesuatu setiap harinya. Terus mengajariku composing dan producing dan berhenti menjatuhkan barang-barang~!! Kim Namjoon mengagumkan dan paling ganteng!!”




Jungkook: “Kepada RM. Kau tidur di belakangku sekarang kau kau terlihat sangat-sangat ganteng. Plis terus perlihatkan kami sisi kerenmu <3”

Yang bisa aku tangkep dari semua rolling paper member ke Hoseok itu, dia adalah orang yang punya fungsi penting di BTS. Bayangkan BTS tanpa Hoseok. Siapa yang ngajarin Jin nari dengan sabar? Siapa yang akan jadi roommate terbaiknya Jimin? Siapa yang akan bikin Suga semangat? Siapa yang akan jadi temen seusia Namjoon? Dan siapa lagi yang akan peduli dan membuat Taehyung tertawa? Meskipun member lain mungkin bisa melakukannya, BTS kurang lengkap tanpa Jung Hoseok. *santai belum lengkap tanpa silver king :v *

Ngeliat rolling paper untuk Namjoon, entah kenapa aku ngakak. Dikit-dikit banget. Iya sih, biasanya yang komennya panjang lebar itu Namjoon. Masa iya Namjoon rolling paper ke dirinya sendiri? wkwkwkw Kalo ada Hoseok yang bagaikan malaikat dan harapan BTS, si Namjoon ini malah kebalikannya wkwkwk. Aku ngakak so hard baca “Aku penasaran bagaimana kamu memiliki banyak sekali teman yang seperti ibu disekitarmu”. Bener banget. 6 member BTS lain udah kayak ibunya Namjoon. Mereka yang membersihkan kekacauan yang dibuat RM. Tapi aku seneng banget sama kata-kata yang ditulis member buat Namjoon. Meski singkat, kelihatan banget kalo mereka sayang leader. Apalagi maknae-line yang udah kayak fans terberat Rapmon.

Aku sendiri sih, pingin bilang kalau Hoseok itu keren banget pas nge-dance. Imej-nya mendadak beda gitu kalo udah di atas panggung. Dia yang biasanya berisik banget dan tingkahnya suka absurd pas interview, mendadak keren dan hot pas ngedance. Apalagi dance break lagu Baepsae. J-HOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOPE!!!

Untuk Rap Monster sendiri, dulunya aku tidak suka dia, karena dia terang-terangan banget soal kemesumannya(?) Tapi sekarang, aku menyingkirkan poin itu dan melihat poin dia yang lain. Setelah dilihat-lihat, Rapmon nggak jelek-jelek amat. Malah aku paling ‘wah’ lihat foto konsep dia untuk album versi ‘L’ Love Yourself “Her” daripada Yoongi yang notabene ultimate bias saya. Aku baru sadar kalo proporsi tubuhnya itu bagus kayak model, dan secara personality-nya, aku paling suka dia yang sering senyum-senyum kayak seorang ayah pas maknaeline lagi bertingkah konyol. Ah entahlah, sulit mengungkapkan seperti apa Rapmon di mataku. Pokoknya dia keren banget lah. 

Selesai sudah edisi para keren-line(?), setelah ini adalah edisi maknae-line yang merupakan edisi terakhir BTS rolling paper. Stay tune ya ^_^