[Cuap-Cuap Author] Rekomendasi Tontonan BTS


Aku balik lagi ^_^ Saking terlalu sibuknya ngurusin blog lain aku sampe melupakan blog-ku sendiri :”) Untuk Fakta Update Juni 2017 nanti ya wkwkwkw Aku nyari dulu yang buanyak baru tak tumpahin(?) di sana.

Jadi, sekarang aku datang bawain artikel [Cuap-Cuap Author] yang akan membahas tentang tontonan BTS yang wajib ditonton para ARMY. Mungkin artikel ini tidak akan berguna bagi para ARMY yang udah 4 tahun lebih, tapi sebaliknya, artikel ini bisa jadi akan sangat berguna bagi para ARMY baru. Sebenarnya aku juga termasuk jajaran ARMY baru wkwkwk. Yah … tapi kita lihat aja dah nanti.

Oke, jadi akan aku list tontonan BTS yang wajib ditonton para ARMY. Siapkan kuota yang banyak hehe, karena emang buanyak banget video-video yang berlabel BTS yang emang fardlu ‘ain untuk ditonton.
1. BTS at V Live

Yang pertama adalah video-video BTS di V Live. Yang channel gratis aja loh udah buanyak, tidak perlu yang berbayar wkwkwk. Udahlah, di V Live mereka tuh udah banyak. Sehari ditonton ngga akan abis. Dan menurutku yang wajib ditonton adalah BTS Run! , Bangtan Gayo, Eat Jin ft Jimin & Jungkook, Sopme (Suga & J-Hope), sama video sebelum mereka merilis album baru. Karena itu lucu-lucu banget, sayang kalo ngga ditonton hehehe.

2. Idol Arcade

Ini juga sama pentingnya. Apalagi Idol Arcade BTS pas era Spring Day/Not Today. Ya meskipun bentar sih, tapi kapan sih BTS membuat video mereka jadi membosankan? BTS itu orangnya asik-asik wkwkwk, jadi meskipun cuma bentar, kamu ngga akan rugi wkwkwk.


3. Bangtan Bomb

Nah, kalo ini emang harus banget. Mengaksesnya mudah kok, tinggal cari aja di Youtube => BangtanTV. Di sini video-videonya nggak kayak V Live. Bangtan Bomb mesti ngerilis video singkat-singkat gitu. Kayak V yang lagi monitoring dirinya sendiri pas era Blood Sweat & Tears, V yang lagi mainan botol minuman, dan yang paling harus ditonton adalah BTS Kkul FM. Wajib itu dah, karena aku bikin fakta-fakta juga banyak dari sumber itu.

4. BTS MV Bank Comeback Talk

BTS sejak dulu udah hadir di MV Bank Comeback Talk. Kenapa ini masuk list? Karena emang lucu-lucu banget. Apalagi pas era Fire, di saat writer memberi misi BTS harus mindahin kertas pake mulut (alias ciuman tak langsung), lah V udah jingkrak-jingkrak sendiri karena dia kedapetan giliran setelah Suga. Eh ternyata, Suga malah pura-pura batuk dan kertasnya pun jatuh. Trus Suga dengan polosnya tanya, “jadi ini gagal?”. Udahlah trust me, it’s work(?)

5. #Hashtag

Aku enggak tahu BTS udah berapa kali muncul di sini, tapi aku pernah nonton yang era I Need U. Lucu loh, percaya deh. Cuma ya gitu, kalo ngga ada sub indo, kalian harus berani nonton pake eng sub wkwkw.

6. M Countdown Dance Together

Sama kayak #Hashtag, aku nggak tahu udah berapa kali BTS muncul, yang aku tonton itu cuma pas era Blood Sweat & Tears. Di sini meskipun judulnya Dance Together, tapi mereka engga cuma ngedance doang, tapi juga re-enact adegan ikonik di BS&T. Lucu kok, percayalah.

7. Show Champion Backstage
Ini berisi tentang interview mereka bareng makPD di backstage Show Champion. Pas era Run, Jin sama V berakting saling rebutan kamera. Di era Spring Day, Jimin secara terang-terangan mengungkapkan kalau dia cemburu sama Hwarang hyung karena V mesti bilang “aku cinta kamu” ke para aktor Hwarang di depan para anggota BTS.

8. Momen BTS bareng MPD

Nah ini juga mesti ngakakin. Tahu kan MPD? Ituloh, orang yang kepalanya pake helm bulet warna item yang bagian depannya ada tulisan M gitu. Nah MPD ini mesti ngasih misi-misi gitu. BTS yang emang orangnya asik-asik, ya seneng-seneng aja pas dikasih misi. Menurutku, MPD tuh suka sama V wkwkwk.

9. Summer Package

Ini juga sangat harus ditonton. Serinya udah ada banyak. Aku tahunya sih seri di Dubai sama di Kinabalu. Lucu. Engga cuma video tentang prosesi pemotretan aja, tapi juga ada permainan-permainan gitu. Asik deh. Durasinya lama, sejam-an wkwkw.

10. Season’s Greeting

Hm … ternyata sampe angka 10 masih video-video yang official yak wkwkwk. Season’s Greeting tuh mirip kayak Summer Package, samanya itu sama-sama engga cuma tentang prosesi pemotretan aja, tapi juga ada permainannya. Contohnya Season’s Greeting 2017.

Segitu aja dulu deh. Memang sih, itu belum semua. Tapi kalo kalian nonton itu semua, sehari ngga cukup :3 Hemat kuota plis wkwkwk. Sebenernya aku juga mau merekomendasikan video-video buatan fans gitu. Tapi ya udah deh, segitu aja dulu hehe. Semoga artikel ini bermanfaat ya chingu-deul.

Sumber foto (1) BTS Official Facebook (2) Soompi