Fakta BTS Update Oktober 2017 part 2 [16/10/17]


BTS pas nangis di The Wings Tour Kyocera Dome, bikin aku emo. Mimpi mereka banget bisa berdiri di dome. Mungkin kalau aku juga bisa meraih mimpiku, aku pasti nangis gak karu-karuan karena itu kayak ngga nyata banget. 

BTS fighting! ARMY juga fighting!


[16/10/17]
1. ARMY marah pada Taemin karena merokok pas lagi main billiard bareng Jimin. 

2. Jin akhirnya posting tentang Odengie di twitter BTS. 




3. Taehyung: “Aku punya teman baru, jerawat. Dia akan menetap selama seminggu. Tolong cintai dia.” *diiyain aja deh* [M!Countdown behind]

4. JTBC merilis preview acara ‘Please take care of my refrigerator’ episode Jin & Jimin. 

5. Q: “Apakah ada DNA seseorang yang ingin kamu ambil?” 
V: “Aku suka DNA ku sendiri.”
JH: “Masa muda JK.”

6. Q: “Sesuatu yang membuatmu menghabiskan uangmu?” 
V: “Kamera.”
Q: “Kapan kamu akan membuka pameran?” 
V: “Aku merencanakannya.”

7. Namjoon: “Aku pikir bagus menjadi mabuk dari rekor yang telah dibuat tapi ini adalah waktu untuk tidak melupakan hal-hal penting.”

8. “Suga, kamu mengisi dengan kopi juga.” SG: “Ya, aku sangat sangat lelah dan ini hanya minggu kedua.”

9.  JH: “Ayo kita taruh itu di ruanganmu.” (nunjuk sesuatu di panggung)
Jin: “Kalau aku menaruhnya di kamarku aku tidak akan punya tempat untuk tidur.”

10. Minhyuk BTOB membicarakan BTS di konferensi album mereka. “BTS adalah grup yang merepresentasikan Korea sekarang, kami selalu terkejut melihat hal-hal yang mereka kerjakan. Dan bahkan meskipun itu adalah area yang kami tidak bagus di dalamnya, melihat mereka melakukannya dengan sangat keren, membuat kami semakin mendukung mereka.”

11. Run BTS! Episode 23 akan ditayangkan besok jam 7 malem. 

12. Jimin: “Aku belanja bareng hyung (J-hope). Tokonya tutup jadi aku bilang ke mereka untuk ngasih aku itu, itu dan itu dan kartuku ditolak.”

13. Hoseok: “Kami adalah roommate, jadi aku akan membelikanmu hadiah ulangtahun yang akan bagus dipake untuk kita berdua.” 
Jimin: “Ayo kita tinggal terpisah.”

14. “Kondisi kalian kelihatan sangat bagus.” JM: “Kami tidak banyak tidur.” V: “Seiring waktu berlalu, semua hal menjadi lebih menyenangkan.”

15. Jimin twitter update. “Kamu makan dengan baik. Kebenaran hari ini, 1 aku tidak menangis, 2. Setelah panggung solo hyung, PD-nim tidak mengatakan apa pun.” #eatiin #JIMIN

Baca juga => [Terjemahan BTS Rolling Paper] Suga & Jin (Yoonjin) Rolling Paper

[BTS Live Trilogy 2017 Eps III The Wings Tour in Seoul DVD preview spot dialog]
16. Q: “Bagaimana rasanya saat kamu pertama kali berdiri di panggung itu?” 
NJ: “Kupikir jantungku akan meledak.”
SG: “Aku sangat terkejut.”
JM: “Aku bilang ‘wow’”
JK: “Setiap kali kami melakukannya (perform) rasanya sangat baru untukku.”

17. Q: “Panggung paling mengesankan?” 
JH: “Pemandangannya sangat mengejutkan.”
V: “Aku merasa seperti aku akan menangis.”

