Fakta BTS Update September 2017 [09/09/17]


Sengaja fotonya pake NamKook. Soalnya bulan ini adalah September, ulangtahun dua orang ini. Langsung aja ya, males pake kata pembuka udah ._.


[01/09/17]

1. Jungkook merilis cover lagu U2 – Justin Bieber

2. BTS merilis video latihan dengan Seo Taiji di V Live



3. BTS merilis 4th ARMY Membership KIT. Mencakup: User Guide, kartu member 4th ARMY, ARMY.ZIP, ARMY.Note dan photocard








4. BTS posting foto di weibo untuk merayakan Lunar Calendar






5. Trans twitter Suga untuk ulangtahun Jungkook. “Jungkook-a, selamat ulang tahun ^_^ keureureuk keureureuk” #IniSugaHyung #MariTidakUploadGambarLucu #HanyaMelihatGambarLucuSajaSudahSulit #KauTahuAkuMencintaimuKan? #Nochu #AkuMenungguSampaiTengahMalam [eng: @peachBOY_0613]


6. Rap Monster membahas tentang lagu comeback


 




7. BTS ngetweet tentang spoiler lagu (mungkin lagu untuk comeback)




8. Sonypictureskr_official IG memposting foto Rap Monster dan V yang lagi reunian sama Anselel Gort(?) 




9. Album Love Yourself ‘Her’ akan dirilis pada 18 September 2017 yang meliputi photobook, mini book, photocard, CD dan poster. Pre-order telah dibuka sejak 25 Agustus 2017. 




10. Jimin 22/08/17




11. RM 18/8/17




12. Isi sms-annya leader & maknae. 




13. Lagu BTS – Boy in Luv muncul di School 2017 eps 13


[04/09/17]

14. Jin bilang sendiri di interview majalah Star1 kalau dia itu Tsundere

15. Di 3rd Muster, Suga mengungkapkan kalau Jin bilang ke dia soal pembuatan VCR 3rd Muster. Katanya Suga, Jin itu sebel gitu karena dia cuma pake kostum pisang dan kerjaannya cuma diem.


16. Webtoon “I Love Yoo”, ada nama tokoh ‘Yeong Gi’, dan si tokoh cewek awalnya dikira “Yoon Gi”.


[05/09/17]

17. BTS dijadwalkan akan muncul di acara “Knowing Brother”. Masih belum jelas kapan tanggal tepatnya.

18. BTS merilis MV Comeback Trailer berjudul Serendipity. Ini lagu intro untuk album Love Yourself Her, dan kayaknya sekarang bukan lagi rapperline yang nyanyi intro album. 


19. Yang bikin lagu Serendipity itu Rap Monster. 


20. Beberapa jam setelah MV Comeback Trailer Serendipity dirilis, Jimin jadi trend topic worldwide nomor 4, dan Serendipity nomor 1. 



21. Sama ARMY Korea, Jimin dapet panggilan baru, Oe-rin wangja, yang artinya Little Prince

[06/09/17]
22. BTS & EXO masuk dalam buku Guiness World Record 2018. BTS sebagai artis kedua dengan retweet terbanyak, sementara EXO dengan perolehan daesang terbanyak di MAMA. Di buku itu tertulis rata-rata 1 tweet di retweet sebanyak 152ribu lebih (kalo ngga salah ditulis bulan Maret/Mei). Tapi sekarang rata-rata 1 tweet-nya di retweet sebanyak lebih dari 210 ribu, angka itu melebihi rekor yang dimiliki artis barat yang menempati posisi pertama yang cuma 180ribu retweet tiap postingan. 

23. MV Comeback Trailer Love Yourself Her Serendipity dalam 24 jam telah meraup 7 juta penonton dengan 1 juta like. Perolehan tertinggi yang didapat oleh MV yang bukan lagu utama dalam album, baru intro doang. 


