Fakta BTS Update Oktober 2017 part 1 [11/10/17]


#Happy1stAnniv 

Akhirnya kembali ke fakta bulan Oktober lagi ^_^ Senangnya!! Sebelum itu, aku mau bilang terima kasih ke para ARMY yang udah menjadi pembaca setia untuk fakta BTS bulanan di blog ini. Makasih karena kalian blog-ku jadi lebih berguna wkwkwk. Maaf kalo ada salah penerjemahan/fakta/apa pun itu. Karena kalau bukan karena kalian, nggak akan ada fakta BTS Oktober 2017. Terus support BTS dan ARMY ya ^_^ 

[5/10/17]
1. BTS dibahas oleh Grammy Awards.

2. BTS & Jungkook memimpin sebagai bintang K-pop paling populer di Tumblr edisi musim panas 2017.

3. BTS ngerilis ‘Run BTS!’ Eps. 22 pas hari Chuseok. Mereka main 4 permainan tradisional Korea yang dibagi dalam 3 tim. Tim 1 adalah J-Hope, Rapmon, dan JK. Tim 2 adalah Jin dan Jimin. Tim 3 adalah V dan Suga.  

4. Tim Suga sama V kalah. Mereka harus makan kue Songpyeon buatan member. Suga dapet kue Songpyeon punyanya V yang isinya itu pisang dan ukurannya sebesar pisang. V dapet kue Songpyeon punyanya J-hope yang isinya itu tuna & cokelat. 

5. BTS kaget ngeliat Suga yang ternyata pinter main jagichagi. 

6. Agust D masuk sebagai lima besar artis solo yang populer di Tumblr edisi musim panas 2017. 

7. Rambutnya Suga blonde pas syuting Run BTS! Eps 22.

[6/10/17]
8. DNA mendapatkan kemenangan ke-6 di MCountdown


9. BT21, RJ lagi nyetir wkwkwk



10. MNET BTS Comeback akan broadcast pada 12 Oktober jam 4 sore WIB. Sama kayak Mnet BTS Show ditambah dengan special stage.

baca juga: Fakta BTS Update September 2017 pt. 4

11. RM posting di fancafe. 
Chuseok!!!
Aku ingin selfi sama kue Songpyeon, tapi aku lupa selagi aku memakannya. Aku baru ingat selagi aku minum kopiku. Maaf. 
Semuanya miliki chuseok yang menyenangkan~!~!~~><

12. Q: “Jimin yang seperti seorang malaikat, dimana kau meninggalkan sayapmu hari ini?” 
JM: “Manusia tidak akan bisa melihat mereka.”

13. BTS rangking #67 di Billboard Hot 100, dan rangking #25 di Billboard 200. 

14. BTS menuliskan rasa duka mereka untuk peristiwa pembunuhan massal di Las Vegas

15. Seorang penggemar melihat Taehyung di pameran. Si penggemar ini tahu tapi dia ngga mau ganggu dan pura-pura ngga liat. 



16. V: “Semuanya, nggak papa kok kalo mau ngambil gambar di fansign, tapi aku lebih suka melihat wajah kalian.” 
Fans: “Oke.”
JH: “[ngakak] Mereka bilangnya oke tapi mereka masih tetep ngambil gambar.”
V: “[cemberut] Aku tahu! aku datang untuk melihat wajah kalian tapi kalian semua mempunyai kamera yang sama jadi kelihatannya kalian semua punya wajah yang sama.”

17. V itu kayak karakter di K-drama. Di sebuah fansign, dia bilang ke seorang penggemar. V: “Kamu kelihatan seperti banyak dapet telepon/sms dari cowok-cowok, kalau kamu nggak suka mereka dan mereka tetep nyoba (deketin kamu) bilang aja namaku. “Hey, aku sudah punya seseorang yang aku temui, jangan ganggu aku.”

18. 170930 [JM @ fansign]
Q: “Kalau kamu bukan seleb, kapan kamu akan nikah?” 
JM: “33”
Q: “Kapan kmu akan punya anak?” 
JM: “Setelah itu.”

