[Cuap-Cuap Author] First Impression-ku pada Kim Seokjin



Sebenernya nggak penting banget sih tulisan ini. Cuma, aku nggak tahan aja sama isi kelapaku yang penuh sama Kim Seokjin aka Jin BTS. Anggap aja tulisan ini sebagai diary. Mau dibaca atau nggak, terserah sih. Yang penting aku pingin cuap-cuap tentang Jin.

Pertama kali kenal BTS itu, pas aku liat MV Boy In Luv. MV itu booming banget tahun 2013. Tahun itu adalah tahun-tahun berjayanya EXO juga dengan konsep sekolah. Sama-sama konsep sekolah gitu.

Sebenernya, member BTS pertama yang kukenal itu Jungkook. Karena usianya, dia tuh langsung kesorot media. 97liner, setahun lebih tua dari aku T^T dan perannya itu sebagai center-nya BTS, vocal, visual, rap & dancer. Gila banget ‘kan. Anehnya, aku malah nggak suka Jungkook.
Yang menarik perhatianku itu sebenernya V aka Kim Taehyung. Dia punya suara gede kayak om-om tapi wajah baby. Eh? Bentar. Kenapa jadi bahas V?

Oke, balik ke topik. Jadi, gini, di MV Boy in Luv itu tokoh utama cowoknya si Jin. Menurutku, dia emang ganteng sih. Cuma, bukan gaya-gaya idol gitu. Dia ganteng-ganteng aktor *bukan ganteng-ganteng serigala loh ya. Jadi aku ngerasa aneh gitu liatnya. Masa bener dia visualnya BTS? Kok bukan V?




Awalnya aku nggak suka sekali sama Kim Seokjin. Bahasa sarkasme-nya, dia itu nggak bisa nyanyi, cuma modal tampang. Dance aja nggak bisa.

Trus baru-baru ini, entah kenapa aku jadi suka Kim Seokjin. Semua itu berawal dari lagu solonya dia di album WINGS. Itu lagu yang paling keren menurutku, jauh lebih keren dari First Love-nya Suga. Gara-gara itu deh, aku mulai kepoin Jin. Konyolnya, dulu aku ngga suka suaranya Seokjin, sekarang suaranya Seokjin jadi favoritku di Bangtan >< #karma




Seokjin itu makin tua makin kekanak-kanakkan. Liat aja tingkahnya sekarang. Kalo udah gabung sama maknae mesti ngetroll gaje gitu. Ketawanya kayak spon yang lagi bersihin kaca. Trus kalo makan itu kayak babi wkwkwk Yang paling ngeselin jagad raya *alay* dia itu jadi suka banget buat lelucon bapak-bapak gitu. Ngga mesti lucu. Kalaupun lucu yang ngakak cuma maknae line + J-Hope aja. Suga sama Namjoon? Jowo-nya Suga keluar tuh wkwkw
Tapi selain tingkah kekanak-kanakkannya itu, dia itu punya figur seorang ibu yang ugh … too sweet banget >< Aku paling suka liat momen-momennya dia sama maknae line. Sumpah, langsung melting. Di awal-awal debut gitu, dia sering banget masak makanan buat member. Kayak ibu-ibu banget sumpah. Di Weekly Idol jaman-jamannya Run kalau ngga salah, dia sampe bantuin Namjoon motong bawang. Aigoo my harteu >< Trus, dia tuh lucu banget kalo udah gandeng sama Jungkook. Childish tapi … lucu! Ah susah deh jelasinnya.

Kalo aku sih, Suga itu adalah figur cowok yang aku kagumi banget, tapi kalau Seokjin? Dia HUSBAND MATERIAL! MUST HAVE! Wkwkwk Udah sabar, innocent, gentleman, pinter masak, kalem >< Berasa daydreaming setiap hari kalo bisa nikah sama dia wkwkw

Awalnya aku ilfil pas tahu kalo Seokjin ini pernah duet sama Namjoon *pas predebut* nyanyikan lagu yang itu erotis gitulah. Aku mikir, “kok mereka berani ya?”. Tapi ilfilku cuma bentar sih wkwkwk Seokjin selalu berhasil mengambil hati orang buat nggak lama-lama benci dia wkwkw Soalnya ada fakta lain yang bikin aku melting lagi sama dia. Hal kecil sih, tapi buat aku itu keren banget. Dia tetep masuk kuliah meskipun jadwalnya padet. Gimana nggak melting coba. Dia itu satu-satunya member di BTS yang kuliah umum, bukan kuliah online kayak VMinHope. Ada banyak fantaken yang ngeshare fotonya Jin pas di kampus. Bayangin aja, jadwal manggung tiap hari, belum konser, belum latihan bareng BTS nya, belum kalo mereka nyiapin comeback, belum schedule pribadinya kayak variety show, reality show, dll. Kapan dia belajar? Aku aja yang kuliah karyawan padahal banyak nganggur masih males-malesan.


 

Hal yang bikin melting lagi, saat semua member udah pada ganti hp ke iphone 7+, Jin malah setia sama iphone 6/6+ nya. Seorang fans pernah bilang ke fansite masternim buat ngasih Jin iphone 7+. Tapi Jin-nya nolak. Jarang-jarang idol kayak gini. Ini yang bikin aku makin suka sama Seokjin.

Itu baru kepribadiannya. Secara visualnya, aku suka banget kalo dia lagi kurang make up. Entah ya, kok malah makin ganteng gitu. Keliatan alami. Dari bentuk matanya, hidungnya, alisnya, rahangnya. Cowok banget >< Tapi masih lebih jantan Yoongi sih kalo soal wajah kurang make up gitu :D But, di beberapa foto di bawah ini aku akui dia emang gans banget >< cogan! Cogan! COGAN!! Cogan kuadrat wkwkw bonus bahu lebarnya yang emang tipeku banget wkwkw









Oh ya, baru-baru ini ada yang nyebar rumor soal member BTS yang dating. Aku nggak yakin, masa iya Jin dating? Jin itu tipe cowo gentleman kalo menurutku. Nggak usah muluk-muluk pacaran, pasti sama dia langsung dinikah :D Dia itu nggak kayak member lain yang bikin skala berat badan ceweknya. Dia nggak peduli itu ceweknya bakal seberat apa, yang pasti ‘kan cinta :D Di satu sisi dia emang dewasa banget ya.

Sebenernya buanyak tingkah lain seorang Kim Seokjin yang bikin aku melting. Cuma … mendadak aku speechless :D Pokoknya Seokjin itu jjang banget! Aku paling suka dia yang sekarang soalnya yang sekarang itu adalah dirinya sendiri, bukan konsep. Being childish nggak selalu buruk sih, terkadang perlu juga biar nggak kaku-kaku banget. Pokoknya aku cinta Kim Seojin >< Oppa hwaiting!