24. Suga dan Jungkook ngga bisa berhenti ketawa pas Taehyung nyebut Jin sebagai “energizer”.


[07/09/17]
25. BTS akhirnya merilis foto konsep album di twitter, masih 16 foto, 8 foto untuk L ver, dan 8 foto untuk O ver. (di bawah ini L ver)


yas! this is ma boy :*
ouch ~ my little prince >-<
dis is ma killer :") #sing_Cypher 3_alldaylong
and this is ma seagull 
OH MAN! LOOK SO HOT BABE!
do you know ahjinssi? o.o
oh yeah, my adorable sunshine :* :*
just let me love you ~~ #sing_serendipity_allnightlong
26. BTS bakal merilis album Love Yourself Her dengan 4 versi, yaitu ‘L’, ‘O’, ‘V’, ‘E’

27. Preorder album Love Yourself sudah mencapai 1 juta order, hanya untuk Korea Selatan, belum ditambah sama preorder negara lain. 


28. Big Hit dapet blackmail dari CEO Lee (nggak tau siapa), yang mengancam akan membocorkan data promosi illegal BTS kalo enggak ngirim uang sebesar 30 juta won (kalo ngga salah). Dan CEO Lee ini sudah masuk penjara. 



29. V dipilih menjadi MC bareng Jisoo Blackpink dan Jinyoung GOT7 di acara SF Music Festival tanggal 24 September mendatang. Di acara tersebut BTS akan hadir sebagai salah satu performer bersama dengan Blackpink, BTOB, Red Velvet, Gfriend, Hyuna dan Ailee.  

[9/9/17]
30. RM ngepost screenshoot ruang chat BTS ke twitter. Jadi ceritanya ada member (entah V/JK) yang protes karena pintu kamar (entah siapa) ngga ditutup sama Namjoon. Kayaknya ini V yang protes. Dia tuh heran kenapa kok tetep ada suara bzzz bzz gtu karena dia yakin kalo udah membunuh semua nyamuk. Dan kalian tahu gimana jawabannya? “I’m sorry baby” ugh!! VMon feels sayah T^T




31. (2/9/17) Jin @bts_twt
“Konser Seotaeji Hyung”
Konser dimana kami tampil bersama Seotaeji hyung akhirnya selesai!
Kami menaruh semua kemampuan kami dan berlatih selama sebulan sebelum konser. Saat konser ini selesai, aku merasa sangat takjub. 
Jadi, saat kami bisa tampil di arena yang begitu besar, arena itu secara mendadak terlihat menjadi lebih kecil. Rasanya seperti kami dapat berkomunikasi dengan orang-orang tepat di depan kami, rasanya mengagumkan. 
Orang-orang yang di sana menyanyi dengan begitu serempak, rasanya seperti kami mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama. Itu membuatku merasa sangat baik saat menyaksikannya. Aku pikir bahwa jika kami (BTS) bisa melakukan sebuah “Konser Perayaan 25th” di masa depan akan sangat bagus. Mari bertemu satu sama lain untuk waktu yang lama dan lama ARMY. 
Foto: https://pbs.twimg.com/media/DIufZwXV4AAsW4R.jpg 

32. (5/9/17) RM @bts_twt
 “Serendipity”
Lagu intro Jimin akhirnya dirilis. Untuk berjaga-jaga (jika) sebagian orang penasaran, akulah yang menulis liriknya. 
Sebenarnya, aku tidak menyanyi dengan baik, jadi aku hanya memandu vocalnya. Jimin, bagaimanapun, mendengarnya dengan tekun dan mengganti nadanya. Dia bahkan mengirimkannya padaku kkkk.
Lirik lagu ini menempati posisi kedua dengan jumlah waktu terlama dalam penulisan album ini. Jimin menyanyikannya secara keren dengan caranya sendiri. Aku juga berpikir kalau ini dikarenakan teman ini (maksudnya Jimin) yang mana membuat lagu ini bertemu dengan ekspektasiku. Ini adalah lagu intro pertama yang dibawakan oleh salah satu teman vocalku. Seiring berjalannya waktu, aku pikir lagu intro jadi semakin baik dan semakin baik. Mengirim Jimin ucapan ‘terima kasih’. 
Dan sekarang untuk hal sesungguhnya, aku harap kalian akan menikmati lagu-lagu dalam album ini (aegyo).  
Good Night. 
Foto: https://pbs.twimg.com/media/DI7rCLJUIAAogm8.jpg 

33. Tanggal 8 September, akun twitter BTS udah mencapai 8 juta pengikut. Dan inilah hadiah J-Hope sebagai perayaannya. 



34. akun twitter official Big Hit merilis foto Jungkook tanggal 1 September. Selengkapnya bisa dilihat di akun facebook BTS.

