Selamat Datang 2017 !!!

http://www.happynewyear2017images.net/ 

Selamat Datang 2017!!!

Wah … nggak kerasa udah 2017 aja wkwkw. Waktu berlalu cepet juga ya, tahun ini, tepatnya bulan Agustus nanti aku bakal masuk usia 19, udah tua T^T Kalo di Korea Selatan, usia 19 itu udah dianggep 20, dan di sana udah dianggep dewasa. Jadi tahun ini, angkatan 98 di Korea Selatan bakal Coming of Age, aku kalo di sana pasti juga udah dianggep 20 #nggapenting.

#Resolusiku2017 sebenernya belum kupikirkan sih. Lagi sibuk UAS nih. Tahun baru malah UAS T^T Sedih diri ini. Tapi ga papalah, cuma seminggu, dan setelah UAS libur deh. Sebenernya ada banyak hal yang mau kuraih di tahun 2016, tapi banyak yang ngga terwujud. Salah satunya adalah menang dalam kompetisi-kompetisi blog.

beberapa lomba blog yang pernah diikuti di tahun 2016
Sejak Agustus tahun kemarin, aku mulai fokus jadi blogger. Masih abal-abal sih emang, namanya juga baru mulai. Itu semua gara-gara bias baruku di Kpop :D Min Yoongi aka Suga BTS. Dia udah bikin aku semangat banget sejak tahun lalu soalnya dia itu pekerja keras, ‘kan aku merasa tersaingi trus pingin juga kayak dia. “Masa dia bisa, aku enggak” di pikiranku aku sering begitu kalo malesku lagi kumat.



Jadi deh, tahun kemarin aku sibuk cari-cari info lomba blog di internet, mulai dari yang temanya travelling sampai yang bukan travelling, politik sampai yang bukan politik, asal aku mampu, kuikuti aja semua. Mungkin sudah ada 10 lebih lomba blog yang kuikuti kemarin. Berharap banget menang, eh ngga menang semua T^T. Sedih? Iya, tapi aku ngga langsung nyerah. Enak aja, masih muda masa udah nyerah, jangan mau kalah dong sama yang tua *lirik Suga.


Tapi sejak mulai masuk kuliah bulan November, kesibukanku sebagai blogger mulai menurun. Yah … aku kesulitan bagi waktu, aku nggak mau stress, ntar sakit lagi kayak dulu. Jadi aku fokus kuliah, dan sampingannya adalah nulis fiksi. Saaangat nggak menghasilkan sebenernya kalau nulis fiksi itu. Jenisnya fanfiction, dan itu cuma aku posting di blog sama wattpad. Sedikit unmotivated sebenernya. Meskipun aku cukup cuek soal uang, tapi aku tetep pingin kalau apa yang kulakukan itu menghasilkan. Dan nulis fiksi untuk blog pribadi itu, sangat sangat tidak menghasilkan. Di saat itu aku merasa tidak berguna *serius.

Trus beberapa minggu lalu aku dapet pengumuman lomba novel Stiletto. Syarat-syaratnya cukup bikin stress, tokoh utama harus cewe usia 20an, jumlah halaman harus segini, naskahnya belum pernah dipost di manapun, ini harus begini itu harus begitu. Ugh, sempet nyerah karena lombanya tinggal sebulan lagi. Aku ngga punya stok novel yang belum kupublish. Semuanya –yang memang fanfiction, sudah pernah kupublish setidaknya di blog. Buat novel sebanyak itu dalam sebulan, dan bagiku itu cukup mustahil. Iya kalau aku ngga kepotong kuliah sih, bisa ngerjakan kapanpun. Masalahnya ini juga kepotong kuliah, gimana caranya untuk bagi waktu?

Karena keinget Suga *Suga lagi* akhirnya aku nyoba deh ikutan. Seminggu pertama, udah jadi 10 lembar. Tema ngga jelas, tokoh ngga jelas, cerita juga apa ini. Minggu kedua, langsung kudelete, “oke aku nyerah”. Udah, setelah itu aku ngga mikir lagi soal lomba novelnya. It’s over. Silahkan deadline, aku ga peduli.


Eh ternyata, hidayah datang beberapa hari kemudian. Kakak sepupuku, mendadak semangat nulis. Dia terus aja ngomongin soal nulis, dan itu secara ngga sadar menular ke aku. Dan aku pun termotivasi lagi. Pas liat lagi pengumumannya, aku bersyukur banget kalau deadline-nya masih 14 hari lagi. Jadi tanpa pikir panjang aku langsung buat draf untuk lomba. Ide-ide bertebaran di kepala, tapi aku ngambil tema dari salah satu fanfiction-ku. Alhamdulillah, dua hari sebelum deadline akhirnya novelku yang berjudul Autumn Leaves pun terkirim ke Stiletto. Pengumuman insyaallah masih akhir Januari. Semoga novel itu lolos yang setidaknya bisa diterbitkanlah walaupun ngga menang. Itu #Resolusiku2017 yang pertama.

Semoga menang. Amiiiin ^^
Masih ada yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya. Tapi aku belum begitu memikirkannya dengan matang. Aku sebenernya agak trauma sama yang namanya resolusi wkwkw, rencana itu terkadang ngga sesuai dengan kenyataan, itu fakta yang sangat menyakitkan sekali. Jadi seringnya aku ngga begitu memikirkan resolusi atau rencana tahunan, takut kecewa. Tapi sebagai manusia, tentu saja aku punya banyak rencana-rencana. Aku pingin cepet punya novel yang diterbitkan mayor, pingin namaku dikenal sebagai penulis, pingin belajar diluar negeri, pingin jadi translator, pingin beli laptop sendiri, pingin ketemu Suga #waks dan sebagainya. Saking banyaknya rencana kadang aku bingung harus mulai dari mana, mungkin temen-temen juga sering gitu ‘kan? :”D nggak papa, itu manusiawi.

gara-gara nonton BTS Bon Voyage, aku jadi pingin pergi ke Norway T^T berharap tahun ini bisa berangkat #amiiin
Laptop idaman T^T berharap tahun ini bisa beli #amiiin
Segitu dulu sih soal #Resolusiku2017. Aku ngga berharap semua terwujud tapi setidaknya resolusiku yang pertama bisa terwujud. Semoga temen-temen juga gitu ya ^^ Jangan gampang nyerah, apalagi yang masih muda, masa mau kalah sama yang udah tua? Nggak banget ‘kan?

Yuk temen-temen yang belum, ikutan Giveaway ini ya. klik aja tulisan di bawah untuk info lebih lanjut.