Fakta BTS Update Mei 2017



April baru dirilis eh udah ganti Mei aja. Cepet banget deh perasaan. Ya iyalah, aku juga postingnya pas udah mau ganti Mei LOL LOL ya enggak heran kalo udah basi yang April.

Karena Mei baru berjalan 3 hari dan lagi otw masuk hari ke-4, maklumin kalo faktanya masih dikit. Tapi tenang aja, aku update cepet kok, jadi biar makin banyak kayak fakta bulan Januari.

Btw dari sekian fakta bulanan, yang menempati posisi nomer 1 fakta bulan Januari. Kenapa? Nah aku juga bertanya-tanya ini. Apa karena angka 2017 makanya menarik perhatian? LOL entahlah kok hari ini aku suka kata ‘LOL’ wkwkwk #nggapenting

Oke cus aja deh kalo gitu. [03/05/17]

1. BTS pas diwawancarai di CNN Indonesia, Suga bilang dia udah suka nasi goreng jauh sebelum BTS ke Indo. Maka dari itu, enggak heran kenapa di Vlive Triple J, Jungkook bisa nyebut kata ‘nasi goreng’ dalam bahasa Indonesia (padahal mereka lagi di Thailand). Karena ternyata Suga emang udah suka nasi goreng sebelum ke Indo, pake kerupuk udang LOL

2. BTS ngerilis Bangtan Run ep. 19 kemarin

3. Di ep. 19 ini mereka main bowling. Sesi pertama adalah ‘mengalahkan Jungkook’. Jadi 6 member jadi satu tim, trus Jungkook sendirian. Dan Jungkook menang. Hukuman buat mereka adalah ‘sungkem’ (LOL) ke Jungkook sambil bilang ‘hyung-nim’.

4. Po-in yang dibilang Taehyung itu (katanya) adalah bahasa Jepang. Tapi Taehyung mengeja ke bahasa Inggris. Namjoon ngakak dan bilang kalo po-in itu engga ada di bahasa Inggris.

5. Pas 6 lawan 1, hyungdeul sepakat nge-diss & gangguin Jungkook. Aku tuh takut liat ekspresi Jungkook. Dia tuh ngakak tapi kayak ada serem-seremnya gitu. Apalagi Suga yang banyak nge-diss Jungkook.

6. Di sesi kedua, 3 lawan 4. Yang 3 itu Jungkook, V sama Jin. Sementara Jimin gabung sama rapper line.

7. Hoseok sama Namjoon ternyata pinter main bowling. Namjoon pernah sekali dapet strike. Hoseok nggak pernah dapet poin 0.

8. Taehyung begitu lepas kacamata langsung jadi pemain professional bowling. Padahal pas pake kacamata dia cuma dapet poin dikit.

9. Tim Jimin & rapper line menang karena Namjoon sama Hoseok berhasil meraih poin di atas poin tim visual (anggep aja Jungkook, Jin sama Taehyung itu visual karena emang beneran visual LOL)

10. Hukumannya sama. Yang kalah harus ‘sungkem’ LOL tapi ditambah sama mukul pantat (ini mah sukaannya BTS -_-)

11. Suga mukul Jungkook. Hoseok mukul Taehyung. Jimin mukul Seokjin. (crack pair favorit gueeeeh ><)

12. Karena terus-terusan di-diss sama Suga, pas mau ending, Jungkook bilang kalo Yoongi mainnya cute (iya, orangnya aja kiyut ><)

13. Dua kali Taehyung bilang ke Jungkook “hei turunkan bajumu, otot tanganmu ngeri ah”

14. Di CNN Indonesia, BTS ditanya lagu favorit mereka di album YNWA (4 lagu). Kecuali J-Hope, Suga & Taehyung jawabnya Spring Day. J-Hope sama Taehyung milih Outro: Wings. Kalo Suga Not Today (aku juga suka bangets Not Today ><). Awalnya Taehyung bilang Cypher, tapi trus dikoreksi sama yang lain. Taehyung juga nyanyiin Spring Day versi dia, cuma sebaris tok tapi.

15. J-Hope tanya ke mbak MC “kenapa bahasa korea-mu bagus sekali?” tapi dicuekin :”) (Hoseok strong kok)

16. Jungkook, Jin sama Jimin katanya nulis melodi buat lagu Spring Day. Dikomentari sama produser kalo itu bagus, tapi engga dimasukin ke lagu sekarang karena bikinannya Namjoon jauh lebih baik :”) (Triple J seterong kok)

