[Event] Event Menulis Fanfiction Khusus Pecinta K-pop Berhadiah Pulsa || Tema: First Love


Halo halo! Mic check 1 2! 
Oke jadi, tidak usah berbasa-basi apalagi pake bahasa formal. 

Aku di sini ingin mengumumkan kalau aku ingin membuat sebuah event yang unik. Sebenarnya aku sendiri bingung mengkategorikan ini sebagai apa. Ini bukan lomba, dan kompetisi pun bahasanya terlalu susah dimengerti. Jadi aku menyebutnya sebagai event. 

Buat kalian para penulis fanfic khususnya yang K-pop, aku bikin sebuah event untuk mengasah kreatifitas kalian. Tenang aja, ada reward kok. Cuman, reward-nya kecil-kecilan. Aku terlalu miskin hari-hari ini jadi maaf hanya bisa memberikan reward berupa pulsa aja :") 

Oke jadi, karena ini event, tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku dong. Nah, sebelum ngirim naskah, baca dulu yuk syarat dan ketentuannya di bawah ini. 


Syarat:

  1. I just want attention. Tolong baca setidaknya 1 ff aja punyaku. Entah di blog/wattpad. Dan jangan lupa tinggalkan jejak, berikan aku komentar yang bisa memotivasi. Kalo ff ber-chapter, setidaknya 3 chapter kamu baca dan vote/like + komen. Blog: https://ohnajla.wordpress.com/ , Wattpad: https://www.wattpad.com/user/ohnajla.
  2. The main reason I create something like this. Share minimal 3 artikel dari web Kpopsquad (fb/twt/ig) DAN! Disarankan add & tag fb/twt/ig ku biar aku tahu buktinya. Fb: Min Najla Di Raizel | twt: @oh_najla15 | ig: najlaalfaiq1 
  3. Khusus untuk ARMY, share postingan Fakta BTS Update Oktober 2017 (klik) di akun sosmed kalian. Jangan lupa tag aku. 


Ketentuan: 

  1. Naskah ori, kalo plagiat/rewrite awas aja kamu. Langsung diskualifikasi. Satu orang 1 naskah.
  2. Tema: First Love alias cinta pertama. Entah itu berasal dari pengalamanmu sendiri ataukah cuma imajinasimu aja, pokoknya ff-mu harus mengandung tema ini. 
  3. Hanya dibatasi oneshoot. Maksimal 7 halaman/kurang dari 4000 words
  4. Cast utama harus idol/seleb k-pop. 
  5. No SARA, Porn, LGBT, smut, NC dan sejenisnya.
  6. Rating sesuaikan sama usia kalian. Kalo usia kalian 12 tahun, ya bikin ff yang bisa dibaca anak usia 12. Khusus bagi yang usianya di atas 20 tahun, boleh mature tapi jangan kebablasan sampe smut/NC. Untuk usia 16-19 tahun, bisa gunakan rating 'Teen' di naskahnya.  
  7. Format naskah: Times New Roman, ukuran 12. Spasi disarankan 1,5. Hanya menerima ms. word 2003/2007 (laptopku kuno jadi ngga bisa pake ms word di atas itu). 
  8. Jangan lupa sertakan format ini di halaman pertama sebelum naskah cerita. Contoh. Title: Hello School Girl | Author: ohnajla | Genre: School life, romance, friendship | Rating: Teen | Length: Chaptered | Cast: Min Yoongi aka Suga BTS, Oh Sena (OC), Park Jimin BTS, & other cameo.
  9. Sertakan biodata/data diri kalian di halaman terakhir naskah. Ini tidak dihitung sebagai panjang naskahnya kok. Kalo panjang naskahmu 7 halaman, biodata tulis di halaman ke-8. Tulis nama lengkap, nama pena, usia, No. hp (untuk kirim pulsa), link akun sosmed (link loh ya, bukan namanya doang) FB/twt/IG, dan sertakan juga nama akun blog/wattpad kalian (biar aku bisa lihat siapa yang bener-bener memenuhi syarat).
  10. Kirim naskah dalam bentuk .doc / .rtf ke email: maratunnajla.alfaiq@gmail.com. Kasih nama file naskah kamu, contoh: ohnajla_Hello School Girl, subjek di email: Event FF_Cinta Pertama. Atau kalau ngga punya email dan punyanya cuma facebook, bisa kirim via inbox ke fb Najla Alfaiq (add dulu kalo belum temenan). Jangan lupa kasih nama file ya ^_^
  11. Pengiriman naskah berlangsung sejak 13 Oktober pukul 00.00 WIB sampai 20 Oktober 2017 pukul 23.59 WIB. Penjurian akan dilakukan dari 21-26 Oktober 2017. Pengumuman pemenang tanggal 27 Oktober 2017. 
  12. Naskah yang dikirim sebelum tanggal 13 Oktober & pada 21 Oktober pukul 00.00 atau lebih, tidak akan diterima. 


Nah itu dia syarat dan ketentuannya. 

Untuk penilaiannya, pokoknya aku akan milih yang sesuai dengan tema, tata bahasa yang rapi (titik, koma, tanda petik), kebahasaannya (yang pake bahasa alay tidak akan menang), jalan cerita/alur yang menarik, berbobot dalam artian ada pelajaran yang bisa dipetik & karakter kuat tiap tokoh. 

Naskah akan di-update setiap ada 10 naskah yang masuk. 

Terakhir, aku mau memberitahu kalau yang ngadakan event ini cuma aku doang alias 1 orang. Yang secara otomatis jurinya cuma aku doang. Dan kalau event ini berhasil, tanggal 27 Oktober selain mengumumkan siapa pemenangnya, aku akan bikin event part 2 dengan tema yang beda. Jadi kalau di event ini kalian belum menang, jangan patah semangat. Aku berencana bikin event ff ini setiap 2 minggu sekali, tentu saja dengan tema yang beda-beda.

Hadiahnya? 
1. FF terbaik 1 = pulsa Rp 25K
2. FF terbaik 2 = pulsa Rp 10K

Udah itu aja hadiahnya. Kurang puas? Event kedua aku janji deh bakal kasih reward bentuk barang, itu pun kalau event ini bener-bener berhasil. Oke? 

Bagi naskah yang enggak menang nanti, kalau kalian berkenan, akan aku post di blog & wattpad sebagai dokumentari. 

Selamat berkreatifitas ^_^ Budayakan memiliki sifat yang jujur & suportif ya chingu-deul. Kutunggu naskah kalian sampai Jumat depan!