18. JK: “Wow, konser kami kelihatan sangat keren.”
JK: [pas nonton Jimin perform Lie] “Berhenti terus-terusan memukul jantung ARMY.”
V: [pas nonton Yoongi perform First Love]”Aku menonton dengan berurai air mata.”
RM: [pas nonton V perform stigma] “Kepalamu terus berputar.”
JM: [pas nonton Jin perform awake] “Jin hyung menyanyi live dengan baik.”
Jin: [menonton Hoseok perform Mama] “Aku terus bertepuk tangan dan menari.”

[Rap Monster dan V @vlive]
19. V bilang kalau dia baru saja menyelesaikan sesuatu dan mendapat pengakuan dari Bang PD. Dia mungkin akan merilis lagu untuk hari ulangtahunnya.

20. NJ: “Kamu tahu bagaimana caranya membuat hati ‘kan?” 
V: “yup” 
Mereka terus bikin hati sampai akhirnya sama.  





21. “BTS di sini karena ARMY.” –Taehyung @vlive

22. RM: “Kami dapat triple crown di Inkigayo!”
V: “Ini juga pertama kalinya mendapat 10 kali kemenangan untuk kami.”
RM & V: “Makasih banyak~”

23. V: “Jika itu bukan karenamu Namjoon hyung, 4 O’clock akan menjadi 3 O’clock. Sejam lebih singkat.”

24. RM: “Mereka memintamu menyanyikan sedikit dari 4 O’clock.”
V: “Apa liriknya lagi?” 

25. V: “Kamu terus bilang ‘appreciate it’ ke billboard.”
RM: “Kau menangkapnya dengan cepat.”
V: “Aku memperhatikanmu.”

26. V: “Aku tidak sungguhan rapi saat membuat lagu, aku hanya bersenandung dan melakukan apa pun lagu yang datang padaku.” 
RM: “Taehyung sangat bagus.”

27. “Aku akan berjanji pada ARMY satu hal. Aku akan terus membuat laguku sendiri.”

28. RM: “Aku telah melihatnya main game dan menyenangkan karena dia sangat baik dalam melakukannya.”
V: “Setelah vlive ini berakhir aku akan cuci muka dan main.”

29. RM: “Style musik kami, rasa kami pada makanan, sangat mirip.”
V: “Benar.”

30. V: “Aku telah mengkompos dan memproduksi banyak belakangan ini. Banyak gaya berbeda.”
RM: “Hari ulangtahunmu sebentar lagi, apa kamu akan meng-upload-nya?” 

Baca juga => [Terjemahan BTS Rolling Paper] Rap Monster & J-hope [MonHope/94L] rolling paper

31. V: “Aku belum memberikan Jimin hadiah. Aku punya sesuatu yang dipegang untuknya di Korea. Rahasia.”
RM: ….

32. “Namjoon hyung bikin grup chat tanpa Jimin dan bilang ke kami dia minta maaf karena ngasih hadiah Jimin lebih cepat.” –Taehyung 

33. “Aku sangat ingin mengambil foto close up para member tapi lensa kamera yang kupunya sekarang tidak dibuat untuk itu.” –Taehyung.

