Fakta BTS Update September 2017 pt. 2 [19/9/17]


Sebelum itu, aku ucapkan selamat ulang tahun untuk mas Joon ^_^ Panjang umur ya kakak, jangan capek ngurusin BTS. BTS & Kim Namjoon fighting!


[11/9/17]

47. Udah dikonfirmasi kalo di album BTS ini bakal ada lagu kolaborasi sama The Chainsmokers, judulnya “Best of Me”

48. BTS jadi trend topic dunia dengan hashtag #BTSALBUM7DAYS


49. Perilisan MV untuk comeback nanti bukan jam 12 malam (waktu Korea) lagi, tapi jam 5/6 sore. Karena chart musik Korea udah ngga mau nerima MV yang dirilis jam 12 malam. Rentang waktu perilisan MV antara jam 12 siang sampe jam 6 sore (waktu korea).


50. Rap Monster posting foto selca-nya dengan hashtag #KimDaily, dan bilang kalau baju itu adalah baju yang dikasih Taehyung. foto: https://pbs.twimg.com/media/DJVitSpU8AAvWzF.jpg 


51. Julukan Jungkook di China adalah “Fruit Fruit” 


52. BTS akan melakukan comeback stage di Mnet “BTS Comeback Show” tanggal 21 September. Foto: https://pbs.twimg.com/media/DJa0D97VoAA8AWo.jpg 


53.  Inilah komentar fanboy BTS di bawah postingan Naver tentang album Love Yourself Her. 


-Taeyeoning (pjh3****): aku suka tarian dan lagu-lagu mereka jadi aku mulai mencari musik dan video hyung BTS. Seiring waktu berlalu aku entah bagaimana menjadi seorang ARMY cowok dan aku tetap mencintai BTS. Kemarin, hari ini dan juga besok aku akan selalu melihat musik BTS dan aku akan dengan tulus mendukung mereka. Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung, Jeon Jungkook, BTS! Juga aku tidak tahu sejak kapan, tapi kapanpun aku mendengar musik BTS, aku meraih kekuatan dan kepercayaan. Aku cinta kalian BTS <3


-(aldh****): mereka bahkan membuat para pria menumpahkan darah keringat dan air mata. Bangtan terbaik!



54. Lagu kolaborasi “Best of Me” dibuat oleh Andrew Chainsmokers dan rapperline BTS. Lagu itu bergenre EDM

55. Nama kucing yang shooting MV Serendipity bareng Jimin namanya Ha Curry. Pemilik Curry membuat postingan blogspot tentang si Curry ini. 




“Ha Curry, kucing yang ada di teaser MV Jimin BTS”

Ha…
Aku membesarkan beberapa kucing dan ada hal seperti ini yang terjadi. 
Sebuah kesempatan yang sangat bahagia. 
Maknae kita Curry muncul di MV teaser BTS untuk lagu baru mereka (BTS). 
Kucing itu berada di pelukan Jimin <3
Bagaimana ini bisa terjadi pada Curry kami… 

[wajah menangis]


Kupikir aku tahu bagaimana perasaan seorang ibu ketika melihat anaknya melakukan sesuatu dengan baik…



ya ampun T^T aku shipper berat JiCat (Jimin Cat) wkwkw
Waktu menunggu (di antara syuting) sedikit lama. Dia (Jimin) tetap membelai Curry, mengurusnya dan mengambil inisiatif untuk mendekat duluan, khawatir akan kemungkinan jika kucingnya menjadi tidak nyaman dan takut berada di lingkungan yang tidak familiar. 
Aku sangat berterima kasih pada Jimin. Aku tersentuh. 

Sejujurnya, meskipun aku tahu siapa BTS sebelumnya, itu pun karena pelanggan asing yang mengunjungi pasanggrahan kami yang selalu membicarakan bagaimana BTS merupakan band kpop favorit mereka. 




Jadi karena apa yang terjadi baru-baru ini (syuting MV), aku menyisihkan waktu untuk mendengarkan beberapa musik mereka. Dan karena aku adalah orang tua, aku sangat suka Seo Taiji and Boys bahkan sejak aku berada di kelas 2 SD. (wajah nangis) Tapi aku dengar BTS tampil bersama Seo Taiji di konser terakhirnya dan merasa bahwa Curry kami benar-benar sukses. 




