Review Pemakaian Shampoo Dee Dee untuk Remaja 19 Tahun #BeautyFreak



Hai, sekarang penulis blog Starlight Universe 2 atau kumpulantentangku15.blogspot.co.id hadir membawa tema baru untuk blog ini. 

Seneng nggak? Atau malah sebaliknya? :”) 

Hm, sebenarnya aku engga mengekspektasikan apa pun pada tema baru ini. Hanya, alasan aku membuat tema baru adalah biar blog-ku ini tidak cuma informatif pada kalangan K-popers aja, tapi juga untuk semua orang. Dan aku lebih suka mengusung tema #freak yang biasanya paling jarang muncul di website-website lain. 

Dan untuk tema baru ini, artikel pertama adalah tentang pengalamanku saat memakai sampo anak-anak bermerek Dee Dee. Kalian pada familiar ‘kan sama nama produk yang satu itu? Ya, apalagi kalau pas kecil kalian mesti dibeliin sampo itu, udah pasti kenal banget.

Oke, sebelum itu aku mau mengingatkan jika artikel ini tidak ada sangkut pautnya dengan endorse dan sejenisnya. Murni hasil dari otak freak-ku aja wkwkw. 

Sesuai yang tertulis di judul, aku ini berusia 19 tahun (tahun 2017 bulan Agustus), atau bisa dibilang otw ke usia 19 tahun wkwkwk. Jadi, aku itu, sejak dulu engga pernah pake sampo merek ini. Biasanya Lifebuoy, Pantene, Dove dan Sunsilk. Udah engga pernah pake selain itu. Dan tahun ini aku mulai pake sampo Dee Dee, setelah kakak sepupuku bilang kalau ternyata sampo Dee Dee itu enak. 

Ya udah deh, aku coba. 

Sebelum beralih ke Dee Dee, aku tuh penggemar berat Sunsilk. Engga tau ya kenapa. Enak aja gitu di kepala, dan baunya engga menyengat seperti Pantene/Lifebuoy. Sebenernya ketimbang sampo-nya, aku lebih suka sama kondisioner-nya. Bener-bener bikin rambut halus. Suka berasa jadi model sampo deh tiap kali selesai keramas haha. 

Balik ke topik. 
Aku beli Dee Dee di toko sebelah rumah, dan dikasih yang warna merah (padahal aku maunya yang warna oranye). Trus kucoba deh.

Eh ternyata, enak banget di kepala. Baunya engga nyengat dan kerasa ringan gitu buat kepala. Tapi aku tambahin sama kondisioner-nya Sunsilk sih wkwkwk, jadi selain harum, seger, juga lembut gitu. Jjang-lah pokoknya. 

Aku keramas pake Dee Dee + Sunsilk kondisioner sebanyak tiga kali dan itu di yang ketiga kalinya, efeknya engga sama kayak yang pertama. Kayak kondisioner-nya engga bekerja lagi, engga sehalus dulu lagi. Hm, apa mungkin karena sampo-nya? 

Trus aku memutuskan untuk pake Dee Dee tanpa kondisioner. Ya hasilnya enak sih di kepala, tapi engga bisa halus seperti pake kondisioner. 

Tapi kalo buat aku nih, nilai plus-nya itu, dengan memakai sampo anak-anak aku jadi sering engga pusing lagi tiap kali selesai keramas. Aku tuh mesti pusing melulu setiap kali selesai keramas, apalagi pas pake sampo Pantene. Sumpah, baunya tuh hmmm kayak lagi nelen sampo-nya. Padahal engga ada air yang masuk ke mulut dan bibirku juga dalam keadaan tertutup rapet. Sering juga tiap kali selesai keramas mataku jadi ada warna merah-merahnya. Padahal pas keramas aku udah yakin bener menutup mata serapet-rapetnya biar air engga masuk. Eh ternyata tetep aja. 

Kalau menurut opiniku sih, itu mungkin dikarenakan oleh kandungan kimia di dalam bahan pembuatannya. Sampo anak-anak kandungan kimianya rendah, kucing aja boleh dimandiin pake sampo orang asalkan produk yang khusus anak-anak. Jadi zat-nya engga bikin efek berlebih bagi si pemakai. 

Urusan apakah sampo ini bisa menghentikan kerontokan atau ketombe, sebenarnya ini tergantung sih. Aku engga ketombean, jujur. Tapi rambutku sangat rentan rontok. Mau pake sampo apa pun tetap rontok, Dee Dee sekalipun rambutku tetep aja rontok. Ya, ini bisa jadi bukan dari sampo-nya sih (kalo bagi aku), tapi bisa juga ada kaitannya dengan kesehatan psikis orang tersebut. Aku itu emang mudah stress, hal kecil aja bikin stress, dan bisa jadi rambut jadi gampang rontok itu karena stress. 

Aku engga bermaksud meninggi-ninggikan suatu produk atau menjelek-jelekkan produk yang lain. Ini hanya opiniku saja, berdasarkan pengalaman pribadi. Aku yakin kok, tiap orang punya gaya dan kriteria masing-masing. Jadi, kalau menurut kalian pendapatku salah, it’s okay, ini adalah pendapatku. 

Segitu dulu aja ya. Sampai jumpa di lain artikel ^_^

Sumber foto: blibli.com