34. VMin The Wings Tour Eps III






35. Ending Ment The Wings Tour in Japan special edition Kyocera Osaka Dome hari ke-2 [15/10/17]
Sg: “Mimpiku, mimpi ARMY, mimpi BTS adalah dome!! Semuanya tepuk tangan! Aku sangat senang bahwa kami datang ke dome yang aku impikan. Dan bahkan lebih berarti bahwa aku mampu mengalami ini dengan kalian semua. Terima kasih banyak. Osaka aku akan bertemu kalian lagi.”
Hs: “Suga hyung, kamu bekerja keras. Semuanya dimana ini?” 
ARMY: “Dome!”
Hs: “Tepat ini adalah Kyocera dome. Semuanya, kemarin aku merasakan ini juga tapi aku tidak dapat mempercayai seberapa banyaknya orang-orang yang datang hari ini. Kami tahu lebih dari kami, kalian semua akan tahu perasaan ini. Satu dari mimpi BTS, untuk berdiri di panggung dome. Haha kita di sini dengan kalian semua di kenyataan dari peraihan mimpi kami. Kemarin aku sangat bersyukur dan hari ini aku bersyukur. Semuanya kami akan segera kembali ke Kyocera dome.”
JK: “Dome sangat cantik dan baru untukku hari ini juga. Hari ini sangat banyak kesenangan, dan kalian membuat kami tumbuh sebanyak ini. Terima kasih. Aku gugup sebelum aku datang ke sini tapi berdiri di stage ini aku tidak dapat menjelaskan jika ini mimpi ataukah realita. Terima kasih untuk mengalami momen luarbiasa ini dengan kami. Aku sungguh bahagia. Terima kasih, I love you!”
Jin: “Semuanya! Semuanya! Lihat ke army bomb kalian! Bersinar seperti bintang ’kan? Karena semua army bomb ini berkumpul di sini hari ini, aku dapat bersinar cerah. Ini adalah hatiku! [event hati].”
V: “Dapatkah kalian melihat tasnya Jin hyung?”
Jin: “Ini adalah akhir.”
Jimin: “Sekarang aku ‘kan? Semuanya, sejujurnya aku punya sesuatu yang ingin aku tanyakan pada kalian. Ini dome pertama kami. Bagaimana rasanya datang ke dome untuk pertama kalinya? Bagaimana rasanya, semuanya? Sejujurnya, perform kemarin dan hari ini, aku merasa seolah jika aku tahu bagaimana yang kalian semua rasa. Terima kasih. Dan aku memikirkan ini selama melihat pada tempat ini yang penuh dengan kalian. Selama mengendarai balon udara, air mataku … aku sungguh tersentuh. Terima kasih karena membuat kenangan yang begitu membahagiakan untuk kami. Semuanya, I love you.”
V: “Semuanya, dome ini sungguh luas. Dan semuanya sangat cantik. Aku akan mengingat momen ini. Aku sungguh bahagia dan berterima kasih karena ARMY mendukung kami. Jika ARMY adalah pohon, aku akan menjadi akarnya.”
ARMY: “kenapa? Kenapa?” 
V: “Karena aku ingin menjadi seseorang yang akan kalian butuhkan sekarang. Aku tidak bisa hidup tanpa ARMY, terima kasih, I love you.”
RM: “Ini adalah yang terakhir. Army bomb sungguh cantik. Sekarang. Semuanya hari ini adalah hari yang bersejarah. Aku percaya bahwa kenangan hari ini akan tetap berada di hati kami dan kalian semua selamanya. Datang ke tempat besar seperti dome bukanlah sesuatu yang mungkin tanpa alasan. Aku berterima kasih pada kalian yang di sini hari ini yang membiarkan kami berdiri di panggung ini dengan wajah tersenyum. Terima kasih karena bersama kami saat kami menangis dan saat kami tertawa bersama. Bahkan jika kita terpisah jauh kita selalu bersama Aku dengan tulus ingin mengucapkan bahwa aku mencintai kalian dengan sepenuh hatiku. Aku ingin terbang pada kenangan-kenangan spesial ini yang aku kumpulkan melalui tour Jepang. Terima kasih sekali lagi karena bersama kami. Ini adalah lagu terakhir kami. Tolong dengarkan.”

36. “Alasan kenapa kami bisa meraih mimpi ini karena ARMY ada. Ayo kita berjalan di melodi ini bersama.” – BTS_official twt. 



37. BTS menulis surat tulisan tangan untuk Wings Tour Jepang edisi spesial Kyocera Dome Osaka VCR (terjemahan menyusul)

[Eat Jin vlive]
38. Jin: “PD nim memesan pesanan lain dari raja kepiting untuk kami. Dia adalah seseorang yang tidak menyimpan uangnya untuk BTS.”

39. “Peraturan Big Hit adalah kami harus makan dengan baik dan banyak perform. WOW BANG SIHYUK PD NIM KAMI SANGAT HEBAT.”