Curry adalah kucing maknae dari kucingku SooSoo yang datang padaku saat hamil. 

Dari 10 kucing, Curry lagir kesembilan jadi dia sangat lemah dan hampir mati setelah lahir. Tapi aku sangat terkejut melihatnya tumbuh sangat sehat dan bahkan muncul di MV. Aku sangat tersentuh lebih dari seorang ibu. 
Kucing-kucing jalan ini cantik juga. 

56. Hoseok yang biasanya jomblo sejati, sekarang udah punya gandengan bruh wkwkwk






57. Twitter W Korea posting tentang Serendipity.


“Karakter utama trailer mini album comeback BTS adalah Jimin. Entah itu karena videografinya yang berwarna pastel atau karena vocal Jimin yang lembut, kalian akan mengulangi lagunya sampai tak terhingga.”

Foto: https://pbs.twimg.com/media/DJWVzNgVAAAv3hl.jpg 

58. Kakaknya Jungkook menggambar Jin dan diposting di instagramnya. 




“Hyung memintaku untuk menggambarnya. Jadi aku pun menggambarnya dengan kemampuanku yang rendah hati(?). Aku sangat menghormatimu Jin hyung”. Btw kakaknya Jungkook 95L jadi dia manggil Jin pake hyung. 


59. Kalo kalian ngerti sih, sebenernya di grup chat BTS yang di upload RM waktu itu tuh Jin lagi nulis dad jokes. Maklum, bukan orang Korea pasti ngga paham wkwkw.


60. [CREA X BTS] Q: Apa yang tidak dipunya BTS adalah perpecahan/perselisihan. 

Bang PD: Di kehidupan nyata, tidak ada rasa permusuhan di antara mereka jadi itu adalah sebuah anugerah. Mereka sangat menyukai satu sama lain (mereka mungkin mati). Karena ada 7 cowok, mereka sudah tentu memiliki argumen-argumen kecil tapi bahkan sebelum mereka debut ketika mereka bertengkar kami mengajari mereka untuk mengungkapkan semuanya dan menyelesaikan segalanya sebagai tim. Ini 100% tertanam di semua member. Tujuh dari mereka sangat dekat, terkadang kami penasaran bagaimana mungkin tidak memiliki rasa perselisihan diantara member. Ini adalah rahasia di balik menjadi mungkin untuk tetap sebagai tim seperti Shinhwa untuk waktu yang lama. 

61. Rap Monster, Jin dan Jimin disebutkan Sleepy dalam interview-nya. Kalo mau baca: https://pbs.twimg.com/media/DJLTeADVwAQz2gk.jpg 


62. Foto konsep BTS yang versi E diambil di Laundry Pizza di Gangnam. 




63. Komposer Lee Sangho di interview-nya mengungkapkan kalau dia ingin bekerja bareng ‘tim abadi’ BTS. 


Q: “Artis yang ingin kamu ajak kerja bareng belakangan ini?” 

A: “Aku menulis banyak lagu-lagu boygrup belakangan ini. Aku ingin bekerja memproduksi lagu bareng BTS. Mereka bagus dalam menyanyi dan aku sadar kalau membernya juga berpartisipasi dalam membuat lagu mereka. Pilihan musik mereka mirip denganku. Apa yang kudengar dari Bang Sihyuk hyung adalah para anggotanya bagus dalam membuat lagu dan semuanya memiliki kemampuan. Jika aku memberi mereka sebuah lagu aku ingin mereka menambahkan top line (kualitas terbaik) dan menulis rap. Ini bukan karena pengaruh mereka atau karena topic mereka yang menarik, aku ingin bekerja dengan mereka karena kreatifitas mereka dan aku ingin menerima energi mereka.”

Q: “Apakah kamu memiliki tujuan sebagai composer?” 

A: “Aku ingin bekerja dengan ‘tim abadi’ seperti BTS. Bukankah grup idol laki-laki adalah kebutuhan pandangan dunia? Aku ini membangun pandangan dunia seperti ‘Youth’ milik BTS dan membuatnya sebagaimana mestinya.”

64. [CREA X BTS] “Mereka tidak hanya menyanyi atau menari, tapi kami bisa melihat harmoni antara ketujuh member dengan hanya menonton/mendengar”.