35. Instagram kakaknya Jungkook, @jeon576, posting foto-foto masa kecil Jungkook tgl 5 September. 



jangan salpok ke bapaknya wkwkw


“Ulangtahunmu sudah berlalu, tapi akan tetap sama saja kalau aku adalah satu-satunya orang yang melihat foto-foto ini, jadi (emot ngakak) tidurlah lebih awal~ (emot ngorok :v)

36. VMin muncul di postingan IG @docskim 
VMin shipper dia wkwkwkwk (canda)
37. (6/9/17) JM @bts_twt
“Apa-apaan ini?”
Aku mau menyombongkan diri, kenapa kamu mengatakannya duluan? Kkkk
Moni hyung menulis sebuah lagu yang sangat sangat bagus untukku. Tolong banyak-banyak dengerin ya, hehe
Foto: https://pbs.twimg.com/media/DI_2vtEUMAAynCr.jpg 

38. (4/9/17) JM @bts_twt
Serendipity telah dirilis. Apakah kalian mendengarkannya dengan baik? (emot tersipu). Itu adalah sebuah lagu yang kukerjakan dengan sangat keras jadi plis dengerin baik-baik dan nantikan album kami juga. (emot V & tersipu) 
Foto: https://pbs.twimg.com/media/DI5Mg6rUQAEaHEy.jpg 

39. BTS mengumumkan sendiri kalo mereka bakal tampil di acara Knowing Bros. 
@bts_twt : Akhirnya, kami pergi ke program <Knowing Bros>! Acara ini adalah acara yang sangat aku suka dan kami akhirnya akan muncul di dalamnya! Disana banyak hyungnim yang ingin aku temui, khususnya Heechul hyung, Janghoonie hyung, dan Yeongchulie hyung yang sudah lama tidak kami temui. Aku merasa sangat senang karena aku akan melihat mereka. Kami akan syuting program itu dengan banyak kebahagiaan karena sudah lama tidak muncul di variety show! Knowing Bro Bangtan semangat!

40. (5/9/17) V @bts_twt



ARMY menunggu, jadi kami harus cepat dan comeback untuk memperlihatkan gerakan keren kami huheh

41. (7/9/17) RM @bts_twt


Rap Monster, S for Slay



Terlalu banyak foto. 

42. (5/9/17) RM @bts_twt



Musim gugur adalah musim untuk bersepeda #RM

43.

Senang dan bahagia tampil dengan ketua/kapten! (bts with seotaeji)

44. @bts_twt: Temanku selama 7 tahun. Semenjak aku datang ke Seoul, kami adalah roommate.. Sungjin, kamu adalah aktor musikal dan salah satu temanku yang selalu perhatian padaku. Kami berjanji pada satu sama lain bahwa suatu hari kami akan bertemu di puncak karir kita. 
foto: https://pbs.twimg.com/media/DIxZWY7UMAYZmUW.jpg 

45. Hari ini honorary performance akhirnya selesai dengan suhu yang baik. Namun, malu rasanya aku tidak bisa mengambil gambar dengan hyung legendarisnya sendiri … karena itu aku akan posting ledakan selca-ku. #hobi #KonserSeotaeji #Konser25tahunSeotaeji 
foto: https://pbs.twimg.com/media/DIuacTKVoAAwI7u.jpg

46. IG kakak Jungkook tgl 1 September. 



HBD, meskipun belakang kepalamu terlihat kiyut. 


Source: twt, youtube, twitter (peachBOY_0613) dll