40. “Voting mwave berakhir besok kata mereka, 640.000 orang menonton, plis vote kami karena vote akan berakhir besok.”

41. “Orang-orang bilang untuk vote, aku tidak tahu untuk apa itu TAPI YA VOTE!”

42. “Biasanya saat aku menyanyikan Awake orang-orang teriak, tapi fans Jepang memiliki reaksi yang sangat penuh hormat dengan mendengarkan dan bertepuk tangan.”

43. “Aku minta RM untuk menaruh hp-nya jauh-jauh tapi saat dia melakukannya aku tidak punya apa pun yang dibicarakan dengannya, jadi kami membuat pembicaraan kecil.”

44. “Saat aku makan dengan leader RM, dia selalu melakukan hal lain jadi aku tidak tahu jika aku makan dengannya atau tidak.”

45. “Jimin dan Jungkook terus menangis, tapi sebagai hyung tertua aku harus tetap menyimpannya bersama. Mereka sungguh imut.”

Baca juga => Fakta BTS Update Oktober 2017 part 1

46. “Aku mengendarai balon udara panas bersama J-hope. Aku tidak bisa pergi dari pegangannya. Aku ketakutan, aku tidak mungkin mengendarainya dengan yang lain.”

47. “Kamu tidak akan bisa melihat ujungnya [dome] dan ketika ‘Not Today’ dimulai, pintu-pintu terbuka, aku sangat terpesona tapi aku tetap dengan kekerenanku.”

48. “Semuanya, hari ini kami melakukan konser kami di dome Osaka. Wow! 350.000 orang menontonku makan udon.”

49. “Banyak orang memintaku memberi mereka suapan, belilah sendiri dan makanlah!”

50. “Odaeng! [bicara ke kue ikan yang seolah-olah peliharaannya] kenapa kamu di sini?! Kau seharusnya ada di rumah.”

51. “Ada bawang hijau berbentuk hati. Wow kau adalah worldwide heart kau tahu. Sebuah worldwide heart, si worldwide handsome akan makan.”

52. Ending ment Wings Tour Kyocera dome hari 1. [terjemahan nyusul]

53. Taehyung lari dari satu sisi panggung ke sisi lain untuk mengatakan ucapan selamat tinggalnya.

54. “Kupikir suara Jin hyung sempurna untuk semua genre.” –Jimin

55. Hoseok mengatakan “I love you mom” di akhir perform Mama. 

56. Maknaeline photocard untuk penonton The Wings Tour Kyocera. 

[vlive Jimin]
57. “Orang-orang terus memintaku melakukan wink tapi aku tidak bisa wink. Aku hanya akan berakhir mengedipkan kedua mata.”


58. “Aku sangat ingin mendengar yoongi hyung merekam serendipity. Lihat sebanyak apa dia akan mengganti lagunya.”

59. “Lagu mana yang kalian paling kalian sukai? Aku dengan hati dingin akan bilang kalau aku sangat menyukai serendipity.”

60. “Aku mengatakan ini setiap kali tapi aku makan jauh lebih baik dari yang kalian pikirkan. Jadi kalian tidak perlu terlalu cemas. Aku peduli pada kesehatanku.”

61. “Apakah aku terlalu bare face sekarang? Biasakan itu, kalian sudah banyak melihatnya.”



62. “Hari ini adalah hari yang penuh dengan event menyentuh. Terima kasih untuk mengucapkan selamat ulangtahun padaku, membiarkan kami tampil di dome dan memberi kami triple crown.”

63. “Terima kasih kalian telah memungkinkan kami tampil di dome. “Jimin akan menangis lagi” siapa itu?! Aku akan meneriakkan namamu!”

64. “Kapan pun kami melihat kami di monitor muncul ke stage selama konser, kami terlihat sangat jelek tapi kami berpura-pura tampak keren.”

65. “Aku sangat senang kami dapat perform di dome besok. Aku akan membiarkan kalian tahu bagaimana perasaanku besok.” 