19. 171001 [JH @ fansign]
Q: “Plis kasih tahu aku satu hal yang bisa selalu aku lihat saat aku depresi.” 
JH: “Berhenti minum alkohol ~~” <3<3

20. 170930 [JM @fansign]
Q: “Jimin, bagaimana caramu menghilangkan stress?” 
JM: [dia milih ‘minum alkohol’] “Hm kupikir minum? Tapi aku tidak bisa sering bahkan meskipun aku inginnya gitu. Aku tidak minum setidaknya dua hari sebelum aku harus nyanyi.” 

baca juga: [Terjemahan] VKook Interview

21. Yoonmin disuruh gambar karakter BT21 mereka. Yoongi ditanya tentang inspirasinya untuk lagu Outro: Her, dia jawabnya “dari pikiran sehari-hariku”. Trus Jimin ditanya tentang kapan dia akan nge-rap lagi, trus JM jawab “haha, apa kamu menginginkannya?” 




22. Q: “Jungkook, plis tuliskan rangking asli BTS disamping nama mereka!”
#1 Hobi; #2 Suga; #3 RM & Jin (Namjin!!); #4Jimin; #5 V; #6 Jungkook

23. Jimin nulis ini. JK: God, V: peri, aku: malaikat. 



24. Double Selca Taehyung is back!



25. SG: “Kue beras yang paling aku suka?” 
JM: “Manggae tteok~” (mukul dirinya sendiri)
SG: “Aku tidak begitu suka kue beras sejujurnya, tapi manggae tteok tidak terlalu buruk menurutku.” 




26. Fans: “Suga oppa nyanyikan lagu Serendipity dong~~” 
SG: “Apa?” 
Fans: “Nyanyikan Serendipity untuk kami.”
SG: “Aku ngga bisa nyanyi itu.” 

27. Fans: “Jungkook, bisa nggak kamu ngelakuin flower support?” (yang tangan di bawah dagu itu loh, kayak chibi chibi :V)
JH: “Wow Jungkook si maknae dunia.”
SG: “Wow Jungkook tidak bisa melakukan hal yang seperti itu sebelumnya.”
JK: “Tumbuh dengan baik.” (meniru gaya orang-orang lebih tua pas bilang ke orang-orang yang lebih muda)
JM: “Hyung (SG) tidakkah senyummu terlalu lebar?” 
SG: “Nggak tapi kita akan selalu ngasih mic ke JK selama interview jadi dengan begitu dia bisa banyak ngomong. Jadi saat aku ngeliat dia bicara sekarang aku sungguh berpikir kalau dia sudah bertumbuh.” 
JH: “Kau benar, dia mendewasa.” 
SG: “Dia sekarang udah pinter ngomong.” 
JH: “Jungkook flower support!” 

28. Q: “Joon, noona akhir-akhir ini sangat lelah, bisakah kamu mengatakan satu hal untuk membuatku meraih kekuatan lagi?” 
RM: “I’m your him<3”

[8/10/17]
29. Anjing peliharaan Jin yang namanya Jjanggu udah mati. 

30. Di Let’s Eat Dinner Together, Jungkook menceritakan tentang kisah cinta orangtuanya. Jadi ibunya Jungkook itu 2 tahun lebih tua dari usia bapaknya Jungkook. Dan yang pertama kali nembak adalah ibunya. 

baca juga: [Terjemahan] Rap-line Interview

31. Jin dapet julukan baru dari member Fifth Harmony. 

32. DNA dapat 8 trophy kemenangan!!



33. Lee Ui Soo, salah satu teman dekat V sejak sebelum debut, dikabarkan bunuh diri. 



34. Q: “Apa kostum Halloween favorit kalian?” 
V: “Vampire” ; Jimin: “Mickey Mouse”

35. Pas J-hope lagi ngasih winning speech, Jimin tiba-tiba jatuh di depannya dan Jimin cuma bisa ngakak. => https://twitter.com/twitter/statuses/916884776300118016 

