[Cuap-Cuap Author] 40 Lagu Favorit di BTS Versi Diri Sendiri


Judulnya engga penting banget ya? Ya artikelnya juga engga akan penting. Aku cuma lagi engga ada ide buat posting. Dan jadilah posting beginian. Ya semoga aja engga mengecewakan. Toh artikel ini mau dibaca atau engga juga terserah kalian. 

Aku cuma mau bagi-bagi aja tentang 40 lagu BTS favoritku. Kira-kira kebanyakan apa engga nih 40? ._. 

Kayaknya engga ya, soalnya lagunya BTS buanyak :3 BTS mah engga pernah sepi kalo udah urusan lagu tuh. Mesti ada aja yang dirilis. Jadi di list ini aku juga akan menyertakan lagu-lagu yang pernah mereka cover (kalau itu emang aku suka), jadi engga semuanya lagu milik BTS, ada juga lagu orang lain yang dinyanyiin Bangtan. 

Sebelum itu aku mau beritahu kalau aku itu picky banget soal musik. Aku engga suka dangdut, engga suka reggae, engga suka hardcore, engga suka lagu ballad. Tapi aku juga engga begitu suka hip hop kalau isinya cuma rap doang, lagu yang dinyanyikan penyanyi solo kalo engga ada rap-nya juga engga suka. Intinya aku engga punya jenis musik yang spesifik untuk disukai. Pokok di hati enak, bikin baper, bikin semangat, baru deh suka. Ini diurutkan tanpa rangking ya, toh ini menurutku aja. Jadi angka di sini cuma untuk daftar aja, engga ada maksud lain. 

Langsung aja deh. 1. Save Me => Aku suka banget lagu ini. Intro-nya itu loh unik. Kayak suara timer di bom bunuh diri(?) padahal tahu bom bunuh diri aja engga :3 Ya pokoknya aku suka banget musiknya TITIK.

2. Run => Sama seperti Save Me, aku juga suka lagu ini karena musik intro-nya. Keren tau, gitarnya unik gitu. Entahlah, aku engga ngerti jenis-jenis alat musik, engga ngerti juga sama genre lagu, engga ngerti tangga nada. Pokok aku sangat suka musik intro-nya. Apalagi musik pas Jimin tereak(?) itu, ciuuuung~~ entahlah gimana :3 Dan aku suka banget part-nya J-Hope di akhir lagu yang "Don't tell me bye bye, you make me cry cry, love is a lie lie, don't tell me don't tell me don't tell me bye bye" menurutku pengucapan dia jauh lebih keren daripada Namjoon *maafkan aku Namjoon-nim.

3. Fire => Aku gila BTS di era ini wkwkwkw. Pas pertama kali denger, sumpah aku tuh ngebatin gini “ini musik apaan sih? Kayak dangdut” *LOL*, kemudian saya pun kena karma hmmmz. Ini lagu nasional pas aku lagi galau ._. karena musik jenis ini cocok untuk mengobati galau wkwkwkw. Aku juga sukanya di bagian musiknya. Kayak lagi di club wkwkwk. Plus suara Yoongi pas bilang "bultaoreune". 

4. Blood Sweat & Tears => Ah! ini mah favorit banget. Kalau boleh ku rangking, dia nomor 1 T^T Sumpah keren banget lagu ini. Menurutku, lagu jenis moombahtoon trap ini baru pertama kali di dunia K-pop dan itu bikin overdosis T^T Aku sampe harus menahan diri untuk engga nge-replay lagu ini terus. Aku suka musiknya yang unik, lembut tapi berisik(?) cocok buat lagu galau. Selain itu aku juga suka rap-nya Suga T^T Sampe ku bela-belain bikin cerita karena jatuh cinta sama lirik rap-nya Suga T^T meaningful banget :”) Sedih deh punya bias yang keren tuh, bikin sibuk (sibuk mencintainya eaaak).