[12/9/17]

65. Jeong Yumi (15 thn), seorang siswa SMP di Busan yang menjadi salah satu penyerang/bullier temen sekelasnya, mendapat banyak komentar kebencian dari k-netz karena pesan bernilai seksualnya kepada Bangtan. Seperti: “I’m going to have s** with Bangtan”. Selengkapnya baca: www.koreaboo.com/news/busan-14-year-old-girl-attacker-fire-talking-sex-bts-member/ 

66. Ulang tahun RM tahun ini nggak ada funny/derp picture lagi. Normal udah wkwkwk. 


67. The Chainsmokers mendapat komentar buruk dari k-netz karena candaan bernilai rasisnya kepada Asia. K-netz bilang kalau itu adalah tindakan yang tidak pantas karena sekarang The Chainsmokers sedang bekerja dengan BTS. 


68. Hari ulang tahun Rap Monster menjadi trend di beberapa negara + worldwide. #1 di Italy, Polandia, Rusia, Turki, Brazil, Korea, Indonesia, Daegu & Busan. #2 di seluruh dunia, Australia, Argentina, Thailand, Filipina, Peru. #6 di Seoul. #3 Chile, Spain. #4 Colombia, Mexico. #5 Venezuela. #7 Vietnam. Tagar-nya macem-macem, ada yang #HappyNamjoonDay, #HAPPYRMDAY, Namjoon, Kim Namjoon. 
















69. Jin menjadi member BTS terpopuler di komunitas Gay Korea Selatan. Alasannya karena Jin punya mata yang cantik. 

[13/09/17]
70. Big Hit rilis tracklist album Love Yourself Her. Terdiri dari 8 lagu dan 1 skit. 

71. BTS Comeback Special akan live di V App jam 8 malam KST, tanggal 18 September 2 jam setelah MV rilis. 

[18/09/17]
72. Outro: Her dibuat oleh Suga. 

73. Seo Taeji bilang ke BTS kalau “Sekarang ini adalah era kalian, lakukan yang terbaik”. V bilang kalau tampil di panggung bersama Seo Taeji adalah suatu penghargaan. terjemahan => disini

74. Jin berterima kasih pada Seo Taeji karena sudah memposting foto BTS dan Seo Taeji di akun sns Seo Taeji. terjemahan => disini

75. V mengungkapkan ucapan terima kasihnya pada Park Jihoon. terjemahan => disini

76. BTS berharap membuat sejarah dalam dunia K-pop dan masuk dalam Billboard hot 100

77. Suga menamai poin dance dari DNA, “permen karet yang nempel di kaki”

78. BTS kaget pas lihat jumlah pre-order album Love Yourself Her yang melebihi ekspektasi. terjemahan => disini

79. Jimin merasa dihargai karena telah dibiarkan melakukan intro album Love Yourself Her. 

80. @jangsk83 (IG)/ Jang Seong Kyu posting fotonya bareng BTS dengan caption: “sesuatu yang luar biasa terjadi. Aku bertemu BTS, mereka mengatakan bahwa mereka adalah fansku. Aku merasa seperti BTS akan menaklukkan dunia.”

81. [Newsen] D-Day of BTS Comeback. 
“Industri musik x Billboard, apakah kalian “
Jadwal BTS telah full, sibuk dengan kemunculan di reality show, radio show, show comeback mereka sendiri, dan juga perform musik show bahkan sebelum comeback. Ketertarikan orang-orang pada album mereka besar sekali, secara lokal dan global. 

82. Jimin update di fanface tadi. terjemahan => disini

83. Kemarin Naver posting artikel tentang D-1 comeback BTS. terjemahan => disini

84. Jin sama Jungkook terlihat syuting acara “Let’s Eat Dinner Together” tanggal 17 kemarin dan akan ditayangkan nanti (belum tahu kapan).

85. Acara Knowing Bros dengan bintang tamu BTS akan disiarkan tanggal 23 September jam 8:50 PM KST. 

[19/09/17]
86. Jin dengerin lagu-lagu di album Her sejak 2 minggu sebelum rilis.