36. Hoseok tanya ke fans jam berapa sekarang, trus RM jawab “J-hope seksi”. ‘Si’ di Korea itu artinya o’clock. Kayak pukul 4 = Ne-si. [Inkigayo pre-record]

37. Namjoon bilang selama hari istirahat dia balik ke dorm karena barangnya. Nah disana dia ngeliat Jungkook lagi kerja sendirian. Jimin bilang dia juga ada di sana. [Inkigayo pre-record] 

38. Member bilang kalau Jungkook lagi bikin nada, dan dia udah buat dua. [Inkigayo pre-record]

39.  Q: “Apa sesuatu yang membuatmu sangat bahagia saat mendengarnya?” 
RM: “Aku tulus mencintaimu.”

baca juga: [Terjemahan] BTS - Dimple/Illegal

40. RM meluk Jimin pas siaran V-live. 



41. JM: “Besok adalah jadwal/panggung terakhir kami.” 
RM: “Kami ngga bisa memperlihatkan ke kalian penampilan tempat pertama lagi.” 

42. Q: “Kenapa Yoongi menjatuhkan mic?” 
RM: “Vocal line menggunakan set kepala, dan kupikir itu menjadi lebih keren kalau Yoongi yang melakukannya.” 

43. Q: “Bagaimana Yoongi hyung nyanyi di Best of Me?” 
RM: (ngakak parah) “Kami (rap-line) sebenarnya tidak bisa menyanyi, jadi dia tahu.” 

44. Q: “Dimana lampu tomat yang dikasih Hoseok?” 
RM: “Di rumah.” 

45. “Rap-nya Suga di lagu ‘Sea’ luar biasa, itu mungkin adalah rap terbaik yang pernah dia tulis.” –RM 

46. “Banyak orang yang berpikir kalau ada konsep di balik hidden skit tapi itu hanyalah kami yang bicara bebas di sofa dengan mic.” –RM 

47. “Aku suka Outro Her, Yoongi hyung menulisnya dengan sangat baik jadi aku memikirkan tentang bagaimana membuat nadanya dengan sangat keras.” –RM

48. RM: “Hoseok menulis bagian pertama dari Mic Drop dan Bang PD bilang pada kami bahwa “Inilah bagaimana lagu seharusnya dimulai.”

49. RM: “Aku kehabisan kopi, ngomong-ngomong.” 
JM: (dalam sekejap) “Ini, aku dengar kamu kehabisan kopi.” 
RM: “Wah kau adalah malaikat.”

50. “Mic Drop adalah tentang kami yang fokus pada apa yang harus kami lakukan dan tidak memikirkan kenegatifan apa pun yang datang ke jalan kami.” – RM 

baca juga: [Terjemahan] BTS - Best of Me

51. “Menurutku Jimin sungguh bosan karena di luar dia membuat suara tanpa henti. Dia berencana recording sekarang.” – RM

52. “Taehyung adalah orang yang luar biasa! Skor sempurna untuk aegyo! Aku selalu menjadi maknae di lokasi syuting tapi dia sangat imut memanggilku “hyung” dengan aegyo. Dia datang ke rumahku tidak lama lalu dan menginap.” – Park Hyunsik

53. BTS mencapai 1 juta pengikut di shazam. 

54. J-hope di IG-nya @7clock__ dan @t2e.j (gak tau siapa mereka)





[10/10/17]
55. Q: “Bagaimana perasaanmu setelah selesai syuting VT Cosmetics CF?” 
JH: “BTS juga syuting CF kosmetik, itu sungguh kehormatan besar. Bukankah CF kosmetik hanya dilakukan oleh para selebriti besar?”
Jin: “Aku berusaha keras untuk memperlihatkan wajah tampanku.” 
V: “Overall, ia berjalan dengan lembutnya”
JK: “Saat aku mengetahui kalau kami syuting sebuah CF kosmetik kali ini, aku sangat senang.”
RM: “Selama syuting aku sangat gugup, tapi juga sangat bersemangat. Syuting ini adalah satu yang aku ekspektasikan dengan jantung yang berpacu.”
SG: “Menurutku ini adalah syuting dengan banyak arti bagi kami.”
JM: “Jenis imej apa yang seharusnya kami perlihatkan pada orang-orang, adalah pertanyaan yang tetap aku cari tahu, itu susah.”