17. BTS Gayo ep 13 BTS pake baju rapi kayak pas promosi Dope.

18. BTS Gayo seperti biasa adalah permainan yang berkaitan dengan tebak-tebakan lagu K-pop. Tapi untuk episode kali ini mereka dikasih barang masing-masing yang fungsinya mirip kayak tombol merah buat tebak-tebakan itu loh (gimana sih mendeskripsikannya :3). Pokoknya itulah. Suga dapet kertas origami, dia harus bikin pesawat terbang trus diterbangin kalo mau jawab. Jungkook dapet 10 koin, koin itu harus ditumpuk jadi satu sebelum jawab. Jin enggak dapet apa-apa, tapi dia harus muter sebanyak 5 kali. Taehyung dapet barbell seberat 8 kg yang harus diangkat 2 kali. Rapmon dapet tiga bola kasti, jadi dia kudu main kayak yang di sirkus (pokoknya itulah). Jimin dapet pegangan untuk push up, harus push up 1 kali. J-Hope dapet hammer mainan dan kudu mukul kepalanya sebanyak 5 kali.

19. Kan ada tebak-tebakkan gambar. Nah, gambarnya itu kayak seseorang lagi ngasih sesuatu gitu. BTS ngiranya Give it To Me. Jin nyebut Sistar, lah Yoongi malah nyebut Agust D. Padahal jawabannya adalah TVXQ – Mirotic.

20. Yang dapet poin rendah adalah Jimin & Jungkook. Nah untuk dicari siapa yang kalah, mereka kudu bisa nebak bayolannya Jin. Itu adalah lelucon buatannya sendiri, pertanyaannya “di pulau manakah aku (Jin) dilahirkan?” Jimin entah kayaknya pernah denger atau emang ngerti, dia langsung push up trus maju. “Jin hyung handsome!” Mboh iki maksute piye ._. aku bukan orang Korea jadi nggak ngerti maksudnya LOL. Jadi katanya ada pulau Handsome. Dan emang bener jawabannya itu.

21. Itu adalah pertama kalinya Jungkook kalah dan kakak-kakaknya kayak pada bahagia banget gitu LOL. Jadi hukumannya, Jungkook harus memainkan semua benda-benda yang dipake BTS tadi. Mulai dari nyusun koin. Trus buat pesawat terbang kertas. Mukul kepala sendiri 5 kali pake hammer mainan. Push up 3 kali. Angkat barbell 5 kali (lima apa tiga ya? ah lupa). Trus muter sebanyak 5 kali. Dan yang terakhir adalah permainan sirkus. Di kesempatan pertama dia gagal, trus ngulang lagi dari awal sampe sukses. BTS? Mereka bahagia banget liatnya LOL


[06/05/17]


22. BTS telah mendapat undangan untuk hadir di Billboard Music Awards Show

23. Server-nya BBMAs sempat down karena terlalu banyak diakses oleh ARMY

24. Fans melihat BTS tengah syuting sesuatu di Manila. BTS memakai pakaian gaya retro (kayaknya)


[18/05/17]


25. Hasil vote untuk BBMA, BTS menempati posisi pertama dengan total yang jauuuuh banget dari artis lain.

26. BTS melakukan Bangtan Gayo di Chile. Episode ini, Bangtan disuruh bikin MV untuk lagu yang ngga pake MV(?). Awalnya ada yang milih lagu I Like It. Tapi setelah itu ada yang mengajukan lagu Spine Breaker, dan setelah dilakukan pengambilan suara, semua member milih Spine Breaker.


27. Masih tentang Bangtan Gayo di Chile. Jadi BTS ini disuruh bikin sendiri. Rapmon dipilih jadi director, J-Hope dipilih jadi asisten director, Jin jadi stylish & koreografer, trus Jimin jadi luggage boy (nggak tau apaan ini wkwkw), V jadi mental career (ngurusin kesiapan mental member), Suga bagian food truck (ini mah paling gaje), dan Jungkook jadi cameramen. Kalo MV yang mereka bikin ini masuk Top 50 di chart, Big Hit bakal mengabulkan permintaan BTS.

28. BTS adalah nominasi pertama yang mencapai lebih dari 200 juta vote hanya dalam 13 hari

29. Di Billboard Twitter Top Tracks, BTS Not Today menempati posisi pertama selama 12 minggu


30. Di Blood Sweat Tears MV Japan ver. Jimin menampilkan dance Lie, dan J-hope menampilkan 


31. Cerita di BST Japan terlihat cukup berkebalikan dengan BST Korea. Jin & V melakukan fight scene, Jimin ada 2, J-Hope melempar panah kepada V yang sedang ditahan oleh Jimin & Jungkook, dan di akhir MV ada cuplikan yang mirip dengan MV Hwayangyeonhwa, di mana Jin menemui Rapmon di pom bensin sambil mengendarai mobil.