5. Butterfly => Ini lagu Butterfly yang bukan prologue mix ya, ini lagu yang bareng rap line, engga cuma vocal line doang. Dan lagi-lagi aku tergugah berkat rap-nya Suga T^T Haduh, sedih deh tiap kali aku bilang kalau aku baper karena Suga T^T Kapan dia pernah bikin lirik rap yang engga meaningful? I love this feeling, feeling ketika meresapi kata demi kata di liriknya :”) Trus musik yang ‘you you you’ itu … ugh … mampus aku T^T Argh! Lagu ini bikin baper ah T^T belum pas liat koreografinya :”) Tapi menurutku lagu ini sangat cocok buat Jimin. Entahlah. Manis banget lagu ini :”) so meaningful di seluruh liriknya :”) 


Park Jidat :v
6. Butterfly Prologue Mix => Aku suka dua versi lagu butterfly. Karena feel-nya beda :”) Kalo versi yang ini, aku suka intro-nya T^T Sumpah, permainan pianonya keren T^T Jadi pingin main piano pas denger lagu ini. So soft :”) Jadi pingin peluk Jimin #eh

7. Hold Me Tight => Jujur, awal denger aku engga suka. Padahal waktu itu biasku masih Taehyung tapi aku engga suka lagu ini ._. Receh aja sih alesannya, lagunya slow. Aku engga suka lagu slow kecuali ada rap-nya. Dan aku engga bener-bener dengerin lagu ini awalnya :”) Kemudian aku pun kena karma lagi dan suka banget sama lagu ini :”) Sialnya lagi aku paling suka suara Suga T^T Suga oh Suga, kapan kamu engga menggoda hati akuh :”) Tapi jujur sih, ketimbang versi studio, aku lebih suka pas mereka nyanyi langsung di konser. Feel-nya dapet bruuuh!!

8. Let Me Know => Aku engga tahu kalau lagu ini yang nyiptain Suga ._. Baru tahu pas Agust D rilis :v Karena feel-nya itu ke Taehyung. Sumpah, suaranya Taehyung … sulit diungkapkan dengan kata-kata :”) Soalnya lagu-lagu lama BTS jarang yang dimulai sama Taehyung, kebanyakan vokalis yang memulai lagu tuh Jungkook atau kalau engga ya Jimin. Cinta banget sama suaranya Taehyung di sini, apalagi pas versi konser. Eommaya!! Melting aku kang T^T Makin seneng lagu ini pas tahu kalau produsernya adalah Min Yoongi Jjangjjangmanboongboong(?), feeling-nya terasa indah :v

9. Intro: Boy Meet Evil => Kalau boleh kubilang, ini adalah lagu paling artistik yang pernah kudengar. Intro lagunya style-ku banget. Ini lagu intro yang paling kusuka dari lagu intro yang lain. Engga cuma musiknya, tapi liriknya sama koreografinya juga suka :”) Pingin coba belajar dance-nya tapi engga kuat pas liat J-hope yang guling ke belakang :”) Lirik yang kusuka “too bad, but it’s too sweet”. 

10. Intro: YOUTH => Ini intro untuk album Jepang. Jadi, semua lagu BTS dalam bahasa Jepang tuh di-remix. Sumpah, keren banget. Kalian harus denger deh. Mana Rap Monster suaranya tuh bikin melting lagi. Jempol buat BTS mah.

11. Outro: WINGS => Versi interlude-nya udah suka, apalagi yang outro :”) Kayak Taehyung, aku suka bagian J-Hope nya. Entahlah, seperti merasakan sesuatu dari liriknya itu, tapi aku belum baca arti liriknya sampai detik ini ._. Aku paling suka sama musik yang dibuat J-Hope. Out of the box banget deh, mesti ada hal unik-uniknya yang terkadang bikin aku “waaah!! Daebak”. Khususnya pas dia tiba-tiba bilang “STOP”. Jempol deh (y).


Min Kaneki!! >.<
12. Agust D => Aku engga terlalu suka lagu yang isinya cuma rap doang, tapi beda halnya sama lagu ini. I like that. Apalagi pas Suga tiba-tiba ngerap cepet kayak engga napas sama sekali. Rasanya tuh jantungku berdetak cepat. Apakah ini yang dinamakan jatuh cinta ._.