56. Q: “Apa kesan pertamamu pada VT Cosmetic?”
RM: “Aku sangat puas dengan nama brand-nya.”
Jin: “Saat aku melihat produk VT, aku pikir produknya sangat cantik. Jadi aku sangat puas.”

57. Q: “Selama syuting CF kosmetik, apakah kamu memiliki pose spesial?” 
JK: “Sisi kanan wajahku. Aku terlihat lebih muda. Jadi aku suka mengambil gambar dengan cara ini.” 
JH: “Menempatkan kamera agak ke atas adalah cara tulang pipimu bisa terlihat. Itu adalah rahasiaku. Tempatkan produk make up-nya dekat wajahmu sebisa mungkin.”

58. Q: “Di syuting hari ini, apa gaya yang paling menarik?” 
SG: “Menggunakan outfit all white seperti ini selagi iklan make up cushion adalah yang paling menarik.”

59. Q: “Apa skincare rutinmu biasanya?” 
V: “Aku biasanya membasuh wajahku dua kali sehari. Sekali saat aku bangun tidur di pagi hari dan sekali sebelum aku pergi tidur. Kupikir itu adalah rutinitas yang terbaik untuk wajahmu.”
SG: “Aku menyadari bahwa tidur adalah yang paling penting. Agar tampilan kulit benar-benar lentur. Aku tidur sangat baik sebelum datang kemari.”

60. Q: “Bagaimana kamu biasanya berpakaian?” 
V: “Aku biasanya memakai baju yang sangat mencolok. Aku biasanya tidak menggunakan pakaian yang sangat kasual.”
RM: “Tidak peduli apa jenis bajumu, tidak peduli apa gayanya. Jika aku merasa bahwa itu keren, selama itu tidak terlihat terlalu dipaksakan, kupikir memiliki sikap jenis itu adalah yang paling penting.” 

61. Q: “Apa fashion item yang kamu suka?” 
JM: “Aku suka menggunakan baju yang kotak-kotak, bunga-bunga atau yang berwarna. Dan mencocokkannya bersama.”

62. Q: “Tolong berikan sapaan pada audien Youku Fashion Channel.” 
Jin: “Para penonton Youku Fashion, BTS telah berpartner dengan VT Cosmetics. Berharap semuanya memberi kami banyak cinta.”
JK: “Semuanya akan melihat sisi baru dari BTS. Bahkan sisi yang lebih cantik.”
RM: “Aku harap hubungan partner ini akan mempertimbangkan pengguna VT Cosmetics dan fans kami untuk belajar tidak hanya mengenai produk make up, tapi juga produk bibir dan produk rambut. Itu akan menjadi luar biasa jika kami bisa menciptakan kesempatan ini.”
Jin: “Produk-produknya sangatlah cantik. Tolong nantikan.”
JH: “Tolong nantikan produk-produk VT. Desainnya simple tapi memikat.”
JM: “Fighting!” >-<
SG: “VT-ful!” (beautiful maksudnya :”)

63. Hoseok @fancafe
Army army
Semuanya ini adalah selasa setelah kami menyelesaikan aktifitas/promosi album kami. 
Dan juga hari ini adalah akhir dari istirahat dan waktu bagi semuanya untuk kembali ke hidup dengan keseharian kerja keras kalian. [wajah sedih]
Selagi menyiapkan album kami untuk comeback ini, aku memiliki banyak kekhawatiran. 
Tapi berbeda dari kekhawatiranku, begitu banyak orang-orang menyukai musik BTS dan aku senang melihat banyak orang-orang yang mendukung kami. 
Kami bekerja sungguh keras dan aku pikir untuk memperlihatkannya di perform kami! Ha
Aku juga khawatir tentang sisi entertainment tapi aku lihat bahwa banyak fans yang sungguh menyukainya, dan aku merasa terlatih secara mental sebagaimana aktifitas kami mencapai akhir haha.
Aku sedikit sedih bahwa kami tidak dapat menghabiskan banyak waktu dengan ARMY, singkat tapi powerful!!! Haha aku yakin bahwa itu adalah comeback yang berdampak. 
Tapi semuanya!! Aktifitas/promosi album kami telah berakhir tapi aktifitas kami dengan kalian masih belum berakhir!! Hahahaha
Kami akan terus memperlihatkan pada kalian promosi yang bagus, jadi tolong antisipasi kami. 
ARMY, hari ini juga adalah hope day <3