66. “Ini adalah Taehyung dan Jin hyung, tapi kamu tidak akan bisa melihat mereka karena besarnya dome yang luar biasa.”


67. “Kalian tahu bunga di selca yang aku posting hari ini? Mereka dari ayahku yang dikirim padaku. Terima kasih ayah.”

68. “Terima kasih aku sangat mencintai kalian. Ulangtahun ini sangat membahagiakan.”

69. “Aku melihat wajahku di mana-mana. Bahkan di bus-bus yang orangtuaku lihat di Busan, sangat banyak orang yang merayakan untukku.”

70. Jimin bilang karena member dan ARMY yang mendukung dia, kapan pun dia syuting atau merekam sebuah lagu sendiri dia bisa menikmatinya.”

71. “Aku hanya punya foto-foto lucu di ponselku, tapi aku dapat menghidupkan(?) Jimin.” –Taehyung on twitter at Jimin BD

72. Taehyung dan Jimin jalan bareng pas malem hari di Hawaii. Itulah kenapa Jimin bilang kita tidak akan pernah tahu alasan pasti kenapa Taehyung menangis. 

73. Foto Jimin, diambil oleh V. 


74. Ulangtahun Jimin. https://twitter.com/twitter/statuses/918678466530230274 

75. Taehyung membutuhkan waktu yang lama untuk posting karena dia punya banyak foto candid Jimin di kameranya, tapi dia tidak tahu mana yang harus di unggah ke twitter.

76. “Dengan tulus penuh syukur/penuh terima kasih untuk semuanya yang mengucapkan selamat ulangtahun padaku.” --Jimin 

77. Tweet Suga untuk ultah Jimin. “Merayakan hari ulangtahun Chimchim kkareureuk [suara ketawa]” #IniSugaHyung #JanganPernahPostingFoto-fotoLucuSekarang #HariultahJimin #ohhohot #HariIniDingin #Hati-hatiJanganKenaFlu #selamatUltah

78. “Dengan Jiminie kami, selamanya, selamanya, selamanya, selamanya bersama. Selamat ulangtahun adikku. #hobi” –Hobi 

79. DNA telah meraup 100juta kali ditonton hanya dalam 24 hari. 

[BTS Countdown]
80. Hs: “Kudengar kau adalah raja koneksi, kamu mengirim pesan ke Tablo belakangan ini.”
Sg: “Tablo hyung sangat suka musik kami.”

81. NJ: “Apakah kamu tetap berpikir kalau kamu #1 visual?” 
Jin: “Ya, wajahku adalah world, wide, handsome pemirsa.”

82. JM: “Kenapa kamu tidak pernah membersihkan kamarmu dan datang ke kamar kami?” 
JK: “Cinta semua tempat tidur para hyung.”
Jin: “Siapa (tempat tidur) yang akan kamu tiduri?” 
JK: “Milikmu.”

83. RM: “Jika kami memilih leader baru.”
ARMY: “JHOPEEEE!!”
RM: “Hobi bagus dalam mengatur.”

84. “V memiliki wajah CG dia sangat tampan, Jimin memiliki pesona yang sangat aneh, Jin hyung hanya punya DNA ganteng.” –Hoseok. 

85. SG: “Katamu aku terlihat mempesona, apa yang membuatku (mempesona)?”
JH: “Suga hyung mempesona, mata kecilnya, wajah lembutnya.”

86. HS: “Jimin tidak pernah tidur, apa yang kamu lakukan?” 
JM: “Aku baca komik, nonton video atau melihat jhope.”

87. Q: “J-hope atau Bang Sihyuk?” | V: “Jhope!” | Q: “Jhope atau ARMY?” | JH: “Kenapa kamu menanyakan itu?!

88. JK: “Kamu selalu meninggalkan kami dan bertemu teman-teman aktormu. Pilih aku atau bogum, aktor atau bts?” 
V: “Jungkook-lah.”

89. BTS akan punya aplikasi game musik baru bernama ‘Superstar BTS’

Cr: @vantekim, Her Jams (YouTube)