87. Lagu favorit para member di Love Yourself Her. Jimin = Serendipity, V & Jin = Best of Me, RM= Ocean/Sea, SG = DNA, JH = MIC Drop, JK = Dimple/Illegal

88. Orangtua Suga tanya, “kenapa kamu semakin pendek?” saat melihat foto BTS di artikel. 

89. Baju yang dipake RM pas siaran live sebelum MV rilis adalah hadiah dari Taehyung. 

90. RM menceritakan tentang bagaimana tsundere-nya Suga pas ngasih dia hadiah. J-hope dan Jin juga ikut cerita. 

91. JH: “Kenapa kamu nggak pake hadiah dari Jimin?” 
RM: “Satu baju saja ngga cukup buat aku. V ngasih 2 baju jadi aku bisa milih.”

92. Track tersembunyi di album Love Yourself Her adalah Ocean/Sea dan Skit: Hesitation & Fear.

93. RM nggak sengaja nginjak kaki V pas ngedance DNA di vlive. V nya pake sandal sih, sandalnya ditendang juga, jadi kakinya keinjek RM. 

#BTS DNA Showcase Talk
94.  “Ini adalah Jungkook yang terbang bersama album WINGS dan sekarang mencoba untuk mencintai dunia dengan album Love Yourself (seung) Her.” –JK introduction.

95. Rap Monster bilang kalau album Love Yourself adalah album seri seperti HYYH yang terdiri dari introduction/perkenalan (gi), development/perkembangan (seung), turn/berbalik (jeon) dan conclusion/kesimpulan (gyeol). Album Her adalah bagian ‘seung’ dari gi-seung-jeon-gyeol.

96. Total pre-order album (hanya di Korea & per 18 September) sebanyak 1,122,946 keping.

97. Suga bilang kalau BTS mengobrol bersama setelah album dirilis. 

98. BTS awalnya berharap mendapat 800,000 pre-order namun ternyata melampaui ekspektasi. 

99. Album Love Yourself adalah tentang cinta seorang cowok yang sedang bertumbuh, juga tentang pesan untuk rekonsiliasi & integrasi yang ingin mereka sampaikan kepada masyarakat. 

100. “Ini adalah lagu yang menginterpretasikan pikiran mendebarkan dalam awal sebuah cinta (hubungan).” – RM tentang DNA. 

101. Jungkook dan Rap Monster bersiul bersama untuk intro lagu DNA, tapi mereka tidak tahu milik siapa yang dipakai. 

102. “Satu poin spesial dari Serendipity adalah lirik yang sentimental (tertawa). Rap Monster hyung yang menulis liriknya. Dia menulis lirik yang unik dengan menggunakan kata-kata yang tidak biasa seperti ‘kucing kaliko’ dan ‘jamur biru’. Kupikir keunikan ini adalah satu dari sekian hal yang sesuai dengan Serendipity.” – Jimin.

103. Jimin me-mention lagu Save Me yang ditulis oleh Ray Michael Djan Jr.

104. Ada satu lagu yang dikerjakan Suga selama tour US saat sedang di hotel Chicago (entah lagu apa)

105. Di kasus lagu Outro: Her, Suga bilang kalau lagu itu diawali dengan pertanyaan Suga tentang “dapatkah kita mungkin mencintai tanpa berpura-pura?”. Lagu Outro: Her hanya dinyanyikan oleh rapper line, dengan mencakup gaya rap BTS dulu. 

106. Lagu Best Of Me di-mix oleh Jordan Dj Swivel Young, yang juga selalu nge-mix lagu-lagu The Chainsmoker’s.

107. Prestasi BTS: meraih posisi ke-1 dalam chart iTunes US, meraih posisi ke-1 dalam chart iTunes untuk 73 negara, mencapai posisi ke-1 dalam chart musik Melon, peringkat pertama Worldwide iTunes Album Chart, peringkat pertama juga untuk Worldwide iTunes Song Chart, serta peringkat pertama Global Digital Artist.

108. Baru 7 jam rilis, MV DNA udah dapet 1 juta likers dan 10 juta views. Merupakan boyband tercepat dengan peraihan ini. 

Tanggal 22 - 26 September, berlanjut ke Part 3 => https://kumpulantentangku15.blogspot.co.id/2017/09/fakta-bts-update-september-2017-pt-3.html

source: @rosoidae (Twitter)

Copas full credit!