64. Dari artikel di Naver, diberitahukan kalau kita menggunakan hashtag #VTXBTS #BTSbeauty sebanyak 100 ribu kali, VT cosmetics akan meng-upload video behind the scene dari pemotretannya BTS. 



65. Taegi photos :”) 





66. BTS hampir mencapai 9juta pengikut di twitter. 

67. Pesan ulangtahun untuk Jimin dari BTS. 
V: “Selamat ulangtahun!”
RM: “Jimin kau adalah cahaya.”
JK: “Selamat ulangtahun Jimin.”
SJ: “Jimin kau adalah ototnya Bangtan, hwaiting!”
SG: “Jimin adalah tembem (pipinya)”
JH: “Jimin, hyung sangat mencintaimu tidurlah lebih awal.”

68. Q: “Jika kamu mencocokkan member dengan karakter-karakter Disney ini…”
Tinkerbell : V | Duyung kecil: Jin | Snow White: Suga

69. Jimin bilang kalau dia menjadi lebih imut saat dia mabuk. Jadi dia itu melakukan banyak sekali aegyo dengan mengatakan semua hal yang dia mau. (sayangnya aku nggak mau liat kamu mabuk, sumpah!)

70. Q: “Namjoon, apa yang terjadi saat kamu mabuk?” 
RM: “Aku tidur, tertawa dan bernyanyi.”

71. Q: “Ketika kamu mabuk, apa yang terjadi?” 
JM: “Lidahku menjadi pendek.” (dalam artian dia mengatakan apa pun yang ada di pikirannya tanpa sekalipun berpikir)

72. Instruksi manual “Bagaimana menggunakan Taehyung” oleh Taehyung. 
- Mengatakan “<3 <3 Taehyung-ah” lima kali sehari.
- saat Taehyung terlihat lelah cintai dia.
- saat kamu ingin membuatnya tersenyum (ngga tau dia nulis apa)



73. Q: “Apa hadiah paling spesial yang kamu terima dari fans?” 
V: “Surat.”

74. Foto update-an BTS di twt




75. Q: “Gambarlah Taehyung dengan bagaimana kamu (JK) berpikir mengenai wajahnya.”



76. V tweets. 

“Aku sangat bersyukur, dan berterimakasih, terima kasih banyak untuk hanya memberi kami hari-hari baik, aku mencintai kalian.”

[11/10/17]
77. Q: “Yoongi oppa, jika kita kencan apa yang ingin kau lakukan (selama kencan)?”
SG: “Aku ingin pergi ke Sungai Han!”

78. Q: “Yoongi yang tetap aku rindukan bahkan meski aku sedang melihatmu sekarang, tolong katakan sesuatu yang mendebarkan padaku.”
SG: “Bukankah kau milikku?” 

79. Q: “Yoongi oppa apakah boleh kalau aku mengenalkanmu sebagai pacarku pada teman?” 
SG: “Ya.”

80. Q: “Apakah kami bisa melihat panggung Agust D suatu hari nanti?” 
SG: “Tentu saja.”

81. Q: “Saat oppa menikah, apa sumpah pernikahan yang akan kau katakan pada kekasihmu?” 
SG: “Mari hidup dengan baik.”

82. Q: “Tolong pilihlah skin ship favoritmu.”
JK: “Pegangan tangan, dan jitak jidat.”

83. [BTS Countdown special show pre-record] Jungkook bilang kalau dia makan dengan baik dan bilang ke fans untuk tidak mencemaskan dia yang kehilangan berat badan. Jimin juga bilang kalau Jungkook bener-bener banyak makan.