32. Rapmon bilang, ngerap pake bahasa Jepang itu engga susah. Yang susah adalah menghapalnya.


[21/05/17]


33. Tablo Epic High menunjukkan screenshoot chatting-nya dia bareng Suga. Jadi Suga menunjukkan kartu BBMAs gitu, trus sama Tablo dibales “I’m proud of you”

34. Jungkook pake baju serba item, V seperti biasa dari ujung rambut sampe ujung kaki pake Gucci (pas ke Las vegas)

35. J-Hope menunjukkan kartu BBMAs-nya, dan jarinya nutupin kata ‘performer’

36. Pada tanggal 18 Mei, SBS memberitakan sebuah lagu yang diproduseri oleh Suga pas dia masih kelas 2 SMA. Aku ngga tau lagu apa T^T pokok judul lagunya 518-062

37. Melissa Murphy Bedi seorang penata rambut dan make up artis memposting videonya BTS di instastory-nya. BTS terlihat sedang melakukan preshow preview dimana Laura Marano berperan sebagai MC.

38. Laura Marano juga posting di instagramnya. Dia bilang “some of the nicest guys I’ve met”. Terlihat Laura yang sedang belajar koreografi dari para member. Dia juga posting video bareng BTS dgn caption “lowkey became an 8th member of BTS”. Lucunya, selain dia ngetag akun instagram official BTS. Laura juga ngetag akun Gucci wkwkwk

39. Beberapa hari lalu sempat heboh akun official BTS (yang dipake member maksudnya), pada unfollow banyak artis, eh tapi malah follow akun Gucci. Ini masih jadi pertanyaan kenapa kok bisa kayak gitu. *jangan-jangan Taetae nih pelakunya :v #becanda

40. Akun twitter BBMAs juga ngeshare video BTS dengan caption “Mereka disini karena kalian, @BTS_twt army! Sampai bertemu besok di #BBMAs!”

41. Di video yang diunggah akun BBMAs, BTS memperkenalkan diri mereka dan Rapmon mengucapkan terima kasih pada ARMY.



[24/05/17] 42. Menurut situs time.com, momen dimana BTS meraih trophy ‘Top Social Artist’ adalah termasuk salah satu dari beberapa momen terbaik selama Billboard Music Awards.

43. Masih menurut situs time.com, salah satu momen paling buruk di BBMAs adalah saat para fans (ARMY) berharap BTS akan perform tapi sayangnya tidak.

44. Gaya berpakaian BTS adalah yang paling keren menurut Vogue, khususnya pakaian yang dipakai Taehyung.

45. Setelah mendapat sebutan ‘Car Door Guy’, Jin mendapat sebutan lain yaitu ‘third one from left’ karena visualnya selama di red carpet.

46. Jungkook juga mendpaat sebutan karena visualnya selama di red carpet, yaitu ‘the center one’

47. Selama BTS siaran live di V app (saat di backstage BBMAs), dua orang staff di sana meminta foto bareng.

48. Normalnya, BTS yak yang minta foto bareng ke para artis. Eh ini enggak, para artis barat-lah yang duluan meminta foto bareng. Seperti Camila Cabello (yang nyium pipi member satu persatu sebeleum berfoto), Halsey, The Chainsmokers, dll.

49. Aku engga tau kenapa, tapi selama BBMAs (di backstage khususnya), ekspresi Jimin enggak seceria biasanya.

50. Suga bilang, pas dia di toilet dia ketemu Lil Wayne, dan dia cuma melongo doang ngeliat Lil Wayne lewat.

51. “Who is BTS” menjadi pencarian terbanyak setelah BBMAs

52. Nama BTS kini sudah banyak dimuat di beberapa situs besar seperti Elle, Rolling Stone, E! Online, dsb


[27/05/17]


53. BTS ditanya, “berapa menit kalian bisa bermain fidget spinner?”, Jungkook jawab 7 menit.

54. Halsey bertemu langsung dengan BTS. Mereka saling tuker-tukeran bingkisan. Halsey ngasih BTS chorus (bener gak tulisannya?), BTS ngasih Halsey kayak permen-permen gitu.

55. Bang PD-nim ngetweet tentang Hoseok yang nggak sengaja numpahin cola ke jas mahalnya Jin pas BBMAs

56. Jas yang paling mahal di antara member BTS pas dipake ke acara BBMAs adalah milik Taehyung, seharga kira-kira 5900 dollar.

57. Halsey : “guys, aku membawakanmu hadiah”. Rapmon: “Tapi kau juga hadiah”

58. Camila Cabello dan BTS saling follow-follow-an di twitter

59. Run! BTS episode 20 behind the scene, Jin lagi ngelucu sambil mainan bahan makanan gitu, trus J-Hope bilang “kita tidak boleh bermain-main dengan mainan kata ayahku.”

60. Masih Run! BTS ep. 20, Rapmon bilang dia seneng kalo bisa bantu-bantu member pas lagi di dapur. 

Sumber: dari mana saja (fb, twitter, youtube, blog, tumblr, instagram, line, v app, dll)