[Cuap-Cuap Author] 7 Lagu Mashup BTS Terbaik


Sebelum itu, ini adalah menurutku ya. Bukan menurut banyak orang. Jadi menurutku lagu-lagu mashup BTS inilah yang paling bagus. 

Oh ya, ngomong-ngomong, bagi kalian yang nggak tahu apa itu mashup, aku jelasin dikit. Jadi, mashup itu adalah dua atau lebih lagu yang dicompose jadi satu lagu. Bagus nggaknya tergantung dari yang bikin mashup sih. Kadang kalo kurang ahli, kedengerannya malah berantakan banget. Tapi ada juga orang yang ahli sampe kedengerannya kayak satu lagu baru gitu. 

Nah, di bawah ini adalah lagu mashup BTS yang terbaik menurutku. 
1. BTS/EXO – DNA/ Monster & Black Pearl instrumental
Porsi BTS nya jauh lebih banyak dari EXO-nya. Jadi, yang lagu EXO-nya cuma diambil instrumennya aja. Ini baru aku denger sih, tapi bagus banget. Recommended untuk didenger. Tapi kalo yang mashup-nya lebih bersih tuh yang mashup antara lagu DNA & Lucky One (Instrumental). Enak banget, tapi banyak yang kepotong DNA-nya. Cuma musiknya fit gitu.

2. BTS/EXO – She’s Dreaming/Butterfly
Nah ini favorit banget. Sampe aku masukin ke playlist mashup-ku. Secara musik pas banget, liriknya juga kalo digabung tuh ngebaperin wkwkwk. Yang nge-mashup namanya Ryuseralover. Dia emang terkenal banget sama lagu-lagu mashup-nya. Coba dengerin deh. Bagus buat pengantar tidur, soalnya lagunya kalem gimana gitu. 

3. BTS/Sistar 19 – Just One Day/Ma Boy
Ini lagu mashup antara BTS sama girlgrup yang paling bagus menurutku. Kayak vokalis Sistar lagi duet sama rapperline BTS. Eh tapi nggak juga sih, kedengeran ada member Sistar yang ngerap juga. Yah intinya ini lagu terkerenlah. Pertama denger aku langsung suka. Yang upload pake nama hangul sih, Kim Dong Woo kalo nggak salah eja. Recommended. 

4. BTS/Sistar – Blood Sweat & Tears/I Like That
Ini juga keren banget sumpah. Soalnya secara MV, temanya juga sama. Jadi kesannya kayak fancy gimana gitu. Liriknya juga pas banget kalo digabungin. Sama-sama menceritakan tentang bad relationship. Menurutku  lagu I Like That tuh paling cocok sama Blood Sweat & Tears daripada lagu lain. 

5. BTS/D.O – Tell Me That Love is Not Over
Lagi-lagi BTS EXO. Sebenernya mereka tuh punya lagu-lagu yang bagus dan cocok kalo digabungin. Salah satunya lagu ini. Aku suka banget sama lagu Tell Me What is Love, tapi nggak gitu suka Love is Not Over. Dan begitu di-mashup entah kenapa kok bagus banget. Lagi-lagi yang bikin Ryuseralover. Gini mah mending aku ngefans Ryuseralover-nya aja daripada BTS EXO nya wkwkwkw. Btw lirik dua lagu ini punya makna yang hampir sama. Pokoknya tentang cintalah. Dan kalau kalian denger part terakhirnya, pasti deh, kalian akan terkagum-kagum. Soalnya suaranya D.O dan BTS kedengeran bareng-bareng gitu. Sensasinya jadi kayak nonton mereka manggung. 
6. BTS/Monsta X – Fire/Ready or not
Ini mashup paling keren yang pernah aku denger! Sebenernya ada buanyak mashup BTS Monsta X yang bagus-bagus tuh. Tapi menurutku inilah yang paling keren. Sumpah, musiknya kayak mirip gitu, jadi pas banget kalo digabungin gini. Mashup lain kayak Fire/Tresspass, Dope/Hero, Save Me/All In, itu juga sama-sama bagusnya. Kalian akan sadar kalo mereka tuh kayak anak kembar gitu, musiknya mirip. Kalo kalian liat dance practice BTS yang lagunya diganti sama lagu Monsta X, nah, cocok banget! Dengerin deh!

7. BTS/EXO – Tomorrow/The Eve
Ini mashup BTS EXO yang juga paling kusuka. Cocok banget pas dijadikan satu lagu. Btw aku suka banget sama The Eve, paling bagus dari EXO lah (menurutku). Susah ngejelasin bagusnya kayak gimana. Kalau kalian mau denger silahkan denger di channel-nya Ryuseralover. 

Hope you like it.