84. [BTS Countdown special show pre-record] Jimin bilang kalau pahanya semakin tebal daripada Jungkook. 

85. [BTS Countdown special show pre-record] Taehyung bilang, “Kalau itu soal pantat, maka Jimin (juaranya). Trus Jungkook nyahut, kalau Jin punya pantat yang terbaik. Tapi karena kondisi Jin lagi ngga baik, Jin ngga ngerespon apa-apa.

86. “Setiap member memiliki karisma masing-masing, jadi tolong dengarkan dengan baik untuk bagian tiap member.” – V 

87. Q: “Jika kamu harus mengambil gambar hanya dengan salah satu member BTS, siapakah dia?” 
V: “Satu member saja tidak ada. 6 member tanpa syarat.”

88. Q: “Siapa seseorang yang paling kamu andalkan dari keseluruhan (anggota BTS)?”
V: “Aku mengandalkan/bergantung pada semua 6 member.”

89. Alasan di balik Jungkook yang update selca di Twitter bareng V adalah karena permintaan fansite Rap Monster (Most Wanted). Daripada ngasih pertanyaan, fans ini membuat Jungkook menandatangani kontrak selfi dengan dia. Yang isi kontraknya itu: 


“Aku, Jeon Jungkook, tidak update selca sejak 3 Agustus 2017, aku akan update di tanggal 8 Oktober 2017 untuk membuktikan pada ARMY bahwa aplikasi Twitter masih ada di hape-ku.
Tertanda: 
8 Oktober 2017, Jeon Jungkook.”

90. Tidak hanya fansite Rap Monster, hi_springjk juga meminta Jungkook untuk posting foto selfie. 

91. Namjoon mengungkapkan kalau Jungkook lagi bikin 3 lagu baru. Di Hongdae Fansign, Namjoon juga bilang ke Jungkook untuk memproduksi sebuah versi vokal dari Cypher dan membiarkan vocal line perform.

92. “Semuanya, aku akan bekerja keras supaya mendapatkan sebuah studio.” – Jungkook.

93. “Menurutku, Jungkook adalah satu dari vocal line yang memulai mengkomposing melodi. Jadi bagaimana perihal Jungkook-ssi memproduksi sesuatu seperti Cypher untuk vocal line dan membiarkan vocal line perform?” – Rap Monster.

94. Charlie Puth me-mention Jungkook di instagram live-nya. Jadi selama Charlie Puth live, seorang penggemar menyebutkan nama Jungkook. Dia memuji Jungkook karena meng-kover lagunya dan kemudian dia menyebutkan namanya (Jungkook) lagi. Yang diomongin Charlie Puth: “Jungkook, yeah aku menyadarinya.” 

95. Max Schneider menyebutkan BTS dan Jungkook di interview barunya. Saat Max ditanya tentang K-pop, dia tiba-tiba menyebutkan nama BTS. Dia bilang ke temennya kalau mereka sepertinya butuh nge-remix lagu-lagu BTS. Dan keinginannya itu semakin kuat setelah mengetahui jika The Chainsmokers dan Steve Aoki bekerja sama dengan BTS. Trus soal Jungkook, dia membicarakan siaran langsung Jungkook dan memuji pengucapan Jungkook dalam bahasa Inggris. Dia tahu kalau Jungkook menyanyikan lagunya, “One More Weekend” di siaran langsung itu. Dan dia berterima kasih karena lagunya menjadi trend di Korea Selatan.  

96. Di beberapa kesempatan, Max Schneider membalas tweet-nya ARMY. 

97. Menyambut hari ulangtahun Jimin, ARMY sudah menyiapkan banyak hal seperti iklan di billboard, hadiah ulangtahun, bus Jimin, dan masih banyak lagi. 

98. Beberapa hari lalu Jimin dan Taemin keluar bareng main billiard. 

99. Q: “Apa keberadaan/eksistensi Taemin SHINee bagi Jimin?” 
JM: “Seorang teman, hyung yang bodoh.”

100. Pas Jimin dapet pertanyaan di opsi 99, Jimin terus mengatakan “hyung bodoh” sambil melihat fans ini dengan senyum lebar. Setelah itu dia bilang sambil nunjuk kertas post-it, “hyung selalu tersenyum”.