13. So Far Away => Lagu paling kusuka di Agust D Mixtape ya lagu ini. Musiknya menenangkan. Trus Suga pinter banget lagi pilih penyanyi buat ngisi vocal-nya. Suara mereka cocok, sumpah cocok banget. Suga yang suaranya rendah & cool banget, sama Suran yang suaranya tinggi dan feminin banget. Kkaepjjang pokoknya. Cuma durasinya kelamaan wkwkwkwk kalo engga pas galau, ya bosen dengerin lagu selama itu. 

14. Whalien 52 => Lagu yang menggambarkan para AB *LOL*. Lagunya kedengarannya ceria gitu ya, tapi pas baca liriknya … nangis deh. Untuk para kesepian di dunia ini, untuk kalian yang merasa tidak pernah didengarkan, untuk kalian yang tidak tahu betapa uniknya kalian sampai kalian ditinggalkan yang lain, dengarkan lagu ini. Lagu terbaper yang pernah ada. 

15. Spring Day => Bogosipda :”) Merindukan siapa? Siapa yaaaa wkwkwkw. Ini lagu sangat menyentuh lubuk hati terdalam :”) Liriknya Suga (lagi-lagi liriknya Suga) adalah favoritku banget. “Melupakanmu jauh lebih tidak menyakitkan daripada membencimu” kan kan, ngebaperin kan? Kampretos emang Min Yoongi mah ._. Bisa nggak sih sekali aja engga usah ngebaperin anak gadis orang? :”)
16. Not Today => Lagu nasional pas lagi galau hehehehehe. “Keurae uri-neun extra, but still part of this world” part ini paling kusuka. Apalagi pas kecewa karena orang-orang menyebutmu “aneh dan sulit diajak bicara”, part itu paling kusuka :”) Intinya, semua lagu BTS membantu banget untuk orang sepertiku :”)

17. A Supplementary Story: You Never Walk Alone => Meskipun menurutku lagu ini sedikit terdengar seperti lagu TT, tapi liriknya sangat menyentuh :”) Apalagi rap-nya Suga (Suga lagi), di awal lagu dia kayak lagi nyanyi T^T Aku benci Min Yoongi (read: sangat mencintainya).

18. Lie => Aku suka banget lagu ini meskipun baru di teaser individu-nya doang! Feel-nya terasa banget. Apalagi ditambah dance-nya Jimin :”) RIP my heart :”) Lagu nomor 1 dari 7 lagu solo BTS di album Wings. Parah, gila, keren banget sumpah. Aku paling suka cowok yang punya suara tinggi dan punya peran tereak-tereak di grup. Itu menunjukkan banget kalo dia punya kemampuan di vocal :”) Ah….

19. 4 O’Clock => Awalnya engga suka, trus ketiban karma jadi suka parah. Oke, jujur, suaranya Taehyung di awal itu ngagetin banget. Deep banget sumpah, dan itu bikin kaget kalo tiba-tiba muncul wkwkwkw. Tapi makin lama didenger, makin suka. Suara Taehyung sama Namjoon itu klop, sama-sama deep dan hasemeleh hasemeleh. Sampe aku kecewa kalo lagunya udah habis :( kurang tau T^T 

20. Cypher pt 3: Killer => Ini juga suka karena kegencet karma. Intro-nya aku suka, suka banget. Tapi isi lagunya cuma ngerap doang. Udah kubilang kan, aku suka aja hip hop tapi engga suka kalo isinya rap doang. Pertamanya, aku bener-bener engga suka. Eh makin kesini, makin didenger, apalagi pas aku ngefans berat sama pemuda Daegu yang punya tongue technology, aku jadi suka banget lagu ini. Lagu kebangsaan pas lagi galau. Bayangin pas aku baru dimarahin trus aku baper trus aku menyendiri di kamar dan dengerin lagu ini keras-keras, “But I don’t care, you can’t control my sh*t”. Hmmmm. 

Lanjut ke part 2.