101. Fans mendapati seorang fans besar Jimin yakni Harley Morenstein. Harley meng-klaim jika dia menjadi presiden fanclub Jimin yang baru. Pada 8 Mei lalu, dia ngetweet video dengan filter Jimin sambil bercanda kalau dia merupakan presiden dari fanclub Jimin. Bahkan di video-nya ada caption bertuliskan #JIMIN. Dia bahkan memposting sebuah meme dimana dia seolah lagi ngobrol sama Jimin dengan filter aplikasi Snow. Harley juga meng-update profilnya bahwa dia adalah fans BTS secara resmi. Dia meminta dukungan ARMY untuk membantunya bertahan dari haters dan berjanji akan terus mencintai BTS. 

102. Fans besar Jimin selain Harley adalah Eunwoo Astro, Youtuber Iamkareno, dan artis cilik Kylie Rogers yang kerap kali memakai baju bertuliskan ARMY sambil nge-tag akun twitter BTS. 

103. [Behind Stage Inkigayo] DNA Hoseok. “Hoseok oppa itu terlahir natural sebagai rajanya aegyo. Berdasarkan pemikiran itu, Hoseok oppa plis perlihatkan aegyo-mu pada ARMY yang sedang menonton TV sekarang.”

Setelah J-hope aegyo, Jin bilang, “berdasarkan perspektif dari orang yang kerja bareng kamu, aegyo-mu aneh untuk dilihat.”

104. [Behind Stage Inkigayo] DNA Jimin. “Karena wajah Jimin yang bulat dan memiliki kulit putih murni, Jimin sangat imut. Jiminie terlahir dengan DNA manggae tteok murni.”

105. [Behind Stage Inkigayo] DNA Rapmon. “Dengan rap yang alirannya seperti sebuah puisi dan dengan sensibilitas yang kaya di kehidupan sehari-harinya, rasanya seperti kamu memiliki rasa unik dari DNA.”

106. [Behind Stage Inkigayo] DNA Jungkook. “Kookie memiliki julukan. Orang-orang dengan “Guk/Kook” di namanya biasanya sangat kuat. Jungkook-ssi juga sangat kuat. Kamu terlihat suka nge-gym. Kau terasa sedikit seperti Kim Jong Kook sunbaenim.” Trus J-Hope menyuruh Jungkook ngangkat Jimin dengan satu tangan. Jiminnya itu kayak gantung gitu di lengannya Jungkook. 

107. [Behind Stage Inkigayo] DNA Jin. “Seokjin-nim, karena tertawamu, kau adalah satu diantaranya. Setiap kali aku mendengarmu tertawa, aku juga ikut tertawa. Kau memiliki terlalu banyak karisma. Tawamu juga disebut dengan suara kipas/penyapu kaca mobil. Jadi kamu terlihat memiliki DNA tawa kipas/penyapu kaca mobil.” Dan J-hope nyuruh Jin ngakak. Trus Jin malu dan mukul Jungkook. 

108.  [Behind Stage Inkigayo] DNA Suga. “Seperti si jenius Min Suga jjang jjang man bbung bbung, Ini seperti jika kamu terlahir dengan DNA musik jenius jjang jjang man bbung bbung.” Mendadak J-hope tanya, “Apakah kamu yang mengirim ini sendiri?” Suga: “Nggak juga.” Jimin: “Rasanya seperti sesuatu yang dia upload.” Jin: “tolong buat sebuah lagu untuk kami.” Trus Suga bilang kalau dia lagi mengkompos lagu di pikirannya dan akan membuatnya nanti. 


109. [Behind Stage Inkigayo] DNA V. “Karena biasanya sangat bagus dalam ekspresi wajah, terlihat seperti kamu terlahir dengan DNA aktor. " 


Cr: @vantaekim (twitter), Her Jams (YouTube)